Home » Bisnis » Perhatikan Batas Waktu Pembelian Token Listrik Sebelum Beli Pulsa PLN Prabayar
nomor token listrik hilang

Perhatikan Batas Waktu Pembelian Token Listrik Sebelum Beli Pulsa PLN Prabayar

jumanto.net – Selain batas pembelian token listrik, kalian juga mesti memperhatikan ketentuan batas waktu pembelian token listrik PLN. Pengisian pulsa listrik prabayar memang memiliki jadwal offline sehingga pada jam-jam tersebut kita tidak bisa isi ulang token PLN baik lewat ATM, Tokopedia, Traveloka, GoJek, Bukalapak, dan tempat beli token listrik prabayar lainnya.

Kalau isi listrik di Indomaret sih, tergantung Indomaretnya, ada yang buka 24 jam dan ada yang buka cuma sampai jam 10 malam.

Batas waktu pembelian token listrik di indomaret tentu tergantung jam buka Indomaret tersebut. Beberapa kali saya coba untuk isi token listrik di Indomaret jam 8 malam, mereka bilang sudah gak bisa karena sudah offline katanya.

Beda tempat mungkin beda perlakuan. Di Indomaret tempat kalian mungkin bisa beli token listrik 24 jam, untuk info selengkapnya bisa tanyakan ke kasir Indomaret saat lagi belanja.

Baca Juga: Biaya Administrasi dan Promo Pembayaran  Listrik di Indomaret

Batas Waktu Pengisian Token Listrik: Tidak Bisa Beli Token Listrik Jam 12 Malam

Pengisian pulsa atau token listrik PLN prabayar memang bisa dilakukan baik siang maupun malam hari. Kita masih bisa mengisi token listrik di tengah malam meskipun petugas PLN mungkin sudah pada tidur 😀

Namun, perlu kita tahu juga mengenai informasi jadwal offline token listrik PLN terbaru. Pulsa listrik offline jam berapa?

Yap, betul banget. Batas jam pembelian token listrik adalah pukul 23.00 atau pukul 11.00 malam baik daya 450, 900, dan seterusnya.

Mengapa demikian?

PLN memberlakukan ketentuan: jadwal offline token listrik mulai dari pukul 23.00 s.d. 01.00 (selama 2 jam server PLN offline).

Oleh karena itu, kalian tidak akan bisa mengisi token listrik pada jam 11 atau jam 12 malam.

Jika membeli token listrik pada jam 12 malam, token listrik baru akan diproses pada pukul 01.01 (paling cepat, jika server PLN langsung online).

Nah, oleh karena itu, jika kalian kehabisan listrik di tengah malam, lalu mau beli token listrik di alfamart, Indomaret, atau beli lewat online, belilah pulsa listrik di bawah jam 11 malam dan di atas jam 1 pagi, kalau tidak ingin pengisian token listrik gagal/tertunda.

Demikian informasi singkat Batas Waktu Pembelian Token Listrik PLN Prabayar yang harus kalian tahu. Baca Juga: Sebab dan Cara Mengatasi Token Listrik Gagal Tidak Bisa Diisi.