Cantiknya Kampung Warna Bobotsari Purbalingga Ini

Jumanto.Net – Setelah beberapa bulan sebelumnya saya menyaksikan Kampung Pelangi di Lampung, kali ini saya melihat foto-foto cantik Kampung Warna Bobotsari Purbalingga. Serupa, namun tak sama, keberadaan Kampung Warna di Bobotsari gak cuma menjadi destinasi wisata, namun sekaligus sebagai “agen perubahan” dari kampung dengan image negatif menjadi kampung kreatif.

Setiap perubahan positif patut diapresiasi. Gak mudah lho gaes buat berubah menuju ke arah yang positif. Namanya Setan tuh gak akan pernah menyerah menggoda orang yang mau berbuat baik.

Jika ada anak muda yang mau berubah, saya akan memberikan empat jempol saya sebagai tanda betapa salutnya saya. Bahkan, kalau jari saya ke-sepuluhnya jempol, akan saya kasih sepuluh jempol saya hehehehe.

Yap, Namanya Kampung Warna Bobotsari, di kampung inilah kita dapat menjumpai perubahan positif pada perilaku masyarakatnya.

kampung warna bobotsari
kampung warna bobotsari IG @kampungwarna_bobotsari

Pemuda yang dulunya hobi mabuk-mabukan, kini menjadi pemuda-pemuda ramah yang siap menyapa siapa saja yang datang ke Kampung Warna Bobotsari.

Kampung yang dulunya kumuh, kini telah disulap menjadi kampung cantik yang membuat siapa saja yang datang bakalan terkagum-kagum.

Sampah yang dulunya berserakan di mana-mana dengan air kalinya yang kotor minta ampun, kini sudah jauh lebih bersih.

Kebiasan masyarakatnya pun sudah beralih dari yang suka buang sampah sembarangan, kini menjadi lebih peduli terhadap kebersihan lingkungan mereka sendiri.

Kampung Warna Bobotsari Purbalingga patut diapresiasi siapa saja yang mencintai perubahan negeri ini ke arah yang lebih baik.

Cantiknya Foto-foto di Kampung Warna Bobotsari Purbalingga

Kampung Warna Bobotsari dulunya bernama Kampung Baru yang sebagian besar masyarakatnya merupakan pindahan dari Terminal Bobotsari.

Saat Agustusan kemarin, pemuda-pemuda setempat telah mengubah kampung kumuh ini menjadi kampung penuh warna dan memberikan nama kampung ini Kampung Warna.

Setidaknya ada 36 rumah yang dicat dengan aneka macam warna-warni serta gambar-gambar menarik yang pas banget buat dijadikan background foto-foto kita.

Ada 3 zona di Kampung Warna Purbalingga ini: zona lorong warna, zona pola warna, dan zona 3D atau 3 Dimensi.

Penasaran kan seperti apa Kampung Warna di Bobotsari Purbalingga ini? Silakan lihat foto-foto dari akun Instagram @kampungwarna_bobotsari berikut:

1. Ini gambar atau bukan hayooooo, ini ada di Kampung Warna Bobotsari lho

kampung warna purbalingga
kampung warna purbalingga

Kalau kita lihat foto tersebut seperti berada di sebuah ruangan ya, padahal itu cuma gambar 3 dimensi yang ada di Kampung Warna Purbalingga lho. Keren kan?

2. Ini Dinosaurus atau Buaya sih? Apa coba?

foto 3d kampung warna bobotsari
foto 3d kampung warna bobotsari IG @adindasusanto_

Berani gak nih foto di sini? Kalau anak kecil kayaknya nangis deh 😀

3. Kalau hujan, gak usah khawatir, ada payung kok

foto kampung warna bobotsari
foto kampung warna bobotsari IG @adindasusanto_

Berasa kayak payung beneran ya? Yang nggambar pinter juga.

4. Mau jadi bidadari di Kampung Warna Bobotsari juga bisa

gambar kampung warna
gambar kampung warna IG @amaliafarz_

Gak cuma di dunia mimpi, di dunia nyata pun kalian juga bisa punya sayap, dateng aja ke Kampung Warna di Bobotsari Purbalingga ya hehehe.

5. Jangan cuma PHP, tembak juga dooooong

kampung warna di bobotsari
kampung warna di bobotsari IG @handoko.hanz

Laki harus berani nembak dong, jangan cuma PHP doang sama si doi 😀

Baca Juga: 72 Destinasi Wisata yang ada di Purbalingga.

Masih ada puluhan gambar lainnya gak bisa saya tampilkan di artikel ini, biar lebih serunya langsung dateng aja ke Kampung Warna Bobotsari Purbalingga ya. Ok?

Oh ya biaya tiket masuk Kampung Warna Bobotsari Purbalingga cuma 3ribu rupiah dan parkir motor 2ribu rupiah. Monggo.

One thought on “Cantiknya Kampung Warna Bobotsari Purbalingga Ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *