Rute ke Pulau Pahawang Lampung Biar Bisa Backpackeran

Jumanto.Net – Rute ke Pulau Pahawang Lampung penting banget nih dicatet buat yang mau backpackeran atau trip ke Pulau Pahawang. Pengalaman liburan ke Lampung akan lebih berkesan kalau kalian main-main ke Pulau Pahawang Lampung.

Pulau Pahawang sendiri merupakan salah satu pulau yang ada di Lampung yang mulai ramai menjadi tempat wisata tahun 2015/2016 lalu.

Alamat Pulau Pahawang Lampung berada di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, Lampung. Untuk menuju Pulau Pahawang ini kalian harus sewa kapal di Pahawang (sewa kapal di Dermaga 4 Ketapang untuk menyeberang ke Pulau Pahawang).

Setelah sampai di Pulau Pahawang, kalian juga bisa menginap di sana. Penginapan di Pulau Pahawang Lampung disediakan bagi pengunjung yang ingin bermalam.

Rute ke Pulau Pahawang Lampung Buat Persiapan Backpacker atau Open Trip

rute ke pulau pahawang lampung
Pulau Pahawang Lampung

Buat kalian yang mau liburan ke Lampung dan main-main ke Pulau Pahawang, mesti tahu dulu nih rute ke Pulau Pahawang Lampung.

Kalau kalian lihat peta Pulau Pahawang, kalian akan tahu kalau pulau ini terletak di sebelah selatan kota Bandar Lampung.

So, untuk menuju Pulau Pahawang ini, dari kota Bandar Lampung kalian harus berkendara ke arah selatan melewat pantai-pantai di Teluk Lampung.

Nah, biar gampangnya, berikut ini rute ke Pulau Pahawang Lampung dari terminal Rajabasa Lampung:

# Rute 1: Naik kendaraan umum ke Pulau Pahawang

Jika pengin naik kendaraan umum ke Pulau Pahawang dari terminal Rajabasa, bisa naik angkot dari Rajabasa ke Pasar Bawah/Ramayana (angkot warna biru muda), lalu naik angkot lagi ke Gudang Garam Teluk (angkot warna ungu).

Dari Gudang Garam Teluk, naik mobil pickup menuju Dermaga Ketapang Pulau Pahawang Lampung. Nah, dari dermaga ini tinggal sewa kapal ke Pulau Pahawang.

Atau bisa juga naik bus Damri dari Rajabasa ke Piyabung dan minta turun di Dermaga Ketapang (katanya cuma operasi sekali sehari jam 7 pagi).

# Rute 2: Jika menggunakan kendaraan pribadi

Kalau kalian bawa kendaraan pribadi, tinggal buka Google Maps aja.

Intinya, arahkan kendaraan menuju Teluk Betung, lalu melewati Jalan RE Martadinata, melewati Pantai Duta Wisata, Pantai Queen Artha, Pantai Mutun, Hanura, Pantai Sari Ringgung, Pantai Dewi Mandapa, dan akhirnya ketemu deh Dermaga Ketapang, sebelum Pantai Klara.

# Rute 3: Pesan Ojek Online, Taksi Online, atau Sewa Mobil

Di Lampung sudah ada Gojek, Gocar, Uber, dan Grab. Nah, tinggal pesen ojek online atau taksi online saja kalian sudah bisa sampai ke Dermaga Ketapang.

Tapi gak semua driver mau mengantar ke tempat wisata di Lampung ini.

Nah, kiranya itu saja tulisan singkat mengenai Rute ke Pulau Pahawang Lampung. Untuk biaya Backpacker ke Pahawang silakan baca artikel: Backpackeran ke Pulau Pahawang Lampung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *