Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Tanpa Biaya Admin

Jumanto.Net – Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Tanpa Biaya Admin. Buat peserta BPJS Kesehatan Mandiri yang belum menggunakan fitur autodebet dari bank, tiap bulan mesti bayar BPJS secara manual. Cara bayar BPJS bisa lewat Indomaret, Alfamart, Internet Banking Mandiri/BRI, Tokopedia, atau bayar Iuran BPJS Kesehatan lewat ATM Bank BRI.

Nah, meskipun kita cuma punya tabungan Simpedes BRI, kita tetap dapat kartu ATM, bisa daftar SMS Banking dan Internet Banking juga. Dengan biaya bulanan Simpedes yang murah, kita juga bisa bayar iuran BPJS lewat ATM BRI Simpedes.

Atau kalau masih juga gak punya tabungan dan ATM, kita bisa memanfaatkan cara bayar BPJS lewat indomaret atau cara bayar BPJS lewat Bank BRI (lewat teller).

Jika kita telat membayar iuran BPJS Kesehatan maka kita tidak bisa menggunakan kartu BPJS kita untuk mendapatkan asuransi kesehatan.

Untuk mengecek tagihan BPJS Kesehatan silakan baca: Cara Mengecek Tagihan BPJS Kesehatan Online.

Untuk mendapatkan fasilitas BPJS Kesehatan saat berobat maka kita mesti melunasi dulu, termasuk telat bayar iuran BPJS selama 1 tahun, 2 tahun, atau bahkan 3 tahun.

Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI

cara bayar bpjs lewat atm bri
cara bayar bpjs lewat atm bri

Cara bayar BPJS lewat ATM BRI sedikit berbeda dengan cara bayar Iuran BPJS lewat ATM Bank Mandiri, terutama beda menu di ATM dan beda kode virtual account-nya.

Dengan membaca artikel cara bayar iuran BPJS lewat ATM Bank BRI ini diharapkan kalian gak bingung lagi saat mau bayar iuran BPJS di ATM BRI.

Adapun cara bayar BPJS lewat ATM BRI sebagai berikut:

  • Siapkan dulu Nomor Virtual Account BPJS kita (Untuk BRI Virtual Account = 88888 + 11 digit terakhir nomor yang ada di belakang kartu BPJS).
  • Kunjungi ATM BRI terdekat.
  • Masukan kartu ATM kita ke Mesin ATM BRI.
  • Pakai Bahasa Indonesia saja, masukkan PIN jangan sampai salah PIN 3 kali berturut-turut (PIN akan terblokir jika salah 3 kali berturut-turut).
  • Setelah login, di monitor mesin ATM pilih menu TRANSAKSI LAIN lalu pilih PEMBAYARAN dan pilih LAINNYA.
  • Ada pilihan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, Pilih BPJS Kesehatan.
  • Masukkan Nomor Virtual Account BPJS Kesehatan kita lalu klik “ENTER“.
  • Masukkan Nominal Pembayaran lalu ketik “ENTER” lagi.
  • Selanjutnya kita akan dibawa ke halaman Konfirmasi. Cek lagi jumlah tagihan, jumlah bulan, dan Nama. Pilih “YA” jika sudah sesuai.
  • Ikuti petunjuk pembayaran sampai selesai.
  • Jika transaksi berhasil akan keluar Struk pembayaran BPJS Kesehatan dari mesin ATM BRI.
  • Selesai sudah cara bayar BPJS lewat ATM BRI.

Cara bayar BPJS lewat atm BRI ini sebelumnya saya pakai untuk bayar BPJS mertua saya, sebelum saya memakai Mandiri Online.

Setelah memakai Mandiri Online, saya lebih suka bayar BPJS lewat Mandiri Online, lebih simpel dan hemat waktu.

Untuk cara bayar BPJS lewat sms banking BRI, gunakan saja Mobile Banking BRI, di situ ada menu pembayaran BPJS Kesehatan juga.

Selain cara bayar BPJS lewat ATM BRI dan ATM Mandiri, kita juga bisa bayar BPJS lewat ATM BNI.

Demikian informasi singkat Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI terbaru selain menggunakan SMS Banking, Internet Bankingm, dan Mobile Banking, mudah-mudahan bermanfaat. Baca Juga: Paket Internet 4G Paling Murah di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *