Biaya Administrasi Bank BRI Simpedes 2019 Per Bulan

registrasi mToken Internet Banking Bri

jumanto.net – Beberapa pertanyaan dari orang yang mau menabung di Bank BRI biasanya adalah Berapa biaya administrasi bank BRI Simpedes Per Bulan? Transfer ATM BRI maksimal berapa? Apa saja Langkah membuka rekening BRI? Berapa bunga yang akan saya dapat?

Silakan baca: Syarat Membuka Rekening Tabungan BRI Terbaru.

Bank BRI sebagai bank milik pemerintah yang saat ini paling banyak memiliki kantor cabang tentu menjadi pilihan favorit masyarakat untuk membuka rekening tabungan.

Untuk masyakarakat kampung, membuka rekening tabungan BRI Simpedes adalah pilihan paling pas, di samping biaya administrasi bank BRI Simpedes bulanan yang murah, masyarakat kampung juga tidak perlu transaksi yang terlalu macam-macam.

Orang kampung gak perlu transaksi menggunakan kartu debit di merchant, misal makan di mall.

Mana ada mall di kampung hehehe.

Keperluannya biasanya cuma nabung, ambil duit, atau buat nerima transferan anaknya di kota. Setelah itu menggunakan ATM BRI Simpedes untuk ambil uang di mesin ATM.

Sangat sederhana aja kebutuhannya.

Jenis produk dari Bank BRI ada Tabunganku BRI, BRI BRITAMA, Britama Muda, dan sebagainya.

Ketentuan masing-masing jenis tabungan BRI tentunya berbeda-beda, termasuk untuk simpedes.

Untuk lebih mengenal mengenai simpedes, silakan baca: Apa itu Tabungan BRI Simpedes?

Besaran Biaya Administrasi Bank BRI Simpedes Per Bulan

Biaya administari Bank BRI Simpedes per bulan tentu berbeda dengan biaya administrasi bank BNI, potongan bank mandiri, potongan per bulan bank BCA, dan bank lainnya.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi pengalaman saat menggunakan tabungan BRI Britama dan BRI simpedes.

Saya sendiri menggunakan tabungan BRI BRitama dengan potongan bulanan lebih besar dibandingkan dengan potongan bulanan BRI Simpedes.

Baca: Besaran Potongan Bulanan BRI BRITAMA.

Jenis kartu ATM saya adalah kartu ATM BRI warna hijau, yang ada logo mastercardnya.

Sedangkan istri saya menggunakan tabungan BRI jenis Simpedes. Kartu ATM yang digunakan bukan berwarna hijau, melainkan lebih cenderung berwarna biru atau krem gitu, kurang tahu sama warna hehehe.

Baca: Perbedaan antara Britama dan Simpedes.

Makin besar jumlah tabungan di Bank BRI Britama makin besar biaya bulanannya. Ini berdasarkan pengalaman saya pribadi.

Sedangkan bunga BRI Britama per bulan gak seberapa, meskipun sama sekali tidak mengharapkan bunga hehehe.

Adapun besaran biaya administrasi bulanan BRI Simpedes dari pengalaman saya adalah sebesar Rp5.500 per bulan

Berikut ini gambar screenshot potongan bulanan BRI Simpedes dari rekening koran yang saya ambil dari internet banking tabungan istri saya:

Biaya Administrasi Bank BRI Simpedes Per Bulan
Biaya Administrasi Bank BRI Simpedes Per Bulan

Setiap bulan dikenakan biaya administrasi simpedes sebesar 5.500 rupiah, selama hampir dua tahun, padahal rekening selama itu sama sekali gak aktif.

Kirain rekening BRI Simpedes yang tidak digunakan selama lebih dari satu tahun tidak bisa digunakan lagi, ternyata masih bisa digunakan asalkan masih ada saldo, meskipun korbannya harus membayar biaya administrasi bulanan.

Bayangkan, 5.500 per bulan di kali 12. Ada 66 ribu rupiah dibuang sia sia selama setahun karena rekening kemarin sempat gak aktif hehehe.

Meskipun demikian, tabungan BRI Simpedes ini memiliki potongan bulanan atau biaya administrasi yang paling murah dibandingkan dengan potongan tabungan bank lain, kecuali tabungan karyawan.

So, untuk yang gak mau dikenakan biaya admin besar, pakai saja tabungan BRI Simpedes.

Selama menggunakan BRI Simpedes, istri saya juga belum pernah dapat bunga tabungan bri simpedes per bulannya mungkin karena jumlah uang di rekening terlalu sedikit 😀

Nah, itulah sharing pengalaman mengenai Biaya Administrasi Bank BRI Simpedes Per Bulan. Baca juga: Cara Beli Token Listrik Via Internet Banking BRI.