Home » Wisata » Asyiknya Liburan Tahun Baru di Seminyak Bali, Banyak Wisata Menarik dan Hotel Murah
asyiknya liburan tahun baru di seminyak bali banyak wisata menarik dan hotel murah

Asyiknya Liburan Tahun Baru di Seminyak Bali, Banyak Wisata Menarik dan Hotel Murah

jumanto.net – Liburan Tahun Baru di Seminyak Bali. Salah satu aktivitas paling menarik yang bisa kita lakukan saat libur natal dan tahun baru adalah piknik atau rekreasi bersama keluarga. Sudah menjadi aktivitas rutin, bahwa di hari libur, berbagai tempat wisata di Indonesia selalu ramai dikunjungi wisatawan. Salah satu kawasan yang menjadi impian setiap orang untuk dikunjungi adalah Provinsi Bali.

Bali sendiri merupakan sebuah pulau yang terdiri atas beberapa kabupaten dan kota, dengan tempat wisatanya masing-masing yang memiliki daya tarik tersendiri.

Selain kental dengan budaya dan bangunan-bangunan unik, Bali dikenal memiliki pemandangan alam yang masih asri dan juga pantai-pantai cantik yang begitu memikat.

Tak heran jika setiap orang Indonesia pasti memimpikan bisa liburan ke Bali, mengunjungi berbagai tempat wisata yang ada di sana.

Bukan cuma orang Indonesia, turis mancanegara pun begitu mengenal Bali, dan sering mengira bahwa antara Bali dan Indonesia merupakan negara yang berbeda. Banyak yang lebih mengenal Bali dibandingkan dengan Indonesia sendiri.

Salah satu kawasan yang menarik untuk dikunjungi di Provinsi Bali adalah daerah Seminyak Bali.

Seminyak merupakan salah satu kelurahan di kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Indonesia.

Daerah Seminyak Bali telah dikenal dengan keberadaan pantainya yang cantik, dengan pasir putihnya yang halus.

Tak cuma itu, daerah Seminyak Bali juga dilengkapi dengan fasilitas penginapan atau hotel yang begitu banyak, dengan berbagai variasi pilihan kelas dan harga, serta fasilitas penunjangnya dari bar, cafe, restoran, spa, dan sebagainya.

Suasana Seminyak Bali berbeda dengan Suasana Daerah Kuta. Kuta lebih dikenal dengan kesan casual dan santai, sementara Seminyak dikenal dengan kesannya yang modern dan formal.

Seminyak juga dikenal dengan surganya wisatawan yang suka shoping, makan malam romantis, serta ber-spa ria.

Tempat Wisata di Seminyak Bali yang Menarik Untuk Dikunjungi Saat Liburan Tahun Baru

Kawasan Seminyak berada di sebelah utara kawasan Legian dan Kuta Bali.

Meskipun hanya merupakan sebuah kelurahan di Kecamatan Kuta, Badung, Bali, namun Seminyak Bali ternyata memilki berbagai destinasi wisata menarik untuk dikunjungi dari pantai hingga tempat wisata seni dan religi.

Kita dapat dengan mudah menemukan tempat nongkrong di Seminyak Bali, melakukan berbagai hal di Seminyak saat malam hari, jalan-jalan belanja, menikmati berbagai karya seni yang ada di sana, serta menikmati suasana pantai sore hari dengan balutan cahaya keemasan yang membuat liburan semakin berkesan.

Tempat wisata di Seminyak Bali tidak akan kalah dengan tempat wisata di Legian Bali atau di dareah Kuta sendiri.

tempat wisata di seminyak bali
tempat wisata di seminyak bali by akun instagram @yoantallane

Berikut ini beberapa destinasi wisata menarik di Seminyak Bali yang bisa kita kunjungi saat liburan tahun baru di Seminyak Bali:

  • Pantai Echo atau Echo Beach
  • Pantai Berawa
  • Pantai Canggu
  • Pantai KuDeTa
  • Pantai Seminyak
  • Pantai Double Six
  • Pantai Kayu Putih
  • Pantai Petitenget dan Pura Petitenget
  • Kendra Gallery
  • Trick Art 3D Gallery
  • Biasa Art Space
  • Seminyak Square
  • dan masih banyak lainnya.

Banyak beach and club di Seminyak Bali yang asyik buat tempat nongkrong sore hari.

Alhasil, jalan-jalan di Seminyak Bali bakalan butuh waktu berhari-hari kalau pengin puas, dan tentu saja kita harus menginap selama beberapa hari di sana jika ingin puas liburan tahun baru di Seminyak Bali.

Liburan Tahun Baru di Seminyak Bali Dimanjakan Dengan Banyaknya Private Villa

Sebagai destinasi wisata di Bali dengan kesan modern dan berkelas, banyak private villa di Bali yang bisa kita sewa jika kita ingin liburan lebih private saat berada di Seminyak Bali.

Banyak banget private villa yang ada di Seminyak Bali seperti Privata Villa Bougainville, Impiana Private Villas Seminyak, Urbanest Inn Villa Seminyak, Kamil Villas, Asa Bali Luxury Villas and Spa, dan sebagainya.

Harga sewa villa per malamnya tentu lebih mahal dibandingkan dengan sewa kamar hotel yang memiliki harga variatif tergantung hotel seperti apa yang mau kita pesan.

Mudahnya Memesan Hotel di Seminyak Bali Saat Liburan Tahun Baru

Hal wajib yang perlu dipersiapkan saat akan liburan adalah memesan hotel di mana kita akan menginap. Oleh karena itu, hunting hotel wajib kita lakukan sebelum kita berangkat ke tempat tujuan.

Saya selalu memesan hotel secara online saat merencanakan liburan ke suatu tempat.

Liburan tahun baru tentu membuat hotel-hotel di Bali lebih padat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Namun, tak perlu khawatir, karena saat mau memesan penginapan atau hotel di Bali, sudah banyak banget aplikasi reservasi hotel secara online sehingga tidak akan kesulitan saat akan memesan hotel di Seminyak Bali.

Salah satu situs pemesanan hotel dengan harga termurah dari pengalaman saya saat mengecek berbagai tarif hotel di Seminyak Bali adalah Traveloka.

Traveloka ini merupakan aplikasi yang selalu terinstall di hp saya untuk keperluan merencanakan liburan, baik pesan tiket bus, kereta, pesawat, taksi atau travel, dan tentu saja booking hotel di lokasi tujuan.

Lewat aplikasi Traveloka, dapat saya lihat betapa banyak hotel murah di kawasan Seminyak Bali. Tak cuma murah, pilihan hotelnya pun lengkap dari hostel, homestay, hingga hotel bintang 5 ada di Traveloka.

Selama ini kita mungkin membayangkan, liburan di Bali pasti mahal, hotelnya pasti mahal, dan gak terjangkau di kantong.

Tapi saat saya buka situs Traveloka dan saya cek harga kamar hotel di tanggal 31 Desember hingga 2 Januari, saya masih bisa menemukan beberapa penginapan di Seminyak Bali dengan tarif antara 100-200 ribu rupiah, padahal itu di hari padat pengunjung.

hotel murah di seminyak bali
penginapan murah di seminyak bali

Jika di hari lainnya, ada lebih banyak pilihan penginapan murah di Seminyak Bali yang bisa kita pesan dengan harga 100 hingga 200ribuan per malam.

Kalau saya sih, pilih hotel dengan tarif 300ribuan per malam saja sudah cukup nyaman rasanya.

Untuk melihat hotel-hotel murah yang ada di Seminyak Bali, kalian bisa lihat di sini.

Salah satu contoh hotel murah di Seminyak Bali dengan tarif murah yang saya coba pesan, di bawah 300 ribu rupiah per malam, adalah Sunnyside Seminyak Residence.

booking hotel via traveloka di seminyak bali
Foto Sunnyside Seminyak Residence by Traveloka

Cara booking hotel di Traveloka cukup mudah.

Setelah membuka halaman pencarian hotel di Seminyak Bali, lalu saya pilih Sunnyside Seminyak Residence.

Langkah selanjutnya:

  1. Pilih tipe kamar yang mau dipesan, klik Book Now atau Pesan Sekarang.
  2. Isi nama pemesan, nomor telepon, alamat email.
  3. isi nama penginap.
  4. Klik Continue To Review atau Lanjutkan Review.
  5. Ada konfirmasi detil pengisian apakah sudah benar, klik Yes All is Correct atau Ya Semuanya Telah Benar jika data telah benar. Jika ada yang salah perbaiki.
  6. Cek lagi harga penginapan, dan detail pemesanan lainnya, jika benar klik Lanjutkan ke Pembayaran.
  7. Pilih metode pembayaran.
  8. Akan terbit invoice dan kode pembayaran.
  9. Bayar sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih, setelah pembayaran terkonfirmasi, voucher hotel pun akan terbit.

Mudah banget memesan hotel di Traveloka, apalagi menggunakan Aplikasi Traveloka. Metode pembayarannya pun tersedia dalam berbagai pilihan yang memudahkan buat kita yang mau memesan.

Pemesanan hotel via Traveloka sama sekali gak ribet, pembayarannya mudah, bisa lewat Indomaret atau Alfamart bagi yang gak punya rekening bank, dan verifikasi pembayaran pun cepat.

Selain itu, hotel yang tersedia pun lengkap banget, gak cuma lokal, kita bisa memesan hotel di seluruh dunia lewat Aplikasi Traveloka.

Setelah memesan hotel, dan tentunya sudah memesan tiket pesawat, liburan tahun baru di Seminyak Bali pun jadi makin mudah tanpa masalah.

Selanjutnya, tinggal mengeksplore saja berbagai tempat wisata di Bali yang mau dikunjungi. Untuk memudahkan, kita bisa melihat daftar tujuan wisata dengan melihat peta wisata Bali.

Nikmati liburan tahun baru di Seminyak Bali dengan berenang di pantai yang ada di sana, wisata belanja, menikmati beragam kuliner yang ada, dan tentu saja tinggal di hotel yang nyaman yang telah dipesan lewat aplikasi booking hotel online.

Untuk kalian yang mau merencanakan liburan tahun baru di Seminyak Bali atau di tempat lain, Traveloka bisa menjadi salah satu solusi kalian saat mau memesan hotel murah di sana.

Liburan Tahun Baru di Seminyak Bali pun makin asyik dan berkesan. Baca juga: Daftar Tempat Wisata di Purbalingga yang Harus Kalian Kunjungi.