Cara Aktivasi Mandiri Online Via Web dan HP

Jumanto.Net – Setelah sebelumnya tahu apa itu Mandiri Online, maka langkah selanjutnya kita bahas cara aktivasi mandiri online via web dan via hp android. Sebelumnya saya yakin kalian sudah tahu cara daftar mandiri mobile dan cara daftar internet banking mandiri.

Buat kalian yang saat ini terbiasa menggunakan mandiri internet atau internet banking mandiri dan juga sms banking atau mobile banking bersiap-siaplah untuk beralih ke Mandiri Online karena berdasarkan informasi dari bank mandiri, internet banking dan sms/mobile banking mandiri ke depannya gak akan bisa digunakan lagi.

So, mau gak mau kalian mesti tahu apa itu mandiri online, bagaimana cara registrasi mandiri online dan bagaimana cara aktivasi mandiri online baik itu via website maupun via hp android.

Seperti telah saya bahas sebelumnya di artikel Apa itu Mandiri Online, bahwa mandiri online dapat diakses lewat dua cara yaitu lewat website (Mandiri Online Web) maupun lewat aplikasi android (Mandiri Online App).

Cara Aktivasi Mandiri Online Baik Via Web maupun HP

Untuk bisa menikmati fasilitas Mandiri Online, langkah pertama adalah registrasi dulu (bagi yang belum pernah daftar internet banking dan mobile banking). Setelah registrasi, selanjutnya tinggal aktivasi mandiri Online.

1. Registrasi Mandiri Online

Syarat untuk bisa menggunakan mandiri online adalah kita harus menjadi user aktif yang menggunakan mandiri internet/internet banking Mandiri dan user aktif SMS Banking yang terdaftar untuk transaksi finansial.

Jika kedua syarat tersebut belum terpenuhi, sebelum aktivasi mandiri online, maka kita harus registrasi terlebih dahulu ke Cabang Bank Mandiri terdekat membawa KTP, buku tabungan, dan kartu ATM.

Bilang saja sama CS, mau daftar/registrasi Mandiri Online. Jangan lupa siapkan nomor hp yang mau didaftarkan.

2. Aktivasi Mandiri Online

Sebelum aktivasi Mandiri Online, siapkan dulu kartu ATM kita karena akan digunakan untuk menginput 16 digit nomor ATM dan bulan kadaluarsa kartu ATM.

Setelah itu, ikuti cara aktivasi mandiri online berikut:

  1. Untuk aktivasi via web, buka bankmandiri.co.id cari Mandiri Internet. Saya lebih menyarankan download aplikasi Mandiri Online di Playstore atau Appstore untuk aktivasi mandiri online via hp.
  2. Setelah download aplikasi Mandiri Online, buka aplikasi tersebut dan klik “Aktivasi“.

    cara aktivasi mandiri online
    cara aktivasi mandiri online
  3. Klik “Accept” atau “Setuju” terhadap Syarat dan Ketentuan.

    aktivasi mandiri online
    aktivasi mandiri online
  4. Masukkan 16 digit nomor yang tertera pada kartu ATM beserta waktu kadaluarsanya.registrasi mandiri online
  5. Kita akan menerima SMS (ke nomor yang kita daftarkan saat registrasi mandiri online di Cabang Bank Mandiri) berisi One Time Password (OTP). Masukkan OTP ini ke layar Mandiri Online yang sedang kita aktivasi.
  6. Lengkapi akun detail kita: Upload foto profil, membuat User ID dan PIN Login ke Mandiri Online, serta email yang kita daftarkan untuk layanan Mandiri Online.
  7. Setelah semua informasi terisi, klik “Daftar” atau “Register“.
  8. Aktivasi Mandiri Online berhasil. Kini kita sudah bisa login ke Mandiri Online menggunakan User ID dan Password yang sudah kita buat tadi.
  9. Selesai sudah cara aktivasi mandiri online via hp android (bisa login juga via web/pc/komputer).

Oh ya, bedakan ya antara MPIN Mandiri Online dengan PIN untuk login ke Mandiri Online, keduanya gak sama alias beda.

Nah, demikian tutorial singkat mengenai Cara Registrasi Mandiri Online dan Cara Aktivasi Mandiri Online baik via HP maupun via Web dari Jumanto.Net.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *