Bayar Listrik Online, Berikut Ini Cara dan Biayanya

Jumanto.Net – Masih suka bayar listrik manual? Gak jaman lagi. Sekarang sudah jamannya beli token listrik lewat HP, bayar tagihan listrik lewat HP, beli makanan lewat HP, transfer uang lewat HP. Gadget sudah mempermudah kita, jadi sudah waktunya kita beralih untuk bayar listrik online.

Pembayaran listrik memang bisa dilakukan dibanyak tempat. Kita bisa bayar listrik di Indomaret, Alfamart, Minimarket lain, counter atau agen-agen PLN.

Namun pembayaran listrik PLN tersebut semuanya dilakukan secara offline alias manual.

Kita mesti ribet keluar rumah, termasuk bayar listrik atau beli token listrik PLN lewat ATM, itu juga kurang praktis.

Untuk solusi yang lebih praktis dan banyak pilihannya, bayar listrik secara online adalah pilihan paling tepat. Mari beralih bayar listrik online untuk transaksi yang lebih mudah dan hemat waktu.

Tempat Bayar Listrik Online yang bisa Kita Coba

Jika kita ingin membeli pulsa listrik secara online atau bayar tagihan listrik secara online, berikut ini beberapa tempat bayar listrik online yang bisa kita coba berikut harga atau biaya adminnya:

1.Bayar listrik online di Tokopedia

Tempat beli listrik online yang pertama adalah Tokopedia. Tokopedia menyediakan layanan pembelian token listrik murah dan pembayaran tagihan listrik, selain isi pulsa dan paket data juga.

Langsung saja buka situs tokopedia atau download aplikasi di android lalu akan ada menu beli/bayar listrik PLN, buat akun/registrasi di tokopedia, masukkan nomor meter listrik beserta nominal yang mau dibeli atau tagihan yang mau dibayar.

Sangat mudah membeli pulsa listrik di tokopedia, dengan berbagai pilihan cara bayar.

Biaya Admin beli token listrik di tokopedia sebesar Rp2.500.

2. Beli pulsa listrik di Bukalapak

Selain tokopedia, tempat beli listrik online selanjutnya ada Bukalapak. Mirip-mirip dengan tokopedia, bukalapak juga melayani pembayaran tagihan listrik online, beli token listrik prabayar, paket data, pulsa, tiket kereta api, tiket pesawat, dan lain-lain.

Kalau mau cek tagihan listrik online lewat HP di tokopedia dan bukalapak juga bisa, tinggal masukkan saja nomor ID pelanggan atau Nomor Meter, lalu pilih periode, maka akan keluar jumlah tagihan.

Jika sudah dibayar, biasanya ada tulisan “Tagihan Sudah Dibayar”.

Jadi di tokopedia dan bukalapak ini kita bisa cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum.

Untuk biaya admin beli token listrik PLN di Bukalapak yaitu Rp2.000,-, lebih murah 500 rupiah dibandingkan dengan tokopedia.

3. Beli token listrik murah di Elevenia, dijamin gak nyesel

bayar listrik online
bayar listrik online

Jika ingin membeli token listrik yang lebih murah, kalian bisa beli di elevenia.com. Beli pulsa listrik lebih murah dibandingkan dengan tokopedia, bukalapak, sepulsa, maupun internet banking dan sms banking.

Biaya admin pembelian pulsa listrik prabayar di elevenia cuma Rp1.100, bandingkan dengan tokopedia Rp2.500 dan bukalapak Rp2.000 atau internet banking Mandiri Rp3.500 dan Internet Banking BRI Rp2.500.

Sayangnya, sepertinya kita gak bisa cek tagihan listrik atau cek tunggakan listrik PLN di elevenia ini. Kalau saya lihat cuma listrik prabayar saja yang bisa.

4. Sepulsa, alternatif bayar listrik online yang bisa dicoba

Selain tiga situs besar di atas, kita juga bisa bayar listrik online di sepulsa.

Dengan adanya situs-situs di atas kita gak akan kebingungan saat mau isi pulsa listrik di tengah malam.

Sepulsa melayani bayar tagihan listrik secara online dan pembelian pulsa token listrik PLN Prabayar.

Di sepulsa juga kita bisa cek tagihan listrik gratis.

Biaya admin beli token listrik di sepulsa sebesar Rp2.500, sama seperti di tokopedia dan atm/internet banking BRI.

5.Mataharimall juga bisa beli pulsa listrik online

Gak mau kalah, Mataharimall juga buka layanan pembelian pulsa listrik online. Biaya administrasi pembelian pulsa token listrik di Mataharimall Rp2.500, sama dengan sepulsa dan tokopedia.

Ternyata elevenia yang paling murah dibandingkan dengan lainnya.

6. Internet Banking, buat yang pengin lebih simpel lagi bayar listriknya

Dari kelima situs penjual pulsa dan penyedia jasa pembayaran listrik online di atas, semuanya mengharuskan kita untuk registrasi, pesan, lalu bayar menggunakan berbagai metode pembayaran.

Ujung-ujungnya nanti bayarnya lewat ATM, indomaret, atau internet banking.

Nah kalau yang gak pengin ribet isi pulsa listrik dan bayar tagihan listrik ya langsung saja beli lewat internet banking, gak sampai 5 menit sudah selesai.

Nah, dari berbagai alternatif tempat bayar listrik online di atas, mau pilih yang mana? Kalau mau listrik gratis silakan baca: Pulsa Listrik Gratis dari PLN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *