Pesawat dari Medan ke Malaka Malaysia Langsung Tanpa Transit

pesawat dari medan ke malaka langsung

jumanto.net – Kabar baik buat kalian yang akan memilih pesawat dari Medan ke Malaka (Melaka) Malaysia Langsung, karena kini sudah ada penerbangan langsung Medan-Melaka Tanpa Transit di Jakarta. Hal ini dipastikan dengan diterbitkannya press release oleh Lion Air Group mengenai launching pesawat Wings Air tujuan Medan-Melaka Malaysia dan Melaka-Medan tanpa transit.

Menurut press release Lion Air Group, Wings Air menjadi maskapai penerbangan pertama dan satu-satunya saat ini yang menghubungkan secara langsung antara Medan dan Melaka Malaysia untuk mempermudah para wisatawan kedua negara yang mau saling berkunjung.

Setelah sebelumnya Wings Air melaunching pesawat langsung dari Lampung ke Bangkulu, kini Wings Air kembali melaunching rute baru dari Medan ke Melaka Malaysia langsung Pulang Pergi.

Mulai Jumat 20 April 2018, Wings Air akan segera menghubungkan penerbangan dari Bandara Medan Kualanamu, Sumatera Utara menuju bandara Melaka di Malaysia.

Adapun jenis pesawat yang digunakan adalah pesawat tipe ATR 72-500/ 600 dengan kapasitas 72 penumpang, sama seperti pesawat wing air Bengkulu Lampung.

Jadwal Pesawat dari Medan ke Malaka Langsung tanpa Transit

Layanan penerbangan Wings Air Medan Malaka dalam sat hari rencananya cuma ada satu kali frekuensi penerbangan harian (daily flight), dengan jadwal penerbangan Medan Malaka Malaysia dan Malaka Medan sebagai berikut:

  • Pesawat Wings Air dari Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara berangkat pukul 15.30 WIB dan sampai di Melaka pada pukul 18.00 waktu setempat.
  • Pesawat Wings Air dari Bandara Melaka berangkat pukul 18.25 waktu Melaka dan tiba di Medan pada pukul 18.55 WIB.

Lama perjalanan menggunakan pesawat udara dari Medan ke Malaka langsung kurang lebih memakan waktu 90 menit.

Adapun nomor penerbangan yang digunakan adalah IW 1137.

pesawat dari medan ke malaka langsung
pesawat dari medan ke malaka langsung

Nama Bandar Udara di Malaka yaitu Lapangan Terbang Antarabangsa Melaka atau Bandar Udara Internasional Melaka, Batu Berendam (MKZ).

Baca Juga: Apa Saja Sih Fasilitas Pesawat Garuda Kelas Ekonomi?

Tarif Harga Tiket Pesawat Medan Melaka Malaysia

Tarif penerbangan dari Medan atau Deli Serdang Sumatera Utara Menuju Bandara Melaka Malaysia dibandrol mulai dari 800 ribuan rupiah satu kali jalan.

Harga tiket biasanya naik drastis di high season, tarif tiket Medan Melaka di akhir pekan pun biasanya jadi lebih mahal atau di hari libur.

Kalian bisa membeli tiket pesawat Medan Melaka Malaysia secara online lewat Traveloka, Tiket.com, Airy Rooms, atau agen tiket pesawat lainnya.

Kehadiran Pesawat Wings Air di Malaka Malaysia kini menjadi kota tujuan internasional ketiga dari maskapai ini, setelah Wings Air terbang ke Kuching pada Januari 2018 dan Miri di Sarawak, Malaysia pada Maret 2018 lalu.

Dengan adanya pesawat langsung dari Medan ke Melaka Malaysia diharapkan pertumbuhan ekonomi makin maju serta sektor pariwisata pun kian berkembang, demi mempromosikan pariwisata Indonesia.

Malaysia juga biasanya menjadi tujuan warga Medan untuk berobat karena rumah sakit di sana dianggap lebih bagus dibandingkan rumah sakit di Indonesia.

Dengan adanya penerbangan langsung ini, mungkin bisa mengurangi ongkos transportasi ke Malaysia.

Destinasi Wisata di Melaka Malaysia

Melaka punya Destinasi sejarah, karena masih ada deretan arstiketur peninggalan Belanda, Inggris dan Portugis, yang konon berusia lebih dari 500 tahun, yang menghiasi kota Melaka Malaysia dan mendapat pengakuan Unesco.

Beberapa tempat wisata populer di Melaka di antaranya ada wisata sejarah Melaka Heritage Trail yang dinikmati wisatawan secara gratis di kawasan bersejarah Banda Hilir, Kampung Portugis, Kampung Morten, dan Kampung Chetti.

Wisatawan juga bisa menelusuri Kota Tua Melaka, Melaka River Cruise Menara Taming Sari serta tujuan lainnya.

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Menarik di Lampung yang Paling Recommended Buat Dikunjungi.

Penerbangan Wings Air dan Lion Air Group dari Medan ke kota lainnya

Lion Air Group saat ini beroperasi di Bandar Udara Internasional Kualanamu dengan melayani penerbangan ke beberapa destinasi domestik seperti:

  • Wings Air terbang ke Dumai, Gunungsitoli, Jambi, Lhokseumawe, Meulaboh, Padang Sidempuan, Sabang, Sibolga, Silangit, Simeulue, Takengon.
  • Batik Air dengan tujuan Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jakarta–Soekarno–Hatta, Kuala Lumpur dan Chennai.
  • Lion Air memiliki jaringan ke Banda Aceh, Bandung, Batam, Jakarta–Soekarno–Hatta, Padang, Palembang, Pekanbaru, Penang dan Surabaya.
  • Malindo Air pada rute ke Ipoh dan Kuala Lumpur. Untuk di Bandar Udara Internasional Melaka, Malindo Air sudah menerbangi ke Pekanbaru dan Penang.

Nah itulah informasi terbaru pesawat dari Medan ke Malaka Malaysia langsung yang bakalan mempermudah perjalanan kalian saat mau wisata atau berobat ke Malaysia. Baca Juga: Cara Naik Pesawat Pertama Kali.