Apakah Kartu 3 Sudah 4G? Berikut Ini Cara Settingnya

Jumanto.Net – Apakah Kartu 3 Sudah 4G? Berikut Ini Cara Settingnya. Kalian pakai kartu 3 juga buat internetan? Kalau kalian masih pakai kartu 3 yang lama, tentunya kartu kalian belum support jaringan 4G kartu 3. Gak heran meskipun sudah menggunakan HP 4G, kalian gak akan bisa menggunakan jaringan 4G kartu 3.

Sama seperti saya, karena saya memakai kartu 3 dari tahun 2011 lalu, meskipun saya sudah menggunakan HP yang mendukung jaringan 4G, saya tetap gak bisa menikmati paket 4G kartu 3 karena kartu 3 saya belum diupgrade.

Apakah Kartu 3 Sudah 4G?

 

apakah kartu 3 sudah 4G

Yap, bener banget. Kartu 3 memang sudah 4G, dan jaringan 4G kartu 3 sudah cukup luas kok. Di Lampung saja, saat saya bertanya kepada CS 3 Store Bandar Lampung, mereka mengatakan kalau Jaringan 4G kartu 3 sudah menjangkau Bandar Lampung dan berbagai Kabupaten Kota lain di Lampung.

Jaringan 4G Kartu 3 sudah menjangkau Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu, Tanggamus, itu yang saya tahu.

Untuk Kabupaten lain di Lampung juga sepertinya sudah.

Hanya saja, buat pelanggan kartu 3 yang masih menggunakan kartu lama yang belum support 4G, untuk dapat menikmati jaringan 4G kartu 3, terlebih dahulu harus Upgrade 4G kartu Tri baik lewat Fans Page Tri, 3Store, Beli USIM 4G kartu Tri, atau cara lainnya.

Bagi kalian yang mau tahu cara upgrade 4G kartu 3, silakan baca tulisan saya: Cara Upgrade 4G kartu 3 Sendiri berdasarkan pengalaman pribadi dan informasi lainnya.

Kalau sudah upgrade 4G kartu 3 kalian, maka kalian sudah bisa menggunakan kartu 3 yang sudah 4G untuk internet yang lebih cepat dan lebih murah tentunya.

Oh iya, kalau kalian mau tahu Jenis-jenis paket 4G kartu 3 dan tarifnya silakan baca tulisan saya lainnya: Paket 4G kartu  3 Beserta Harganya.

Cara Setting 4G Kartu 3

Untuk dapat menggunakan jaringan 4G kartu 3, pertama-tama harus kalian setting 4G kartu 3 di smartphone kalian.

cara setting 4g kartu 3

Caranya: masuk ke menu setting, lalu cari Sim Cards & Mobile Networks, Pilih kartu 3, dan pada pilihan “Preferred Network Type” pilih “prefer LTE“.

Setelah settingan di hp benar, maka akan muncul tanda 4G di samping sinyal kartu 3 kalian di pojok kanan atas hp.

Jika sudah muncul tulisan 4G, itu artinya kalian sudah bisa menggunakan 4G kartu 3 kalian buat internetan. Gimana, mudah banget bukan?

Kesimpulannya: Apakah kartu 3 sudah 4G? Iya, sudah. Silakan upgrade 4 G kartu 3 kalian lalu jangan lupa settingan Sim Cards dan Mobile Networknya harus pas. Selamat menikmati jaringan 4G kartu 3 ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *