Home » Bisnis » Bayar Listrik di Indomaret Kena Biaya Administrasi, Kadang Ada Promo Juga
bayar listrik di indomaret

Bayar Listrik di Indomaret Kena Biaya Administrasi, Kadang Ada Promo Juga

jumanto.net – Tempat pembayaran listrik dimana saja sih? Buat kalian yang ingin melunasi tagihan listrik, sekarang  sudah makin mudah. Kalian bisa bayar listrik secara online, atau bayar listrik lewat ATM, dan tentu saja yang paling mudah adalah sekarang kalian bisa bayar listrik di Indomaret atau Alfamart.

Indomaret sudah lengkap banget, mau bayar apa saja bisa, termasuk bayar tunggakan listrik dan pulsa token listrik PLN.

Kalau dulu, tempat pembayaran rekening listrik biasanya hanya di loket-loket PLN atau di loket-loket tertentu dan kita harus menempuh jarak yang cukup jauh.

Sekarang, bayar tagihan listrik bulanan dan tagihan listrik bulan-bulan sebelumnya serta denda keterlambatannya bisa dibayarkan lewat Indomaret dan Alfamart.

Jadi sekalian belanja sekalian bayar tagihan listrik PLN bulanan.

Indomaret lokasinya ada di mana-mana, bahkan sudah menjangkau ke kampung-kampung, sehingga memudahkan banget buat kita yang mau bayar listrik pascabayar PLN bulanan tanpa harus pergi jauh-jauh nyari loket pembayaran PLN.

Baca Juga: Beli Token Listrik Murah Di Sini Saja.

Saat Membayar Listrik di Indomaret, Kalian Akan Dikenakan Biaya Administrasi Sama Pihak Indomaret

Bayar tagihan listrik bulanan di Indomaret cocok banget buat kalian yang gak punya rekening tabungan baik BRI, BCA, BNI, BTN, Mandiri, dan rekaning bank lainnya.

Jadi kalau gak bisa bayar listrik secara online lewat internet banking, kalian masih bisa pergi ke Indomaret untuk bayar tagihan listrik.

Cara bayar tagihan listrik di Indomaret gampang banget.

Langsung saja datang ke kasir Indomaret, lalu bilang mau bayar tagihan listrik pascabayar sambil membawa nomor meteran atau ID pelanggan PLN.

Jika lupa ID pelanggan PLN, silakan baca: Cara Mengetahui No ID PLN yang Lupa.

Atau bisa juga bawa struk pembayaran tagihan listrik bulan sebelumnya. Menyimpan struk pembayaran listrik pun ada gunanya, terutama kalau kita lupa No Meteran atau No ID Pelanggan PLN.

Nah, setelah ngasih tahu No ID PLN atau Nomor Meteran kepada kasir Indomaret,kasir pun akan konfirmasi kepada kalian, apakah nama pelanggan benar.

Jika nama pelanggan benar, kasir akan menyebutkan nominal besarnya tagihan atau tunggakan listrik yang harus kalian bayar beserta dendanya jika ada, dan tak lupa akan dikasih tahu juga biaya administrasi bayar listrik di Indomaret.

Biaya admin pembayaran tagihan listrik di Indomaret berkisar antara 2.000 rupiah sampai 3.500 rupiah. Berdasarkan pengalaman saya sih cuma dikenakan 2.000 rupiah per transaksi pembayaran listrik.

Tapi untuk jaga-jaga, siapkan saja perkiraan biaya admin bayar listrik di Indomaret 2-5 ribu rupiah.

Berdasarkan pengalaman saya juga, biaya admin bayar listrik di alfamart lebih mahal dibandingkan di Indomaret, makanya saya lebih prefer bayar listrik di Indomaret.

Baca Juga: Cara Cek Tagihan Listrik Sudah Dibayar Atau Belum Baik Lewat HP Maupun Komputer.

Promo bayar listrik di indomaret

Membayar tagihan listrik via Indomaret memang punya keuntungan sendiri, yaitu terkadang ada promo, yang tidak akan kalian dapatkan jika bayar listrik lewat atm.

Promo bayar listrik di alfamart dan Indomaret sifatnya tentatif, sewaktu-waktu, jadi silakan cek dan tanyakan ke kasir Indomaret atau Alfamart ya.

Beberapa contoh promo pembayaran listrik lewat Indomaret, misalkan saja saat bayar listrik akan dapat produk minuman tertentu, dapat kupon undian, dapat diskon untuk beli produk tertentu, dan promo pembayaran listrik lainnya.

Oh ya, jika ingin sekedar cek tagihan listrik saja, sebenarnya bisa juga lho, jadi setelah menyebutkan no meteran listrik, kasir akan menyebutkan besarnya tagihan listrik kalian.

Nah, kalau sudah tahu nilai tagihan, kalian bisa kabur deh dari Indomaret hehehe. Yang penting kan sudah bisa cek tagihan listrik yang harus kalian bayar hehehe.

Nah, itu saja informasi cara bayar listrik di Indomaret beserta biaya administrasi yang harus kalian bayar. Baca Juga: Cara Cek Tagihan Listrik Secara Online yang Paling Mudah dan Valid.