Kartu Debit Mandiri Untuk Belanja Online Seperti Kartu Kredit

Jumanto.Net – Mandiri punya layanan Kartu Debit Mandiri Untuk Belanja Online Seperti Kartu Kredit lho. Gimana Cara Daftarnya? Tenang, pelan-pelan saja kita bahas. Selain Mandiri Online yang merupakan gabungan Internet Banking dan SMS Banking/Mandiri Mobile, Mandiri juga punya fitur Debit Mandiri Online untuk transaksi belanja online layaknya belanja menggunakan kartu kredit.

Selama ini jika kita belanja online biasanya pilih metode pembayaran transfer bank/transfer ATM, bayar lewat alfamart atau indomaret, dan cara-cara lainnya yang kurang praktis dibandingkan dengan bayar menggunakan kartu debit mandiri ini.

Nah, setelah kalian membaca cara belanja online menggunakan kartu debit mandiri seperti menggunakan kartu kredit ini, mungkin kalian bakalan tertarik untuk menggunakan kartu debit mandiri online.

Fitur kartu Mandiri Debit Online ini seolah-olah mengubah kartu debit mandiri sebagai kartu kredit, padahal keduanya merupakan fitur yang berbeda dan tetap ada kekurangan kartu Mandiri Debit Online dibandingkan dengan kartu kredit Mandiri.

Kartu Debit Mandiri Untuk Belanja Online Seperti Kartu Kredit, Gimana Caranya?

Sudah sejak beberapa tahun lalu, kita sudah bisa lho menggunakan kartu debit mandiri untuk belanja online di berbagai merchant atau toko online atau e-commerce yang sudah verified by visa (VBV)/3D Secure.

Dengan adanya fasilitas ini gak perlu repot-repot lagi kita belanja online lalu bayarnya ke mesin ATM yang terkadang error atau offline atau ada gangguan lainnya.

Gak praktis banget kan metode belanja online seperti ini.

kartu debit mandiri untuk belanja online
kartu debit mandiri untuk belanja online

Nah, dengan menggunakan fitur kartu debit mandiri untuk belanja online ini kita cuma perlu memilih metode pembayaran visa/master card/kartu kredit/kartu debit saat berbelanja online misal di tokopedia, Garuda Indonesia, Traveloka, Lakupon, rujak.co.id, Erafone, Lazada, dan merchant-merchant lainnya.

Setelah memilih metode pembayaran menggunakan kartu kredit/kartu debit, lalu masukkan 16 digit nomor yang tertera di depan kartu ATM sebagai nomor kartu kredit dan masa berlaku kartu seperti yang dimasukkan saat mendaftar Mandiri Online.

Terus masukkan juga 3 digit terakhir kode CVV kartu debit mandiri yang ada di belakang kartu ATM kita.

Setelah semua terinput, lalu klik “Bayar Sekarang” atau Bayar, lalu kita akan mendapatkan SMS yang berisi 6 digit kode OTP.

Masukkan 6 digit kode OTP ini ke dalam form yang ada di belanja online, lalu okekan, selesai sudah cara menggunakan kartu debit mandiri untuk belanja online seperti kartu kredit.

cara transaksi online dengan kartu debit mandiri ini mudah banget, asalkan kita sudah daftar Debit Mandiri Online.

Sayangnya fasilitas ini belum bisa digunakan untuk belanja cicilan dengan kartu debit mandiri dan verifikasi account paypal dengan kartu debit mandiri.

Kartu debit mandiri yang bisa digunakan untuk belanja online adalah kartu debit mandiri visa (di kartu ATM ada logo Visanya).

Nah buat kalian yang mau memanfaatkan fitur kartu debit mandiri seperti kartu kredit ini silakan Aktivasi Dulu Mandiri Debit Online-nya ya.

Nah itulah informasi singkat mengenai Kartu Debit Mandiri Untuk Belanja Online Seperti Kartu Kredit dari jumanto.net mudah-mudahan bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *