Home » Bisnis » Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking Mandiri Sampai Berhasil
Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking Mandiri

Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking Mandiri Sampai Berhasil

Jumanto.Net – Saat kita mendaftar sms banking mandiri 3355, kita akan mendapatkan PIN. PIN atau Password ini akan selalu kita gunakan saat bertransaksi menggunakan SMS banking baik itu bayar BPJS, transfer, beli pulsa, bayar listrik, beli token listrik PLN, dan lain-lain. Jika kita salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut, mungkin karena lupa, makan PIN sms banking mandiri akan terblokir.

Masalah lupa PIN SMS Banking Mandiri ini memang gak ada obatnya. Namanya juga lupa, sudah manusiawi banget. Tapi kalau urusan duit kayaknya gak pernah lupa ya hehehe.

Baca juga: Syarat membuat rekening tabungan mandiri.

Nomor PIN SMS Banking Sama Dengan MPIN Mandiri Online

Jika kalian sudah menggunakan Mandiri Online, PIN SMS Banking Mandiri ini sama dengan MPIN Mandiri Online.

Saat bertransaksi menggunakan Mandiri Online Aplikasi, kalian membutuhkan PIN SMS Banking BRI sebagai MPIN Mandiri Online untuk otentifikasi transaksi.

MPIN Mandiri online ini pasti diminta saat terakhir transaksi, apapun bentuk transaksinya baik itu bayar maupun transfer.

MPIN mandiri online biasanya beda dengan PIN Mandiri Online.

Saran saya, gunakan nomor yang berbeda untuk PIN Mandiri Online dengan MPIN tersebut, untuk double security.

Panduan Cara Mengurus Lupa PIN SMS Banking Mandiri

PIN wajib digunakan saat menggunakan sms banking

Jika kalian sudah tahu cara menggunakan SMS Banking Mandiri, tentunya kalian sudah akrab kalau PIN SMS Banking Mandiri ini wajib digunakan saat bertransaksi lewat Mobile Banking.

Baca: format sms banking mandiri.

Tanpa adanya PIN ini, maka transaksi lewat Mandiri SMS Banking pun dijamin gagal dan tidak akan diproses.

PIN Mandiri SMS Banking ini merupakan kunci yang harus kalian ingat-ingat terus, bila perlu dicatat di tempat khusus yang terjaga kerahasiannya.

Untuk mengecek saldo sms banking mandiri, transfer, dan keperluan lain, kalian perlu tahu daftar kode sms banking mandiri (format SMSnya) beserta PIN tersebut.

Yang paling bikin repot, kalau kalian sampai lupa PIN Mandiri SMS Banking.

Lupa PIN SMS Banking Mandiri dan lupa PIN ATM Mandiri memang bikin ribet. Karena untuk mengurusnya, kita gak bisa mengatasi sendiri secara langsung.

"Cara

Jadi, cara mengurus PIN SMS Banking Mandiri yang lupa atau yang terblokir, mau gak mau kalian harus datang ke Customer Service Bank Mandiri membawa:

  • buku tabungan,
  • Nomor HP yang didaftarkan SMS Banking,
  • KTP, dan
  • kartu ATM.

Nanti di sana kalian akan daftar sms banking mandiri kembali, kemudian terima SMS PIN lagi, yang harus kalian ubah PIN tersebut, dan jangan lupa untuk ingat-ingat PIN yang baru ini.

Non Aktifkan Notifikasi SMS Bank Mandiri

Dalam penggunaan Internet Banking Mandiri atau Mandiri Online dan SMS Banking, terkadang kita merasa terbebani biaya SMS tiap transaksi, apalagi kalau transaksinya banyak.

Misalkan, saat kita mengaktifkan notifikasi transaksi, kita akan menerima sms saat ada uang keluar dan uang masuk ke rekening tabungan mandiri kita.

Setiap sms yang kita terima, itu ada biayanya.

Padahal, cek mutasi saldo mandiri bisa saja dilakukan secara gratis dengan mandiri online.

Jika ingin menghentikan layanan ini, bisa kok.

Cara menonaktifkan SMS Banking Mandiri adalah dengan datang langsung ke CS Bank Mandiri terdekat lalu bilang saja mau menonaktifkan layanan SMS yang diterima untuk transaksi tertentu atau semua transaksi.

Mandiri Mobile & SMS Banking: Digantikan dengan Mandiri Online (Internet Banking Terbaru)

Saat ini, kalian gak perlu mengaktifkan m banking mandiri, langsung saja datang ke CS Bank Mandiri dan daftarkan Internet Banking Mandiri generasi terbaru: Mandiri Online.

Mandiri Online ini merupakan gabungan dari dua layanan: Internet Banking Mandiri (Mandiri Internet) dan Mandiri Mobile (SMS Banking BRI).

Dengan menggunakan Mandiri online, sekaligus saya minta agar notifikasi SMS dinonaktifkan, saya bisa menikmati transaksi gratis dari Mandiri Online.

Cara daftar internet banking mandiri terbaru ini (Mandiri Online) cukup mudah, tinggal datang membawa persyaratan, dan Mandiri Online pun bisa langsung aktif.

Nantinya kita perlu mendownload Mandiri Online Apk, bukan Mandiri Mobile Apk. Setelah itu tinggal login dan aktivasi Mandiri Online.

Sekali lagi, saat menggunakan Mandiri Online, PIN SMS Banking Mandiri berguna sebagai MPIN Mandiri Online, jadi jangan sampai lupa.

Dengan adanya Mandiri Online, kita bisa menghemat biaya sms banking mandiri.

Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Mandiri

Ada kalanya, kita ingin mengganti nomor hp kita, karena satu dan lain hal.

Padahal, nomor hp tersebut sudah terdaftar di sms banking mandiri.

Nah, jika mengalami kondisi demikian, kita harus datang langsung ke cabang bank mandiri dan mengganti nomor hp tersebut.

Kenapa datang langsung ke bank mandiri?

Tujuannya, agar saat ganti nomor hp, nomor tersebut langsung terdaftar sms banking dan mandiri online finansial, sehingga bisa untuk transfer dan pembayaran.

Baca juga: Cara Mengambil Uang di ATM Mandiri.

Kesimpulan

Untuk mencegah lupa PIN SMS Banking Mandiri, catatlah PIN tersebut di tempat yang aman.

Jika masih tidak ingat juga dan PIN SMS Banking Mandiri sampai terblokir, untuk mengurusnya kalian mesti dateng ke CS Bank Mandiri membawa persyaratan yang telah saya sebutkan di atas.

Demikian informasi singkat Cara Mengatasi Lupa PIN SMS Banking Mandiri dari jumanto.net. Baca Juga: Cara Cek Saldo Mandiri Lewat Internet Banking Mandiri.

Leave a Comment

Your email address will not be published.