Apa Itu Tabungan BRI Simpedes? Cek Cara Daftar, Bunga, Biaya, dll

Jumanto.Net – Sudah pernah buka tabungan BRI Simpedes? Atau lebih suka buka tabungan BRITAMA di Bank BRI? BRI Simpedes adalah salah satu jenis tabungan yang disedikan oleh Bank umum milik pemerintah ini. Selama ini BRI Simpedes termasuk salah satu jenis tabungan yang memiliki banyak nasabah.

Bank BRI sendiri merupakan salah satu bank terbesar milik pemerintah yang menyediakan berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

Kita bisa isi pulsa token listrik PLN via atm atau internet banking dan mobile banking BRI, bayar Traveloka, Shopee, tagihan listrik, traveloka, lazada, tokopedia, bukalapak, bayar BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan, serta transaksi belanja online dan bayar tagihan lainnya.

Kita juga bisa bayar zakat dan bayar telepon lewat Bank BRI ini.

Buat kalian yang mau menabung di Bank BRI, silakan untuk menentukan terlebih dahulu apakah mau menabung dengan jenis Tabungan BRI Simpedes, Britama, atau jenis tabungan dan deposito lainnya.

Sebelum Memutuskan menggunakan Simpedes, Kenalan Dulu Yuk dengan Tabungan BRI Simpedes

Menurut situs resmi BRI, Tabungan Simpedes BRI adalah:

Simpanan masyarakat dalam bentuk tabungan dengan mata uang rupiah, yang dapat dilayani di Kantor Cabang Khusus BRI/Kanca BRI/KCP BRI/BRI Unit/Teras BRI, yang jumlah penyetoran dan pengambilannya tidak diabatasi baik frekuensi maupun jumlahnya, sepanjang memenuhi ketentuan yang berlaku.

Berapa setoran Awal Tabungan Simpedes BRI?

Setoran awal Tabungan Simpedes cukup murah, yaitu cuma Rp100.000 saja. Setoran ini tentu lebih kecil dibandingkan dengan jenis tabungan lainnya sehingga cocok banget buat kalangan menengah ke bawah.

Adapun bunga tabungan BRI Simpedes paling tinggi sebesar 1,75%.

Untuk ketentuan sisa saldo minimal atm BRI simpedes yaitu sebesar Rp50.000. Jadi saldo di bawah Rp100.000 gak bisa diambil karena harus menyisakan minimal saldo ditahan Rp50.000.

Potongan bulanan Bank BRI Simpedes berupa biaya administrasi bulanan tergolong masih cukup murah, cuma Rp5.500 saja per bulannya.

Dengan membuka rekening Tabungan Simpedes BRI, kita berkesempatan untuk mengikuti undian BRI Simpedes. Kalau lagi promo, biasanya ada juga program tabungan BRI Simpedes berhadah langsung, sayangnya saya sendiri belum pernah mendapatkannya.

Apakah Tabungan Simpedes BRI dapat kartu ATM dan bisa internet banking?

bri simpedes
Tabungan Simpedes BRI

Setiap kita buka rekening Tabungan Simpedes di Bank BRI, kita bisa mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM Simpedes BRI yang berfungsi sebagai kartu ATM dan kartu Debit.

Jenis kartu atm BRI ini tentu berbeda dengan kartu ATM BRI Britama.

Gak cuma dapat kartu ATM, kita juga bisa mendapatkan fasilitas internet banking BRI, SMS Banking BRI, atau Mobile Banking BRI.

Untuk keperluan transaksi online gak perlu khawatir karena Tabungan Simpedes BRI juga menyediakan fasilitas tersebut.

Untuk membuka rekening Tabungan Simpedes BRI silakan siapkan syarat-syarat berupa uang setoran awal 100ribu rupiah, E-KTP,  serta isi formulir pembukaan rekening Simpedes BRI.

Nah, demikian informasi singkat Apa Itu Tabungan BRI Simpedes. Untuk mengetahui bedanya dengan Tabungan Britama, silakan baca: 7 Perbedaan Tabungan Simpedes BRI dan Britama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *