Universitas Swasta yang Lulusannya Langsung Kerja, Sekolah Dapat Uang Saku

Jumanto.Net – Universitas Swasta yang Lulusannya Langsung Kerja, Sekolah Dapat Uang Saku. Mencari tempat kuliah memang menjadi salah satu hal yang bikin pusing sendiri saat lulus SMA. Saya dulu juga pusing mau kuliah di mana selepas lulus SMA. Penginnya sih nyari kuliah gratis langsung kerja setelah lulus. Pilihan saya jatuh kepada STAN dan STIS.

Saya pun mendaftar dua perguruan tinggi ikatan dinas ini. Saya punya pengalaman ikut USM STIS dan USM STAN.

Pengalaman ikut USM STIS, saya gagal di tahap wawancara dan psikotest, sementara untuk USM STAN, karena waktu itu cuma ujian tertulis, alhamdulillah saya termasuk dari 2.300 peserta yang diterima dari 119.600 peserta.

Sebenarnya gak cuma STAN dan STIS saja sih, masih banyak sekolah kedinasan lain yang menjamin lulus kuliah langsung kerja dengan menjadi PNS.

Gak cuma perguruan tinggi kedinasan negeri saja, universitas swasta langsung kerja pun sebenarnya ada juga di Indonesia.

Universitas Swasta yang Lulusannya Langsung Kerja Di Mana Sih?

Bukan cuma sekolah kedinasan negeri saja yang menawarkan jaminan kerja setelah lulus, di Indonesia juga ada beberapa Universitas Swasta yang lulusannya langsung kerja.

Mengapa bisa lulus universitas Swasta langsung kerja?

Karena ada kerja sama ikatan dinas antara perusahaan dengan universitas swasta tersebut, jadi biaya kuliah ditanggung oleh perusahaan dan setelah lulus akan diterima kerja di perusahaan tersebut.

PLN pun pernah menggelar kerja sama ikatan dinas dengan universitas untuk menerima pegawai dari program ikatan dinas mahasiswa.

Berikut ini beberapa universitas swasta yang lulusannya langsung kerja:

#1. Politeknik Gajah Tunggal, tempat kuliah langsung kerja paling populer

Saya yakin kalian pasti pernah dengar salah satu universitas swasta yang menjamin langsung kerja ini. Sebenarnya bukan universitas sih bentuknya, tapi politeknik.

Selama menempuh pendidikan di sini kita akan dapat berbagai fasilitas dari uang saku, asrama, bebas biaya pendidikan, jaminan kerja setelah lulus, makan, dan fasilitas lainnya.

Perguruan tinggi kedinasan ini merupakan perguruan tinggi kedinasan milik swasta yang membuka lowongan kuliah langsung kerja.

Berminat kuliah di Poltek GT?

Baca Juga: Sekolah Ikatan Dinas tuh Gak Enak.

#2. Kuliah langsung kerja terbaru, Ikatan Dinas di Politeknik Negeri Jakarta saja (LNG Academy)

Sebenarnya ini bukan universitas swasta sih, tapi tak apa-apa lah saya masukkan ke artikel ini. Politeknik Negeri Jakarta ini punya kerja sama dengan PT Badak LNG dengan program D3.

Menurut situs PNJ, beberapa keuntungan kuliah di PNJ kerja sama dengan PT Badak LNJ (LNG Academy) adalah:

  • lulus akan memperoleh ijazah D3 dari Politeknik Negeri Jakarta (PNJ).
  • mendapatkan beasiswa penuh, dapat uang saku, buku literatur, akomodasi, seragam kuliah dan berbagai fasilitas lainnya.
  • Masa studi maksimum 6 semester dengan komposisi 40% teori dan 60% praktek yang dilakukan di kampus Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) Depok, serta di learning centre, laboratorium, shop (bengkel) dan kilang pengolahan Badak LNG Bontang.
  • Selama 4 semester setiap hari Sabtu peserta didik wajib mengikuti kegiatan pendidikan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan yang dibina oleh KODIM 0809 Bontang.
  • Kegiatan perkuliahan di Bontang mengikuti hari dan jam kerja normal di Badak LNG.
  • Tidak ada sistem pengulangan matakuliah. Setiap peserta didik wajib lulus seluruh matakuliah dan peserta didik yang tidak lulus matakuliah akan di Drop Out (tidak dapat melanjutkan studi).
  • Lulusan LNG ACADEMY yang di terima sebagai pekerja Badak LNG memiliki persentase 100% untuk angkatan I dan 95% untuk angkatan ke II.

#3. Kuliah 1 tahun langsung kerja, coba ikatan dinas Instiper Jogja

universitas swasta yang lulusannya langsung kerja
universitas swasta yang lulusannya langsung kerja

Jika kalian mencari tempat kuliah langsung kerja yang belajarnya cuma 1 tahun, kalian bisa mencoba daftar Instiper Jogja atau Institut Pertanian Stiper Jogja.

Gak cuma beasiswa ikatan dinas S1, ada juga beasiswa ikatan dinas D1 di Instiper Jogja ini, seperti kerja sama Instiper Jogja dengan PT Astra Agro Lestari, silakan dicoba.

Info selengkapnya bisa dibuka instiperjogja.ac.id.

Saya yakin masih banyak universitas yang menjamin pekerjaan baik swasta maupun negeri, tapi sementara baru ini saja informasi universitas swasta yang lulusannya langsung kerja.

Universitas swasta yang menjamin langsung kerja biasanya merupakan program ikatan dinas dengan perusahaan.

Mau mencari kuliah gratis langsung kerja? Silakan coba universitas swasta yang lulusannya langsung kerja mudah-mudahan sukses. Selamat mencoba. Baca Juga: Kuliah Online di Indonesia yang Fleksibel Banget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *