Cara Bayar Tokopedia Internet Banking Mandiri Selain Indomaret Alfamart

Jumanto.Net – Ada berbagai pilihan cara bayar di tokopedia, mulai dari Indomaret, Alfamart, transfer bank, virtual account, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran tokopedia melalui JNE. Nah, pengalaman belanja di tokopedia saya yang pertama, saya memilih cara bayar tokopedia internet banking mandiri (pilih metode transfer bank).

Saat kawan minta bantuan untuk dicariin bibit kemangi buat ditanam di rumahnya, saya kemudian dapat tokopedia.

Mulailah saya belanja di tokopedia, membeli bibit di tokopedia, memesan 5 bungkus bibit kemangi, lalu pada saat pilih metode pembayaran saya pilih transfer bank.

Cara Bayar Tokopedia Internet Banking Mandiri

Buat yang suka melakukan transaksi secara online biar gak ribet harus kesana kemari dan memakan waktu banyak, memanfaatkan fitur internet banking mandiri yang sekarang telah berubah menjadi Mandiri Online adalah pilihan yang tepat.

Pada saat belanja di tokopedia pun saya memilih cara bayar tokopedia lewat internet banking Mandiri.

Saya belanja di Tokopedia menggunakan PC karena lebih enak aja ngelihatnya, lebar, jadi milih barangnya enak.

Kalau buka di HP apalagi lewat aplikasi Tokopedia, sebenarnya lebih menguntungkan karena biasanya ada promo-promo yang hanya diberikan jika kita belanja lewat Aplikasi Tokopedia.

Cara belanja di tokopedia lewat HP juga gak ribet, sama saja dengan belanja lewat PC.

Cuma memang karena waktu itu di kantor lagi buka PC jadi ya sekalian saja belanja lewat PC aja sekalian bukan akun internet banking Mandiri saya.

Memilih cara bayar transfer bank kemudian bayar lewat Internet Banking Mandiri

Setelah barang dan jumlahnya saya pilih, masukkan alamat pengiriman beserta kontak, selanjutnya untuk metode pembayaran di tokopedia yang saya pilih adalah Transfer Bank lalu saya pilih Mandiri karena saya baru punya akun internet banking Mandiri.

Kemudian muncul jumlah tagihan plus nomor rekening Tokopedia yang harus saya gunakan untuk transfer pembayaran belanjaan saya di Tokopedia.

Cara bayar tokopedia internet banking mandiri:

  1. buka internet banking mandiri, login pakai User ID dan PIN yang benar.
  2. Pilih menu “Transfer” dan sub menu “Rekening Mandiri”.

    bayar tokopedia internet banking mandiri
    bayar tokopedia internet banking mandiri
  3. Pilih dari rekening mana, masukkan jumlah transfer, isi nomor rekening penerima (rekening Mandiri Tokopedia yang ada di invoice), tanggal transfer, berita, dan email (gak wajib), lalu Klik Lanjutkan.
  4. Akan muncul data-data nama penerima, jumlah transfer, dan paling bawah ada challenge kode serta kolom masukkan PIN.
  5. Ambil Token Mandiri, tekan tombol merah, lalu masukkan PIN Mandiri, setelah itu ketik angka “1” di Token, dan masukkan angka challenge kode ke Token.

    token mandiri
    token mandiri
  6. Setelah challenge kode kita ketik seluruhnya di Token, muncul 6 digit angka. Masukkan 6 digit angka ini ke kolom isian “Masukkan PIN Mandiri” di Internet Banking Mandiri kita.
  7. Selesai. Akan muncul layar bahwa bayar tokopedia lewat internet banking mandiri sukses.
  8. Screenshoot bukti bayar ini lalu upload ke tokopedia untuk konfirmasi pembayaran. Cara mengunggah bukti pembayaran di tokopedia tinggal upload saja di form konfirmasi.
  9. cara melakukan konfirmasi pembayaran di tokopedia: klik saja tombol konfirmasi dan upload bukti pembayaran.

Cara pembayaran tokopedia lewat internet banking mandiri ini menurut saya lebih praktis dibandingkan cara pembayaran tokopedia di Indomaret atau Alfamart.

Oh iya, buat kalian yang masih menggunakan internet banking mandiri lama dengan tampilan seperti di atas, segeralah beralih ke Mandiri Online, Internet Banking Mandiri generasi terbaru.

Silakan baca: Apa itu Mandiri Online.

Sekian saja artikel cara bayar tokopedia internet banking mandiri dari jumanto.net berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *