Apa Itu Mandiri Online? Bedanya dengan Internet Banking?

Jumanto.Net – Apa itu Mandiri Online? Apa bedanya dengan Internet Banking Mandiri? Sudah pada kenalan dengan Mandiri Online? Pada Tahun 2017 ini Bank Mandiri telah meluncurkan salah satu layanan terbarunya yang akan menggantikan layanan internet banking model lama dan M Banking sebelumnya. Namanya Mandiri Online.

Pertama kali tahu ada yang namanya Mandiri Online, saat saya datang ke Bank Mandiri Cabang Cut Meutia Bandar Lampung kemarin buat membeli Token Internet Banking Mandiri.

Saat saya bilang mau beli token, si CS-nya nanya, masih pakai internet banking mandiri model lama atau yang paling baru?

Saya pun bingung jawabnya karena selama ini tahunya cuma ada internet banking mandiri, gak tahu model lama atau yang paling baru.

Setelah dijelaskan oleh si CS, baru sedikit paham apa itu mandiri online dan apa bedanya dengan internet banking mandiri dan mobile banking mandiri yang selama ini ada.

Apa itu Mandiri Online? Kenalan Yukkkk

mandiri online
mengenal apa itu mandiri online

Buat kalian para nasabah Bank Mandiri, kenalan yuk sama yang namanya Mandiri Online. Sekarang kan sudah jamannya online ya, jadi gak model lagi dong transfer duit lewat ATM, atau bayar lazada dll lewat indomaret, alfamart, atau lewat ATM.

Dengan adanya internet banking mandiri dan sekarang yang terbaru ada Mandiri Online, semua transaksi bisa dilakukan lewat gadget yang makin mempermudah gak perlu repot kesana kemari.

So, apa itu Mandiri Online?

Mandiri online adalah layanan integrasi dari mandiri Internet (internet banking mandiri) dan mandiri mobile (sms banking mandiri) yang tampil dengan wajah baru untuk menghadirkan kenyamanan serta kemudahan lebih dalam memperoleh informasi dan melakukan aktivitas transaksi keuangan.

Jadi, Mandiri Online ini adalah gerenasi terbaru yang merupakan gabungan dari dua layanan sebelumnya yaitu gabungan internet banking dan sms banking/mobile banking.

Persyaratan Mandiri Online

Ada dua syarat utama supaya kita bisa menikmati layanan Mandiri Online yaitu:

  • merupakan user Mandiri Internet (internet banking versi lama) Aktif.
  • merupakan user SMS Banking/Mobile Banking yang terdaftar untuk transaksi finansial.

Jika kita belum memenuhi kedua syarat ini, kita dapat mendaftar aktivasi mandiri online ke Cabang Bank Mandiri terdekat dan mengaktifkan service transaksi finansial dengan membawa:

  • identitas diri (KTP, SIM, dll).
  • buku tabungan, dan
  • kartu debit Bank Mandiri (kartu ATM).

Gimana cara mengakses layanan mandiri online?

Mandiri Online hadir dalam 2 bentuk layanan yang dapat dipilih oleh Nasabah, yaitu Mandiri Online Web dan Mandiri Online App.

Buat kalian yang mau mencoba layanan Mandiri Online Web, bisa mengakses layanan ini melalui website resmi Bank Mandiri dengan alamat www.bankmandiri.co.id lalu pilih tombol log in mandiri internet personal.

Selain lewat website, kalian juga bisa menikmati layanan Mandiri Online App melalui aplikasi mobile mandiri online (mandiri online APK) yang dapat didownload di Google PlayStore atau Apple App Store.

Buat kalian yang pengin tetap menggunakan Internet Banking Mandiri versi lama, bukan Mandiri Online, silakan baca Cara Daftar Internet Banking Mandiri.

Perbedaan Mandiri Online Web dan Mandiri Online App

  • Mandiri Online Web diakses melalui web browser (bankmandiri.co.id), sedangkan Mandiri Online App diakses melalui aplikasi smartphone.
  • Otentikasi Mandiri Online Web menggunakan Otentikasi via Token atau Otentikasi via Aplikasi, sedangkan otentikasi Mandiri Online App menggunakan MPIN (MPIN Mandiri Online akan kita bahas lain waktu)
  • Beberapa fitur hanya tersedia di Mandiri Online Web dan Mandiri Online App.

Di awal-awal berlakunya mandiri online banyak yang mengeluh aplikasi mandiri online tidak bisa dibuka atau bahkan ada kasus error yang mengakibatkan saldo nasabah berkurang.

Mudah-mudahan ke depannya mandiri online terus dibenahi karena rencananya layanan internet banking dan sms banking versi lama akan hilang dan diganti dengan Mandiri Online full.

Demikian informasi singkat mengenai apa itu Mandiri Online dan persyaratan serta cara aktivasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *