Makam Wangi Punya Brugh Selayang Pandang dan Wisata Lain

Jumanto.Net – Makam Wangi sekarang punya Brugh Selayang Pandang. Sebelumnya, tempat ini juga punya wisata religi Makam Wangi dan menjadi salah satu lokasi Cagar Budaya yang ada di Purbalingga Jawa Tengah. Keberadaan Brugh Selayang Pandang Makam Wangi bisa menjadi salah satu alternatif destinasi wisata di Purbalingga.

Buat kalian yang hobi foto-foto selfie, selain berkunjung ke Kampung Warna Bobotsari, Jembatan Cinta Panusupan, Kampung Kurcaci Purbalingga, Taman Cinta Talagening, atau Kebun Bunga Kutabawa, kalian juga bisa dateng ke daerah Kaligondang nih.

Di Kecamatan Kaligondang kini sudah ada wahana selfie baru, namanya Brugh Selayang Pandang Makam Wangi, yang menjadi satu paket wisata dengan wisata religi petilasan Nyi Wangi, Makam Wangi Garden E-Park, kuliner Cipali Grandong, dan wisata air Tirta Kenangan.

Di Brugh Selayang Pandang Makam Wangi ini kalian bisa foto-foto selfie di atas jembatan bambu yang berada di areal persawahan.

Jadi gak cuma di Lampion Tengah Sawah Purbalingga saja nih kalian bisa foto-foto asyik dengan latar belakang pepohonan padi di persawahan.

makam wangi
makam wangi, IG @makamwangi

Di Brugh Selayang Pandang Makam Wangi juga kalian bisa merasakan asyiknya nostalgia dengan masa kecil saat bermain-main di tengah sawah menikmati semilir angin yang bertiup (ini sih kenangan saya banget hehehe).

Lokasi Brugh Selayang Pandang Makam Wangi

Brugh Selayang Pandang Makam Wangi terletak di Desa Pagerandong, Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingg, Jawa Tengah.

Untuk mencapai Brugh Selayang Pandang Makam Wangi ini, arahkan kendaraan ke arah Penaruban – Kalikajar – Kembaran Wetan – Kaligondang – Selanegara.

Di Selanegara/Kesamen, sebelum SMP 1 Kaligondang ada pertigaan Grumung, belok kiri, lurus terus sampai Perempatan Sidanegara.

Ambil kanan sampai ketemu pertigaan, belok kiri sampai ketemu pertigaan kecil pertama, ambil kanan dan ketemulah lokasi tempat wisata baru di Purbalingga ini.

Harga Tiket masuk Brugh Selayang Pandang Makam Wangi

brugh selayang pandang makam wangi
brugh selayang pandang makam wangi IG @makamwangi

Buat kalian yang mau eksis di media sosial, jangan lewatkan buat foto-foto di Brugh Selayang Pandang Makam Wangi ini dengan tiket masuk cuma 3.000 rupiah sudah termasuk parkir.

Ke depannya, fasilitas wisata akan terus dikembangkan oleh pemuda-pemuda kreatif setempat.

Mudah-mudahan Jembatan atau Brugh Selayang Pandang Makam Wangi dan Cagar Budayanya bisa menjadi salah satu wisata unggulan di Purbalingga ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *