3 Cara Cek ID Pelanggan PLN Token yang Paling Mudah

cara cek id pelanggan pln token

Jumanto.Net Cara Cek ID Pelanggan PLN Token yang Paling Mudah. Sebagai pelanggan listrik prabayar, Nomor ID PLN atau Nomor Meteran adalah dua nomor yang paling penting untuk disimpan, bila perlu punya catatan khusus, karena keduanya digunakan saat beli token listrik baik online maupun offline.

Permasalahannya, namanya juga manusia, terkadang kita lupa ID pelanggan PLN Token kita, atau lupa juga nomor meterannya.

Nah, kalau sudah lupa begini, isi token listrik pun akan gagal terus, karena tidak ada nomor yang bisa diinput saat pembelian.

Jika masih ada Nomor Meteran, kita masih bisa menggunakan cara mencari ID pelanggan PLN dengan No Meter atau cara lainnya.

Tapi kalau dua-duanya hilang, maka jangan khawatir, masih ada banyak cara untuk mengetahui nomor token listrik dan ID Pelanggan PLN Prabayar.

Cara Cek ID Pelanggan PLN Token

Seperti telah saya sebutkan di atas, jika ingin isi pulsa listrik, data paling wajib yang harus ada adalah No ID Pelanggan PLN atau Nomor Meteran.

Jika ternyata keduanya hilang, berikut ini beberapa cara cek ID Pelanggan PLN Token yang bisa kalian coba di rumah:

1. Cek ID Pelanggan PLN menggunakan kartu PLN

Jika kalian lupa Nomor ID Pelanggan PLN Token Prabayar, maka kalain bisa melihat kembali kartu (kalau punya saya warna hijau) yang diberikan oleh PLN setelah mendaftar listrik Prabayar.

Di kartu ini tertuils ID pelanggan PLN beserta No Meterannya.

Silakan simpan kartu ini baik-baik untuk keperluan jaga-jaga. Kalau bisa difotokopi atau discan dan simpan di tempat yang terjaga.

2. Cara cek ID pelanggan dari Kode Meteran

Jika kartu pelanggan PLN kalian pun hilang juga, tenang saja, kalian masih bisa isi token listrik baik di Indomaret, Alfamart, ATM, internet banking, SMS banking, atau counter penjual pulsa listrik dengan berbagai pilihan harga.

Caranya, lihat meteran listrik kalian.

cara cek id pelanggan pln token
cara cek id pelanggan pln token

Nah, di bawah barcode meteran, di situlah tertulis kode meteran listrik kalian.

Baik merk meteran listrik melcoinda, meteran listrik prabayar hexing, sanxing, smart, dan itron, saya yakin di sana tertulis Nomor Meteran listrik kalian.

Gunakan Nomor Meteran ini untuk isi token listrik, nanti setelah keluar struk, di struk pun akan tertulis juga ID pelanggan PLN Token kalian.

Selanjutnya, jika ingin cek alamat pelanggan PLN, kalian juga bisa melihatnya lewat situs resmi PLN pada menu perubahan daya.

Nanti akan keluar ID PLN beserta alamat dan kalau beruntung ada Nomor Teleponnya juga.

Baca Juga: cara mengetahui no token listrik yang hilang

3. Cara mengetahui ID pelanggan PLN Prabayar lewat struk pembelian pulsa listrik periode sebelumnya

Menyimpan struk pembelian token listrik ternyata berguna juga, so gak ada salahnya jika setelah beli pulsa token listrik, kalian simpan bukti struknya.

Nah, dari bukti pembelian token listrik bulan sebelumnya atau pembelian sebelumnya ini, kalian juga akhirnya bisa tahu No ID pelanggan PLN kalian beserta No Meterannya.

Gimana, cukup mudah kan cara mengetahui Id pelanggan PLN prabayar yang hilang atau lupa. Cukup lakukan salah satu cara di atas, dan masalah kalian pun selesai.

Setelah beli pulsa listrik, jangan lupa masukkan kode token ke dalam meteran dan setting alarm tanda listrik mau habis, agar kalian gak perlu sering-sering ngecek sisa rupiah token listrik di meteran.

Demikian saja informasi Cara Cek ID Pelanggan PLN Token yang Paling Mudah, sudah terbukti dan gampang banget buat dipraktekin. Baca Juga Artikel ini: Harga Token Listrik di Alfamart Terbaru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *