Taman Cinta Talagening, Tempat Wisata Baru di Purbalingga

Jumanto.Net – Kreativitas akan membuka jalan rejeki tersendiri. Lahan sawah bengkok yang dulu cuma menghasilkan uang 1 juta per tahun ke kas Desa, kini telah disulap menjadi Taman Cinta Talagening yang berada di Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Purbalingga, dan telah mendatangkan penghasilan yang lebih besar dari sebelumnya, berasal dari tiket masuk pengunjung.

Sudah ada Kampung Kurcaci Purbalingga, kebun stroberi, taman labirin, kebun bunga kutabawa, dan berbagai tempat selfie lainnya di Purbalingga, sehari setelah lebaran lalu muncul juga sebuah tempat wisata baru di Purbalingga.

Tempat wisata tersebut bernama Taman Cinta Talagening yang lokasinya memang berada di Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah.

Kalau saya perhatikan, keberadaan Taman Cinta Talagening ini sepertinya mirip-mirip dengan keberadaan Taman Cinta di Bandung yang berada di Barusen Hills Desa Cisondari, Kecamatan Pasirjambu, Bandung.

Taman Cinta Talagening Purbalingga Buat Foto-foto Selfie

taman cinta talagening
taman cinta talagening, foto IG @riyanii20

Lokasi Taman Cinta Talagening yang berada tidak jauh dari Jalan Raya Bobotsari – Pemalang menjadikan tempat wisata yang satu ini mudah untuk dijangkau.

Apalagi lokasinya memang ada di pinggir jalan, berdiri di atas tanah seluas sekitar 2000 meter.

Gak jauh dari Taman Cinta Talagening, ada juga Curug Ciputut yang ada di Desa Talagening ini juga. Curug Ciputut adalah salah satu dari sekian banyak air terjun yang ada di Purbalingga.

Tiket masuk Taman Cinta Talagening Bobotsari

Harga tiket masuknya masih murah banget, cuma 3 ribu rupiah sudah termasuk parkir, disesuaikan dengan fasilitas yang ada di Taman yang memang belum terlalu banyak.

Sesuai dengan namanya, taman cinta, segala pernak-pernik yang ada di taman ini bernuansa love dari kolamnya, pernak-pernik yang digantung, tempat-tempat selfie, dan beragam fasilitas taman cinta lainnya.

Warna-warna yang dipilih juga merupakan warna-warna cerah seperti merah, kuning, hijau, biru, dan ungu, selaras dengan aneka macam tanaman yang ada di taman ini.

Mayoritas pengunjung Taman Cinta Desa Talagening merupakan anak-anak muda yang hobi foto-foto selfie.

Oh ya fasilitas yang ada di Taman Cinta Desa Talagening ini di antaranya ada ayunan, jungkat-jungkit, air mancur, kolam renang, dan ke depannya bakal dilengkapi juga dengan beraneka macam gazebo di taman serta toilet biar pengunjung makin nyaman.

kolam taman cinta talagening
kolam taman cinta talagening, foto IG @irmiitaariyanti

Taman Cinta Talagening Purbalingga ini bisa menjadi salah satu alternatif kalian buat ngajak anak main-main di Purbalingga. So, kapan main? Ajakin saya ya 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *