Jam Kerja Kantor Imigrasi Beserta Hari dan Waktu Operasionalnya

Jumanto.Net – Buat kalian yang mau bikin paspor harap perhatikan jam kerja kantor Imigrasi beserta hari kerja, waktu pelayanan, sampai dengan jam operasionalnya, supaya datang ke sana tepat waktu dan bisa di layani. Kecuali kalian sudah ambil nomor antrian pendaftaran passport lewat WA, tinggal datang saja sesuai jadwal tanpa pusing-pusing mikirin jadwal pelayanan kantor Imigrasi.

Jadwal buka kantor pemerintah memang beberapa ada yang beda. Namun secara umum hari kerja kantor pemerintah adalah hari Senin s.d. Jumat kecuali kantor yang melayani kepentingan masyarakat banyak dan gak bisa ditunda.

Jam buka kantor Imigrasi dan hari kerja kantor Imigrasi pun gak beda jauh dengan hari dan jam kerja kantor pemerintah lainnya.

So, catat baik-baik ya hari kerja kantor Imigrasi beserta jam pelayanannya.

Hari Kerja Kantor Imigrasi

Antar kantor Imigrasi pun terkadang ada yang berbeda mengenai hari kerja, jam kerja, serta jam operasional atau jam pelayanannya.

Pelayanan antrian pasport via WA pun gak semua melayani, ada kantor Imigrasi yang melayani lewat aplikasi antrian di Android, ada juga yang lewat website.

Namun, secara umum, hari kerja Kantor Imigrasi baik Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Depok, Tangerang, Malang, Medan, dan kota-kota lain adalah Hari Senin s.d. Jumat.

Hari Sabtu kantor Imigrasi tutup dan tidak pelayani pembuatan pasport.

Padahal kalau Sabtu Minggu kantor Imigrasi buka, kayaknya lebih fleksibel ya buat pekerja yang bekerja di hari Senin s.d. Jumat.

jam kerja kantor imigrasi
jam kerja kantor imigrasi

Jam Kerja Kantor Imigrasi

Jam kerja kantor Imigrasi selengkapnya sebagai berikut:

Hari Kerja Jam Operasional Jam Istirahat
Senin 07.30-16.00 12.00 – 13.00
Selasa 07.30-16.00 12.00 – 13.00
Rabu 07.30-16.00 12.00 – 13.00
Kamis 07.30-16.00 12.00 – 13.00
Jumat 07.30-16.30 11.30 – 13.00
Sabtu Tutup Tutup
Minggu Tutup Tutup

Jadwal buka kantor Imigrasi mulai pukul 07.30 dan tutup pukul 16.00 di hari Senin s.d. Kamis serta tutup layanan pukul 16.30 di hari Jumat.

Hari Sabtu dan Minggu Kantor Imigrasi tutup layanan.

Sekali lagi, untuk fleksibiltas dan kepastian antrian pembuatan pasport di kantor Imigrasi, silakan mendaftar antrian pendaftaran pasport via website, WA, atau aplikasi antrian paspor biar jadwal antrian makin pasti.

Demikian informasi Jam Kerja Kantor Imigrasi Beserta Hari dan Waktu Operasionalnya. Untuk jadwal khusus tiap Kantor Imigrasi silakan tanyakan ke kantor Imigrasi setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *