Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking BRI Terbaru

Jumanto.Net – Kali ini saya buat artikel Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking BRI karena bayar iuran BPJS Kesehatan secara online tentunya lebih praktis. Nah buat kalian yang sudah punya tabungan BRI (baik Simpedes maupun Britama), silakan segera daftar Internet Banking BRI supaya bisa bayar tagihan dan transaksi lain dengan lebih mudah.

Di jaman yang serba online, kita benar-benar dimudahkan untuk bertransaksi. Salah satu kemudahan dari Bank BRI adalah fasilitas Internet Banking BRI.

Buat kita yang gak mau ribet saat mau bayar tagihan listrik, tagihan telepon, tagihan BPJS, tagihan PDAM/air, atau tagihan-tagihan lainnya, maka wajib banget daftar internet banking BRI atau internet banking Bank lain.

Dulu saat saya belum mengaktifkan transaksi finansial internet banking Mandiri dan BRI saya, tiap mau bayar atau transfer saya biasa dateng ke ATM, Indomaret, atau Alfamart.

Sekarang setelah saya membeli token Mandiri, mengaktifkan Mandiri Online, serta mengaktifkan transaksi finansial Internet Banking BRI, saya ketagihan untuk bayar BPJS via Mandiri Online atau Internet Banking BRI, beli token listrik online, dan beli pulsa online (lewat traveloka kemarin dapat harga murah).

Cara Bayar BPJS Lewat Internet Banking BRI

Untuk dapat membayar iuran BPJS lewat Internet Banking BRI, syaratnya kita sudah mengaktifkan transaksi finansial di internet banking BRI kita.

Jika kita daftar internet banking lewat ATM, transaksi finansial belum aktif. Untuk mengaktifkannya, kita mesti dateng ke CS Bank BRI untuk mengaktifkan transaksi finansial sekalian dapetin mToken BRI.

Setelah kita dapat mToken, transaksi finansial sudah aktif, kini kita bisa bayar iuran BPJS Kesehatan via interenet Banking BRI baik lewat HP (website dan BRI Mobile) atau lewat PC (situs IB BRI).

Berikut ini cara bayar BPJS lewat Internet Banking BRI (via website).

  1. Siapkan dulu Nomor Virtual Account BPJS Kesehatan kita.
  2. Masuk ke situs Internet Banking BRI di ib.bri.co.id.
  3. Login menggunakan Username, Password internet banking lalu masukkan kode Validasi.
  4. Pilih menu Pembayaran > pilih Asuransi sub menu sebelah kiri.

    cara bayar bpjs lewat internet banking bri
    cara bayar bpjs lewat internet banking bri
  5. Pilih dari rekening mana mau bayarnya, pilih juga “BPJS Kesehatan” di bagian “Pilih Nama Asuransi dan Isi Nomor Pembayaran“.
  6. Masukkan Nomor Pembayaran/Nomor Virtual Account, jika sudah klik Kirim.
  7. Pastikan data benar baik nomor virtual account, jumlah pembayaran, jumlah peserta yang dibayar, dan seterunya.
  8. Jika sudah benar, klik Permintaan mToken di paling bawah. Akan muncul Server ID. Cek HP yang terdaftar di SMS Banking BRI, beberapa mToken (biasanya 6) dan server ID dikirim ke Nomor HP ini. Pastikan server Id yang ada di sms dengan di situs internet banking BRI sama.
  9. Masukkan salah satu mToken yang ada di sms, serta Password di kolom yang ada di situs IB BRI. Klik Kirim.
  10. Jika transaksi berhasil akan keluar resi yang menunjukkan bahwa bayar BPJS via internet Banking BRI berhasil. Silakan simpan bukti ini.
  11. Demikian langkah-langkah cara bayar BPJS lewat Internet Banking BRI.

Buat kalian yang punya tabungan di Bank Mandiri silakan coba juga cara bayar BPJS lewat mobile banking Mandiri atau cara bayar BPJS lewat internet banking Mandiri (bayar bpjs via Mandiri Online) serta bayar BPJS Kesehatan via ATM Mandiri.

Untuk nasabah bank BNI juga bias bayar BPJS via internet banking BNI.

Demikian informasi singkat dari jumanto.net mengenai Cara Bayar BPJS lewat Internet Banking BRI mudah-mudahan bermanfaat. Baca Juga: Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Via ATM BRI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *