Kebun Stroberi Purbalingga di Desa Wisata Serang

Jumanto.Net – Tempat wisata alam di Purbalingga memang banyak banget. Salah satunya adalah Kebun Stroberi Purbalingga yang ada di Desa Wisata Serang. Datang ke agrowisata ini lebih pas saat musim panen kebun strawberry. Tiket masuk kebun strawberry purbalingga yang ramah di kantong membuat Desa Serang wajib banget buat dikunjungi.

Jalan-jalan ke Kabupaten Purbalingga memang gak akan pernah ada habisnya. Banyak sekali objek wisata yang bisa dikunjungi yang semuanya kece banget.

Jadi jangan menganggap kalau Purbalingga itu cuma Owabong saja. Ada puluhan tempat wisata di Purbalingga yang siap memanjakan kalian. So, kapan mau ke Purbalingga 😀

Kebun Stroberi Purbalingga, Masuk dan Makan Sepuasnya

Selain mempunyai banyak desa wisata dan kekayaan curugnya, Purbalingga juga punya agrowisata berupa kebun stroberi seperti agrowisata-agrowisata di tempat lain.

Kebun Stroberi Purbalingga ini terletak di Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Dari pusat kota Purbalingga dibutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan saja dengan jarak tempuh kurang lebih 25 km ke arah utara.

Jika kalian bingung sama rute menuju Kebun Strawberry Purbalingga ini, tinggal buka google maps saja dan ikuti jalurnya.

Gak susah kok menemukan lokasi kebun strawberry di Desa Serang ini.

Tiket Masuk Kebun Stroberi Purbalingga

Berdasarkan info dari Instagram @desawisataserang, harga tiket masuk ke kebun strawberry Purbalingga yaitu 25 ribu rupiah per orangnya. Setelah masuk ke kebun stroberi, pengunjung dipersilahkan untuk memetik sendiri buah strawberrynya dan boleh makan sepuasnya, tapi gak boleh dibawa pulang 😀

Kalau mau bawa pulang mesti beli ya hehehe. Banyak buah strawberry yang sudah dibungkus isi dua puluh biji atau kiloan. Tinggal pilih saja.

kebun stroberi purbalingga
kebun stroberi purbalingga, foto IG @desawisataserang

Setelah memetik buah strawberry di kebun stroberi Purbalingga, jangan lupa untuk dicuci dulu ya sebelum dimakan.

Kebun stroberi ini buka mulai pukul 08.00 pagi sampai pukul 17.00 sore.

Musim panen kebun strawberry Purbalingga

Dateng ke kebun strawberry Purbalingga paling pas di saat musim panen yang biasanya jatuh di bulan Juni, Juli, dan Agustus. Namun di bulan-bulan lain bukan berarti gak ada strawberry yang berbuah.

Meskipun tahun 2016-2017 ini banyak petani strawberry yang mengalami puso karena faktor musim, gak mengurangi keseruan untuk berwisata ke Desa Wisata Serang, karena selain wisata kebun strawberry, masih ada fasilitas lain seperti:

  • keseruan bermain outbound
  • Flying fox
  • High Rope
  • Camping ground
  • Berkuda
  • Rejasari sunrise
  • Agro kid’s
  • Labirin

Bagi pengunjung luar kota bisa juga menginap di homestay dan villa yang ada di Desa Wisata Serang saat jalan-jalan ke agrowisata Lembah Asri Serang Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Kunjungi juga: Kutabawa Flower Garden saat jalan-jalan ke Desa Wisata Serang.

Pemandangan alam kebun strawberry Serang yang memukau

Jalan-jalan ke kebun stroberi Purbalingga sejatinya gak cuma menikmati buah strawbery langsung dari kebunnya dengan memetik sendiri.

Sensasi berwisata di kebun stroberi Purbalingga lainnya adalah keindahan alam areal pegunungan yang ada di daerah ini dengan hawanya yang sejuk dan hijau.

Sepanjang perjalanan kita bakalan disuguhkan suasana pedesaan yang asri, gak heran kalau dinamakan dengan Lembah Asri.

Kebun Stroberi Purbalingga adalah obyek wisata yang wajib banget buat dikunjungi saat kalian liburan ke Purbalingga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *