Kelebihan Mandiri Online Beserta Kekurangannya

Jumanto.Net – Apa sih kelebihan Mandiri Online yang membuat saya harus segera beralih dari Internet Banking dan Mobile Banking? Lalu apa kekurangan Mandiri Online?

Mandiri Online sudah resmi diluncurkan beberapa bulan yang lalu dan rencananya 6 bulan sejak dilaunching, mandiri internet dan mobile banking bakalan gak bisa diakses lagi. Bener gak ya?

Jika bener, maka mau gak mau kita mesti segera beralih dari internet banking dan sms banking versi lama ke Mandiri Online versi terbaru, meskipun di samping kelebihan mandiri online ini, ternyata masih ada kekurangan mandiri online yang mesti kita tahu.

Mandiri Online sebenarnya bertujuan untuk memperkuat strategi retail banking serta mendukung strategi operasional perusahaan melalui peningkatan efisiensi.

Proyek yang menghabiskan dana 100 milyar rupiah ini tentunya diharapkan menambah kenyamanan nasabah Bank Mandiri dalam bertransaksi secara online.

5 Kelebihan Mandiri Online

kelebihan mandiri online
mandiri online

Beberapa kelebihan mandiri online di antaranya:

1. Tampilan yang lebih lengkap

Tampilan Mandiri online lebih lengkap dan lebih enak dipandang dibandingkan dengan tampilan mandiri internet sebelumnya.

Kalau dibilang, tampilannya lebih user friendly.

Di Mandiri Online ini kita bisa mendapatkan informasi seluruh produk perbankan mandiri yang kita miliki, baik rekening deposit (tabungan, deposito) maupun rekening kredit (loan, kartu kredit).

Jadi kita bisa ngecek sisa utang kita nih lewat mandiri online kalau kita punya utang di Bank Mandiri.

2. One Access

Kelebihan mandiri online yang kedua, kita cuma butuh satu akses saja (1 User ID dan 1 PIN) untuk login, baik itu login di Mandiri Online Web maupun Mandiri Online App.

Seperti telah saya tuliskan sebelumnya, untuk mengakses Mandiri Online ada dua cara: Mandiri Online Web dan Mandiri Online App (lewat aplikasi HP).

Untuk login di keduanya cuma butuh 1 user ID dan 1 PIN.

3. Keamanan Transaksi

Adanya teknologi metode otentikasi terbaru memberikan keamanan dan kenyamanan kepada nasabah. Kita gak perlu lagi menggunakan token untuk bertransaksi di internet banking, cukup dengan menggunakan fitur mobile app approval pada aplikasi mandiri online.

4. Transaksi Online

Dengan adanya mandiri online kita bisa membayar apapun di manapun kita berada tanpa terikat waktu dan jarak, asalkan ada koneksi internet.

Kita bisa transfer uang baik sesama rekening mandiri maupun bank lain lewat Mandiri Online.

Kita juga bisa mengecek saldo, riwayat transaksi, mutasi rekening, serta riwayat kartu kredit yang kita punya. Transaksi makin mudah dengan adanya Mandiri Online.

5. Bisa buka rekening baru

Dengan adanya Mandiri Online, kita bisa membuka rekening deposito dan tabungan rencana secara langsung lewat Mandiri Online ini, tanpa perlu datang ke Cabang Bank Mandiri.

Kekurangan Mandiri Online

Jika kita menggunakan Mandiri Online Web, saat kita bertransaksi, challenge kodenya gak muncul di layar gadget kita, tapi dikirim lewat sms.

Karena dikirim lewat sms ini maka menambah biaya juga meskipun biayanya masih di bawah 1000 per transaksi.

Cuma kalau sering bertransaksi menggunakan Mandiri Online Web ini, lama-kelamaan mikir juga biaya sms yang keluar.

Nah, itu tadi kelebihan Mandiri Online dan kekurangannya yang perlu kita ketahui bersama. Baca juga: Cara Registrasi dan Aktivasi Mandiri Online.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *