Tarif SMS Banking BRI 2018 Potong Langsung dari Rekening

biaya sms banking bri terbaru

jumanto.net –¬† Berapa sih biaya sms notifikasi BRI? Jadi gini, ini cerita pengalaman saya pribadi saat menggunakan SMS banking BRI yang bikin kesel, karena tiba-tiba saja saya selalu mendapatkan notifikasi setiap ada uang masuk atau keluar dari rekening BRI saya.

Sudah beberapa tahun yang lalu saya daftar sms banking BRI dengan datang langsung ke CS Bank BRI.

Pada awal pendaftaran SMS Banking BRI dulu, saya juga selalu menerima notifikasi SMS dari BRI jika ada uang masuk atau keluar dari rekening tabungan BRI saya.

Lalu, karena gak mau nambah biaya lagi, dengan adanya biaya SMS banking BRI tersebut, padahal saya sudah tahu ada uang masuk atau keluar, maka saya pun mengurus agar notifikasi SMS banking BRI ini dinonaktifkan saja, buang-buang duit.

Setelah memproses penonaktifan notifikasi SMS banking BRI, saya pun sudah tidak pernah menerima lagi sms pemberitahuan saat ada transfer uang atau saat saya mengambil uang di ATM BRI.

Lumayan juga berhemat biaya sms banking.

Nah, sekitar beberapa bulan yang lalu, tiba-tiba tanpa saya minta, saya kembali menerima notifikasi SMS banking BRI lagi.

Padahal, saya tidak pernah ke Bank untuk mengaktifkan notifikasi SMS banking ini.

Saya juga tidak pernah menerima telepon dari pihak BRI bahwa saya mengiyakan mau menggunakan fasilitas ini.

Dapat SMS mengenai penonaktifan notifikasi ini juga gak pernah.

Ujug-ujug saja, setiap saya ambil duit dan ada uang masuk ke rekening saya, saya akan menerima sms dari Bank BRI.

Kalau sms nya gratis sih gak masalah.

Setelah saya cek rekening koran lewat internet banking BRI, saya cek mutasi saldo, ternyata setiap sms yang saya terima dikenakan biaya sms banking BRI.

Nah, kalau seperti ini caranya, rugi bandar, sudah tahu ambil duit, ada duit keluar, kok terima sms, kena biaya pula.

Saya pun memutuskan untuk menonaktifkan notifikasi SMS banking BRI ini.

Biaya Tarif SMS Banking BRI Potong Rekening yang Saya Tanggung Selama Beberapa Bulan

Saya menggunakan kartu seluler Telkomsel untuk fasilitas sms dan internet banking. Nah, biaya sms banking bri Telkomsel ini setiap bulan langsung di auto debet dari rekening saya, menghitung berapa jumlah sms yang saya terima.

Biaya transaksi BRI yang selalu muncul di rekening koran BRI saya ini tentu menurut saya gak efisien banget.

Sudah kena potongan bulanan BRI yang cukup mahal, eh masih kena biaya sms banking juga yang smsnya sendiri sama sekali gak saya harapkan.

Baca: Potongan Bulanan Bank BRI Simpedes.

Lalu, berapa biaya sms banking BRI yang harus saya bayar tiap ada sms masuk ini?

Dari rekening koran, saya baca, biaya mobile banking BRI sebesar Rp500 untuk setiap sms yang saya terima.

tarif sms banking bri terbaru
tarif sms banking bri terbaru

Biaya tersebut karena saya menggunakan telkomsel, dan setahu saya, biaya sms banking BRI Indosat  dan tarif sms banking BRI three juga sama segitu tarifnya.

Kalau satu bulan mengambil uang sebanyak 10 kali saja, wah, sudah kena biaya 5ribu rupiah nih, belum ditambah biaya administrasi ATM dan biaya bulanan rekening BRI Britama yang cukup besar dibandingkan Simpedes.

Dikarenakan sms yang saya terima dari BRI ini menurut saya sama sekali gak penting dan kurang bermanfaat, saya pun merasa keberatan dengan biaya sms banking BRI yang harus saya tanggung.

Saya pun kemudian mengajukan penonaktifan notifikasi SMS banking BRI ke CS bank BRI di Jalan Jenderal Sudirman Bandar Lampung.

Setelah mengajukan penonfaktifan, Biaya SMS Banking BRI pun tidak pernah terbebani ke rekening saya dan saya tidak pernah menerima sms lagi. Baca juga: Cara Isi Token Listrik via Internet Banking BRI.