Isi Pulsa Lewat ATM Mandiri Kena Biaya 1.500 Rupiah

isi pulsa lewat atm mandiri ada biaya

jumanto.net – Saya biasanya beli pulsa di Traveloka dan bayarnya lewat Mandiri Online. Nah, kebetulan Mandiri Online waktu itu minta verifikasi No HP, padahal No As saya pulsanya habis, jadi gak bisa isi pulsa via Mandiri Online. Akhirnya saya memutuskan isi pulsa lewat ATM Mandiri saja.

Sekalian transfer uang lewat ATM Mandiri, sekalian juga beli pulsa di ATM Mandiri yang ada di Pom Bensin Kurungan Nyawa Pesawaran.

Saya isi pulsa kartu As (Telkomsel) nominal 25 ribu rupiah.

Kalau mau simpel, bisa sih isi pulsa lewat sms banking mandiri atau mandiri mobile, tapi kena biaya pulsa lagi.

Sedangkan mau beli pulsa lewat internet banking mandiri, Token Mandiri ada di rumah. Jadi, pengin nyoba beli pulsa di ATM Mandiri saja, setelah sekian bulan gak pernah beli pulsa di ATM Mandiri lagi hehehe.

Semenjak Traveloka buka layanan pembelian pulsa seluler, saya selalu isi pulsa lewat Traveloka, karena harganya lebih murah, lebih hemat dong pastinya.

Bayarnya pakai Mandiri Online biar gak usah keluar-keluar rumah lagi.

Sementara kalau beli token listrik PLN Prabayar, saya sekarang langganan beli pulsa listrik di Shopee dengan harga jauh lebih murah dibandingkan beli token listrik di Indomaret, Alfamart, Internet Banking Mandiri, SMS Banking Mandiri, atau ATM Mandiri dan Bank lain.

Isi Pulsa Lewat ATM Mandiri Kena Biaya, Beda dengan Traveloka

isi pulsa lewat atm mandiri ada biaya
isi pulsa lewat atm mandiri ada biaya

Kalau mau hemat, beli pulsa lebih murah, pilihan terbaik saat ini memang Traveloka. Selain gak kena biaya admin, harga pulsanya pun selalu di bawah nilai nominal.

Misal saya beli pulsa 3 di Traveloka, untuk nominal pulsa 50 harganya cuma 48 ribu. Sementara beli pulsa As 25 ribu harganya pasti di bawah 25 ribu.

Itulah kenapa saya sudah lama meninggalkan beli pulsa via ATM Mandiri, Indomaret, dan Alfamart. Sebelumnya, saya biasa isi pulsa di ATM, minimarket, atau internet banking.

Tapi karena ada biaya admin, yang bikin biaya makin mahal, maka saya stop.

Untuk harga pulsa di ATM Mandiri sendiri sesuai dengan nilai nominalnya.

Jika beli pulsa 25, harganya ya 25.

Hanya saja ada biaya admin sebesar 1.500. Jadi, total kita harus bayar 26.500. Gak jauh beda dengan harga pulsa di Indomaret dan Alfamart.

Gimana Jika Isi Pulsa Lewat ATM Mandiri Tidak Masuk?

Cara beli pulsa lewat ATM Mandiri cukup mudah, gak jauh beda dengan cara isi pulsa lewat ATM BRI dan ATM BNI. Tapi, bisa saja pulsa tidak masuk, bisa karena gangguan jaringan dan sebab lainnya.

Jika ada permasalahan saat bertransaksi di ATM, misalkan ambil uang tapi uang gak keluar, isi pulsa tapi pulsa gak masuk ke HP, segera datang ke CS Bank Mandiri untuk menyampaikan permasalahan.

Jangan lupa bawa buku tabungan, kartu ATM, dan identitas saat ke Bank Mandiri. Lamanya waktu penyelesaian masalah maksimal 14 hari kerja.

Saat isi pulsa lewat ATM Mandiri, jika transaksi berhasil, akan keluar struk bahwa transaksi berhasil. Jika pengisian pulsa di ATM Mandiri gagal, pun akan ada notifikasi bahwa transaksi gagal, tidak dapat dilaksanakan.

Jika tertulis transaksi berhasil tapi pulsa gak masuk ke No HP kalian, barulah kalian melapor ke Customer Service Bank Mandiri.

Ambil Nomor Antrian dan tunggu dipanggil, isi form, dan CS akan memberitahu kapan permasalahan selesai ditangani.

Masih suka isi pulsa lewat ATM Mandiri? Gak mau coba isi pulsa di Traveloka? Hehehe. Baca Juga: Cara Cek ID PLN yang Paling Mudah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *