7 Oleh oleh Khas Lampung Ini Wajib Kalian Beli

Jumanto.Net – Liburan ke Lampung bakalan ada yang kurang kalau pulangnya gak bawa oleh oleh khas Lampung. Selain menikmati wisata Lampung, oleh-oleh khas Lampung juga gak boleh ketinggalan. So, kunjungi pusat oleh-oleh Lampung ya biar pulangnya gak ditagih kawan 😀

Tiap daerah pasti punya sesuatu yang khas yang berbeda dengan daerah lain. Karena kekhasan inilah yang menjadikan barang atau souvenir atau oleh-oleh ini menjadi hal yang ditunggu-tungu oleh orang di rumah.

Kalau kalian jalan-jalan ke suatu tempat pastinya bakalan ditagih, “mana oleh-olehnya?”, iya kan?

Nah, kalau kalian jalan-jalan ke Lampung, gak usah bingung kalau ditanya apa sih oleh oleh khas Lampung? Yang unik dan menarik dari Lampung apa sih?

Tinggal baca jumanto.net dan kalian akan menemukan jawabannya hehehe.

Oleh oleh Khas Lampung yang Wajib Kalian Beli

Lampung yang dulunya menjadi satu provinsi dengan Sumatera Selatan (Palembang), memiliki beberapa makanan khas yang mirip dengan makanan khas Palembang.

So, gak perlu heran jika oleh oleh khas Lampung pun banyak yang mirip dengan Palembang.

Tanpa panjang lebar, berikut ini nama oleh-oleh khas Lampung yang bisa kalian bawa pulang setelah liburan di Lampung.

1.Pempek, oleh-oleh makanan khas Lampung yang enaknya nyampai ke otak

oleh oleh khas lampung
oleh oleh khas lampung pempek

Pempek selain dijadikan oleh-oleh khas kota Palembang dan Jambi, juga merupakan oleh-oleh makanan khas Lampung. Banyak banget warung-warung yang menjual pempek di Lampung dari warung kaki lima sampai warung tipe ruko.

Mall-mall, foodcourt-foodcourt, dan tempat-tempat wisata juga banyak menyajikan pempek sebagai menu makanan yang mereka jual.

Kalau kalian mau bawa oleh-oleh Pempek dari Lampung juga bisa kok, tinggal beli saja di warung pempek seperti Pempek Pak Raden, Pempek 123, dan warung-warung pempek lainnya.

Oleh oleh khas Lampung yang satu ini wajib banget kalian beli buat orang rumah 😀

2. Bakso Sony, bakso paling enak di Lampung

bakso sony lampung
bakso sony lampung

Salah satu oleh oleh khas Lampung yang paling dicari adalah bakso sony ini. Selain dimakan di tempat, bakso sony juga bisa kalian bawa buat oleh-oleh.

Gak perlu takut basi, karena bakso sony buat oleh-oleh ini adalah bakso sony yang sudah divakum, jadi awet meskipun melewati waktu berhari-hari.

Bakso sony sudah terkenal banget cita rasanya sehingga siapapun yang datang ke Lampung wajib mencicipi bakso di Lampung yang satu ini.

3. Keripik Lampung, salah satu yang dijual oleh-oleh khas Lampung Yen yen

keripik lampung
keripik lampung

Oleh2 khas Lampung selanjutnya adalah keripik Lampung yang dapat kalian beli di toko manisan Yen yen atau pusat keripik di Gang PU Lampung.

Sebenarnya gak cuma di dua tempat ini sih buat ngedapetin keripik Lampung. Kalian juga bisa beli oleh-oleh keriping Lampung secara online atau beli di toko oleh-oleh lainnya.

Dua tempat oleh-oleh keripik Lampung yang paling terkenal ya Toko Manisan Yen yen dan Pusat Keripik Gang PU tadi.

Keripik Lampung ini memiliki cita rasa yang banyak sekali dari rasa original, barbeque, susu, keju, coklat, moca, durian, jagung, dan masih banyak lagi pilihan rasa keripik Lampung.

4. Kopi Lampung, oleh oleh Lampung yang bisa dibeli secara online juga

kopi lampung
kopi lampung

Oleh2 kopi Lampung wajib kalian beli kalau kalian merupakan pencinta kopi. Sebagai salah satu penghasil kopi terbesar di Indonesia, kopi Lampung patut dicicipi.

Kalau mau jalan-jalan ke pusat penghasil kopi seperti Ulubelu juga bisa, sekalian menikmati indahnya Air Terjun Lembah Pelangi 😀

Atau bisa juga berkunjung ke pusat penghasil kopi Lampung di Lampung Barat biar tahu bagaimana kopi ditanam dan diolah.

5. Lempok Durian Lampung, oleh oleh khas Lampung dari bahan durian

Oleh oleh khas Lampung yang ke lima ada Lempok Durian yang bisa kita dapatkan juga saat jalan-jalan ke Kota Jambi.

Lampung sebagai salah satu penghasil durian punya makanan khas dari durian berupa Lempok Durian, Pancake Durian, tempoyak, dan sambal seruit campur durian yang mantap.

Kalau lagi beruntung, kalian juga bisa menikmati durian dengan harga yang murah banget saat musim panen durian di Lampung.

6. Batik Lampung, oleh oleh barang khas Lampung

Jangan lupa juga untuk membeli batik Lampung saat liburan di Lampung. Batik Lampung merupakan barang khas Lampung yang bisa menjadi kenang-kenangan kalian.

Seperti batik-batik khas kota lain, harga batik Lampung juga sangat bervariasi menyesuaikan budget kantong kalian.

7. Kain tapis, souvenir khas Lampung

kain tapis lampung
kain tapis lampung

Oleh oleh khas Lampung yang terakhir ada kain tapis yang merupakan souvenir khas Lampung. Kain tapis adalah kain khas masyarakat Lampung yang aslinya dibuat dengan cara disulam.

Butuh waktu lama untuk membuat selembar kain tapis, jadi gak heran kalau harga kain tapis ini cukup mahal mengingat proses pembuatannya yang memakan waktu cukup lama.

Nah, itu tadi 7 oleh oleh khas Lampung yang wajib kalian bawa saat pulang dari Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *