Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri (Saldo Rekening)

Jumanto.Net – Selain layanan internet banking atau Mandiri Internet, Bank Mandiri juga menyediakan layanan SMS banking Mandiri bagi nasabah yang ingin cek saldo atau melakukan transaksi lewat sms. Cara cek saldo SMS Banking Mandiri hanya bisa dilakukan kalau kita sudah mendaftar SMS Banking di ATM atau Customer Service Cabang Bank Mandiri.

Di jaman teknologi yang kian maju, sudah gak jaman lagi mau ngecek saldo rekening Mandiri dengan cara datang langsung ke ATM atau cetak buku tabungan/menggunakan cara manual.

Selain mengecek saldo rekening Mandiri lewat Internet Banking/Mandiri Online, kita juga bisa mengecek saldo rekening Mandiri melalui SMS Banking Mandiri.

Gimana Sih Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri?

Jika kita belum mendaftar Mandiri Online, atau HP kita masih HP jadul, belum android, yang fasilitasnya cuma sms sama telepon, maka sms banking ini dapat kita gunakan untuk mengecek sisa saldo rekening Mandiri kita tanpa perlu ke ATM atau cetak buku tabungan.

cara cek saldo sms banking mandiri
cara cek saldo sms banking mandiri

Untuk mengecek saldo sms banking mandiri, kita harus tahu format sms banking mandiri baik untuk cek saldo, transfer, isi pulsa, dan transaksi lainnya.

Sebelum menggunakan sms banking mandiri, kita juga mesti mendaftar sms banking mandiri terlebih dahulu, silakan baca artikel: Cara mendaftar SMS Banking Mandiri.

Setelah daftar SMS Banking Mandiri, berikut ini cara cek saldo Sms Banking Mandiri:

  1. Catat 4 digit terakhir nomor rekening kita.
  2. Ketikkan sms dengan format sms banking mandiri untuk cek saldo: SAL Spasi KODE REKENING SENDIRI Spasi 4 DIGIT TERAKHIR NOMOR REKENING KITA. Contoh: SAL 1 6789. (Kode Rekening Sendiri adalah kode no rekening kita, kalau cuma punya satu rekening tabungan isikan dengan 1, kalau punya banyak, isikan sesuai dengan urutan no rekening)
  3. Kirim sms tersebut ke 3355.
  4. Setelah terkirim, kita akan dapat sms yang bunyinya kurang lebih “Saldo Rek Anda pada …/…/20.. 10.20 Rp…..”.
  5. Selesai sudah cara cek saldo sms banking Mandiri.

Untuk cek saldo mandiri lewat android, selain lewat sms banking, bisa juga cek saldo mandiri online (cek saldo mandiri secara online melalui Mandiri Online Web atau Mandiri Online App).

Biaya SMS Banking Mandiri

SMS Banking Mandiri dikenakan biaya. Saat kita mengirim SMS, kita dikenakan biaya sesuai yang ditetapkan oleh operator seluler kita.

Saat kita menerima SMS balasan, kita juga dikenakan biaya sebesar Rp500 (tidak termasuk pajak, total 550 termasuk PPN).

Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Lewat HP Lainnya

Selain cara cek saldo sms banking mandiri dengan format sms banking di atas, kita juga bisa cek saldo rekening mandiri kita menggunakan cara dial phone sebagai berikut:

  1. Ketik *141*6# dan klik OK/Call.
  2. Pilih Nomor 2/Info.
  3. Pilih 1/Saldo,
  4. Balas dengan PIN SMS Banking 2 digit acak, balas sesuai perintah yang ada di layar HP.
  5. Kita akan dapat informasi Saldo rekening mandiri kita serta dapat sms juga.

Nah itu tadi informasi singkat Cara Cek Saldo SMS Banking Mandiri untuk mengetahui saldo rekening mandiri kita lewat HP atau HP Android selain lewat Mandiri Online atau Internet Banking Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *