Hati-hati, Salah PIN ATM Mandiri Kartu Akan Diblokir

jumanto.net – Pernah punya pengalaman kartu ATM Mandiri diblokir gara-gara salah memasukkan PIN? Saya pernah punya pengalaman Salah PIN ATM Mandiri. Saya pikir saya memasukkan kartu ATM BRI, eh tahunya yang masuk malah ATM Mandiri hahaha.

PIN ATM Mandiri sendiri merupakan 6 digit angka yang harus kita masukkan saat bertransaksi lewat ATM baik itu ATM bersama, ATM Link, atau ATM bank lain.

Tanpa adanya PIN, maka kita tidak akan bisa bertransaksi lewat ATM.

PIN ini wajib banget buat diingat. Buat kalian yang suka lupa, baiknya sih buka catatan rahasia mengenai PIN ATM ini.

Catatan ini penting banget buat yang suka lupa, apalagi kalau punya rekening tabungan banyak di banyak bank, wah tambah repot deh nginget PIN ATM satu-satu.

Bisa-bisa malah PIN ATM ketuker antara bank satu dengan yang lainnya.

Dengan adanya buku catatan rahasia, kalian bisa mengetahui PIN ATM Mandiri yang lupa. Tidak ada cara lain untuk mengetahui PIN ATM yang lupa selain harus mengingatnya hehehe.

Salah PIN ATM Mandiri 3 Kali Berturut-turut, Kartu ATM akan Diblokir

salah pin atm mandiri
salah pin atm mandiri

Jika kalian datang ke mesin ATM, lalu memasukkan PIN ATM Mandiri, dan ternyata PIN yang dimasukkan salah selama 3 kali berturut-turut, maka kartu ATM kalian pun akan diblokir oleh sistem bank secara otomatis.

Oleh karena itu mesti hati-hati, jika sudah dua kali salah memasukkan PIN, maka ingat-ingat lagi PIN ATM Mandirinya sampai yakin betul nomor PIN nya benar.

Sekali lagi salah, maka kartu ATM Mandiri tidak bisa digunakan lagi untuk bertransaksi.

Kalau salah pin ATM 2 kali, masih gak masalah, kartu ATM belum diblokir. Begitu sudah 3 kali berturut-turut, barulah kartu ATM diblokir.

Jadi, salah satu penyebab ATM terblokir adalah karena salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut.

Setelah diblokir, kartu atm mandiri tidak diizinkan untuk digunakan oleh sistem bank.

Bagaimana Jika Saya Lupa PIN ATM Mandiri Saya?

Jika kalian lupa Nomor PIN ATM Mandiri, maka datang saja ke customer service Bank Mandiri terdekat, lalu melapor kalau PIN ATM lupa.

Permasalahan lupa PIN ini tidak bisa diselesaikan secara online, tapi harus datang langsung Bank Mandiri.

Begitu juga jika salah memasukkan PIN Mandiri dan kartu ATM diblokir, cara mengatasinya pun kalian harus datang ke kantor Bank Mandiri membawa buku tabungan, kartu identitas, dan kartu ATM.

Apakah ganti PIN di bank Mandiri dikenakan biaya?

Jika cuma ganti PIN, gak akan dikenakan biaya. Tapi kalau ganti kartu ATM juga, maka akan dikenakan biaya penggantian kartu ATM sesuai dengan ketentuan bank.

So, jika tidak ingin kartu ATM Mandiri terblokir, jangan sampai Salah PIN ATM Mandiri 3 kali berturut-turut ya. Baca Juga: Biaya Isi Pulsa Lewat ATM Mandiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *