Kutabawa Flower Garden, Tempat Wisata di Purbalingga yang Lagi Ngehits

Jumanto.Net – Kutabawa Flower Garden Purbalingga merupakan sebuah kebun bunga di Kecamatan Karangreja Purbalingga. Keberadaan taman bunga di Purbalingga ini semakin menambah semarak tempat wisata baru di Purbalingga yang makin hari makin menggeliat.

Purbalingga yang dijuluki juga kota seribu curug gak cuma kaya akan air terjun. Tempat wisata ala pegunungan dengan berbagai atributnya gak kalah menarik buat dikunjungi.

Setelah tahun kemarin Kampung Kurcaci Purbalingga menggebrak dunia pariwisata Purbalingga, mulai Maret 2017 lalu telah dibuka tempat wisata baru di kota Perwira ini, kota tempat saya dibesarkan.

Tempat wisata baru di Purbalingga tersebut bernama Kutabawa Flower Garden Purbalingga atau Kebun Bunga Kutabawa.

kutabawa flower garden
kutabawa flower garden, foto by instagram @rozaosaki

Lokasi dan Rute ke Kutabawa Flower Garden Purbalingga

Kutabawa Flower Garden terletak di Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Rute menuju Kutabawa Flower Garden Purbalingga dapat kalian tempuh lewat Jalan Raya Purbalingga – Bobotsari lalu lanjut belok kiri ke Jalan Serayu menuju Serang seperti saat mau ke Kampung Kurcaci Purbalingga.

Biar lebih mudah silakan lihat peta Google Maps berikut:


Lokasi Kutabawa Flower Garden ini memang gak jauh dari Kampung Kurcaci Purbalingga, sekitar 4,5 km saja atau sekitar 10 menit perjalanan.

Daerah Serang dan sekitarnya memang potensial banget dijadikan tempat wisata. Selain Kebun Bunga Kutabawa Purbalingga ini, ada juga Rest Area, Bukit Mertelu, Serang Highland, Pinesan, Kebun Strowberi, Gununglompong, serta wisata View Slamet.

Tiket Masuk Kutabawa Flower Garden

Untuk dapat menikmati keindahan bunga yang berwarna-warni di Kebun Bunga Kutabawa Purbalingga, kalian gak perlu merogoh kocek dalam-dalam.

Cukup bawa duit 5 ribu saja kalian sudah bisa foto-foto selfie di tempat wisata Purbalingga ini.

Harga tiket masuknya murah, orangnya ramah-ramah, alamnya indah, kurang apa lagi coba 😀

Pesona Kebun Bunga Kutabawa Purbalingga yang Menggoda

kutabawa flower garden purbalingga
kutabawa flower garden purbalingga, foto by instagram @tari_nk16

Siapapun yang melihat foto-foto kebun bunga di Purbalingga ini pasti bakalan baper, pengin langsung capcus menuju lokasi.

Kebun Bunga Kutabawa di daerah Pratin ini kini sudah dihiasi dengan 18 aneka macam bunga yang tentunya bakalan bertambah lagi nantinya.

Adapun beberapa jenis bunga yang ada di Kutabawa Flower Garden di antaranya ada celosia pagoda, petunia, begonia, marigold, tanggo, iriancis, dan lavender.

Untuk bibit bunganya, beberapa datangnya dari Bandung, di mana di Bandung ini ada Taman Begonia di Kawasan Lembang, taman yang jadi inspirasi dibentuknya Kebun Bunga Kutabawa ini oleh si penggiat pariwisata Purbalingga.

Setelah masuk ke kebun bunga, kita juga bisa puas-puasin foto-foto selfie dengan tema cinta atau love.

kebun bunga kutabawa
kebun bunga kutabawa, foto by instagram @tari_nk16

Tema love merupakan tema yang selalu laris buat dijual oleh tempat-tempat wisata kekinian. Di mana ada love, di situ pasti banyak orang foto-foto 😀

Suasana sejuk di kawasan ini pun bikin kita betah berlama-lama membawa kamera meskipun matahari sedang terik.

Kalau kita berkunjung ke tempat ini nanti, saya yakin fasilitasnya akan makin banyak. Menurut desainernya sendiri, tempat ini bakalan dilengkapi dengan villa, arena permainan anak-anak, patung kupu-kupu, dan wahana cantik lainnya.

Nah, kapan kalian mau main ke Kutabawa Flower Garden Purbalingga? Jangan lupa makan mendoan sama sroto ya kalau main hehehe.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *