Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Akibat Salah Memasukkan PIN 3 Kali

Jumanto.net – Cara Mengatasi ATM Mandiri Terblokir Akibat Salah Memasukkan PIN 3 Kali. ATM Mandiri Anda pernah terblokir? Sama dong, ATM Mandiri saya juga pernah terblokir akibat salah memasukkan PIN sampai 3 kali.

Ceritanya, waktu itu mau ngambil duit di ATM BRI. Rencana awalnya juga mau pakai kartu ATM BRI saya buat ambil duit sekalian bayar iuran BPJS mertua di ATM BRI Kemiling.

Setelah sampai di ATM BRI, saya pun langsung ambil kartu ATM saya, dan saya masukkan ke mesin ATM BRI.

Begitu ATM masuk, lalu diminta PIN, saya masukkan PIN saya, langsung muncul menu-menu di layar ATM BRI.

Pada saat awal masuk, tampilan layar ATM gak biasa, gak seperti tampilan layar ATM biasanya.

Saya pikir mungkin karena beda ATM jadi beda tampilan. Saya cari-cari menu Pembayaran BPJS Kesehatan, ternyata gak ketemu juga.

Akhirnya saya pindah ke ATM BRI sebelahnya. Kebetulan di ruangan ATM masih kosong gak ada orang, saya sendirian.

Setelah memasukkan kartu ke mesin ATM BRI sebelah, ternyata tampilannya sama saja, dan saya cari menu pembayaran BPJS Kesehatan gak ada juga.

Akhirnya saya putuskan untuk ambil uang saja. Saya masukkan tuh nominal uang yang mau saya ambil. Begitu konfirmasi nilai yang mau diambil, eh diminta memasukkan PIN, katanya PIN yang saya masukkan salah.

Saya sih yakin banget PIN yang saya masukkan benar, karena saya inget banget, gak lupa dengan PIN BRI saya.

Saya masukkan lagi PIN BRI saya. Eh dibilang salah lagi. Sampai percobaan ketiga masih dibilang salah memasukkan PIN dan keluar tulisan kalau kartu saya diblokir karena salah memasukkan PIN sampai 3 kali.

Saya pun mikir, PIN yang saya masukkan benar kok tetap dibilang salah.

Begitu kartu ATM saya keluar, saya baru kaget setengah mati.

Ealaaah, ternyata kartu yang saya masukkan adalah KARTU ATM MANDIRI, buka ATM BRI.

atm mandiri terblokir

Pantas saja salah PIN terus, orang yang saya masukkan ATM Mandiri, bukan BRI. Padahal mah niatnya masukkin ATM BRI, makanya pakai PIN BRI saya. Gak minum A*ua nih jadi gagal fokus 🙂

Akhirnya, keblokir deh ATM Mandiri saya. Karena ATM Mandiri keblokir, saya gak jadi belanja online di Lazada 🙂

Cara mengatasi ATM Mandiri Terblokir

Karena salah PIN ATM Mandiri, dan kartu ATM Mandiri Terblokir, satu minggu kemudian saya baru sempat mengurus ATM Mandiri yang keblokir ini.

Cara mengatasi ATM Mandiri terblokir cukup mudah, tinggal datang ke Bank Mandiri, ambil nomor antrian, lalu datang ke Customer Service sambil membawa:

  • Buku tabungan Mandiri.
  • Kartu ATM Mandiri.
  • Kartu Identitas: KTP/SIM/Identitas lainnya.

Lalu saya disuruh ngisi formulir dan ditanya nama ibu kandung saya.

Karena saya gak lupa PIN ATM Mandiri, melainkan salah memasukkan kartu ATM sehingga akhirnya Kartu ATM Mandiri terblokir, customer service langsung membuka blokir saya dan tidak diminta buat kartu baru.

Tapi kalau kartu ATM Mandiri terblokir karena lupa PIN, maka kartu ATM lama akan dihancurkan dan diganti dengan kartu ATM baru lalu disuruh memasukkan PIN ATM Mandiri baru.

Ciri-ciri ATM Mandiri Terblokir: kita gak bisa melakukan transaksi dengan ATM Mandiri tersebut.

Selain penyebab ATM Mandiri terblokir karena salah memasukkan PIN, bisa juga ATM diblokir karena permintaan kita misalkan ATM tertelan di mesin ATM. Kalau ATM tertelan justru disarankan untuk segera menelepon.

Kembali ke cara mengatasi ATM Mandiri terblokir tadi, setelah bertemu customer service, dan blokir ATM Mandiri saya dibuka, saya pun sudah bisa menggunakan ATM Mandiri saya.

Mudah banget yah ternyata Cara Mengatasi ATM Mandiri terblokir. Cukup dateng ke CSO bawa kartu ATM, buku tabungan, dan identitas. Selesai. Beres sudah masalah ATM Mandiri Terblokir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *