Lampion Tengah Sawah Gunung Wuled Rembang, Aishhhh Kecenya Kebangetan

Jumanto.Net – Hasil ngelihat akun-akun instagram, akhirnya nemu juga salah satu spot yang keren banget buat dikunjungi di Purbalingga. Namanya Lampion Tengah Sawah Gunung Wuled Rembang yang terletak di Dusun Bawahan Desa Wisata Gunung Wuled Kecamatan Rembang Purbalingga.

Mau gak mau harus diakui bahwa saya bangga banget sama Purbalingga yang pariwisatanya makin maju banget. Gak heran deh kalau Purbalingga sering dapat penghargaan dalam bidang Pariwisata.

Saat SMA dulu, saya tahunya tempat wisata di Purbalingga cuma ada Kolam Renang Walik sama Owabong (Objek Wista Air Bojongsari).

Kini setelah saya tinggal di Lampung, buanyak banget tempat wisata baru di Purbalingga yang akan menjadi list daftar tempat wisata yang akan saya kunjungi saat mudik nanti.

Duh, kapan ya bisa mudik ke Purbalingga hehehe. Kangen sama suasana ngapak, sroto, dan mendoannya.

Biyunge, nyong pengin baliiiiiiii 😀

Lampion Tengah Sawah Gunung Wuled Rembang yang Beneran Bikin Ngiler

Jika di daerah Karangreja ada Kampung Kurcaci, Taman Cinta Talagening, Serang Lembah Asri dan Rest Area, serta Kutabawa Flower Garden, di daerah Rembang juga ada desa wisata Gunungwuled yang gak kalah cantiknya.

Sama-sama masuk ke daerah dataran tinggi, kesejukan di tempat ini pun menjadikan wisata alam lebih menonjol.

Ada tiga destinasi wisata yang ada di Desa Wisata Gunung Wuled: Curug Panyatan, Puncak Sibarat, dan Lampion Tengah Sawah Gunung Wuled Rembang .

Lampion Tengah sawah di Gunungwuled ini memiliki panjang sekitar 80 meter dengan hiasan lampu warna-warni.

lampion tengah sawah gunung wuled rembang
Lampion tengah sawah Gunung Wuled Rembang, foto by instagram @disporaparjateng

Lampion ini berada di tengah-tengah sawah, dengan dekorasi berupa jalan di tengah, lalu di kanan dan kiri ada tiang-tiang dari kayu yang masing-masing dikasih satu lampion.

Kalau malem pastinya bakal lebih cantik berkunjung ke Lampion Tengah Sawah ini.

Lampion Tengah Sawah Gunung Wuled Rembang Purbalingga cocok banget dikunjungi di akhir pekan bersama keluarga, bercengkrama melepas lelah, menghilangkan kejenuhan pekerjaan, di bawah lampu lampion yang ada di tengah sawah, diiringi suara jangkrik 😀

Cukup bayar 5 ribu rupiah saja kita sudah bisa merasakan indahnya lampion tengah sawah ini yang dibuka pukul 8 pagi sampai 9 malam.

Cara menuju Lampion Tengah Sawah Gunung Wuled Rembang

Buat kalian yang pengin main ke Lampion Tengah Sawah Gunung Wuled Rembang, kalian bisa mengarahkan kendaraan ke Desa Sumampir Rembang – Desa Tanalum – Pertigaan Dusun Pucung Rumbak – Belok Kanan dan masuk ke Desa Gunung Wuled.

Jangan segan-segan untuk bertanya warga, karena lokasinya memang mblusuk 😀

Dari Pusat Kota Purbalingga jaraknya sekitar 20 km.

Lampion Tengah Sawah ini berada satu arah dengan jalan menuju Puncak Sibarat Rembang.

Gimana, gak pengin menghilangkan penat juga di Lampion Tengah Sawah Gunung Wuled Rembang Purbalingga?

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *