Home » Bisnis » Potongan Bulanan Bank BRI Simpedes Berapa Sih? Ini Besarannya
Potongan Bulanan Bank BRI Simpedes terbaru

Potongan Bulanan Bank BRI Simpedes Berapa Sih? Ini Besarannya

jumanto.net – Biaya atm BRI per bulan menjadi salah satu pertimbangan saat nasabah akan membuka rekening tabungan. Potongan bulanan bank BRI Simpedes yang lebih murah dibandingkan dengan potongan per bulan bank BNI, Mandiri, dan BCA menjadi salah satu alasan mengapa nasabah Simpedes cukup banyak.

Dengan biaya bulanan Simpedes yang murah, bunga tabungan BRI Simpedes per bulan pun ternyata ikut rendah juga. Jadinya sebanding ya, sama-sama murah 😀

Biaya administrasi bank BRI simpedes juga lebih murah dibandingkan dengan tabungan Britama, itulah mengapa menurut saya lebih enak buka rekening Simpedes saja, biar biaya bulanannya lebih murah.

Toh antara Britama dan Simpedes dua-duanya sama saja bisa untuk sms banking dan internet banking sehingga gak jauh beda lah perbedaannya.

Meskipun biaya administrasi bank BRI Simpedes per bulan murah, ternyata ada yang lebih murah lho, yaitu potongan per bulan bank mandiri untuk tabungan karyawan.

Biaya administrasi tabungan Mandiri Karyawan merupakan potongan bulanan bank paling murah berdasarkan pengalaman saya.

Besaran Potongan Bulanan Bank BRI Simpedes Terbaru

Cara membuka tabungan BRI Simpedes mudah banget, cukup bawa KTP dan NPWP (jika tidak punya tinggal isi form pernyataan di Bank BRI), serta bawa uang untuk setoran awal sebesar Rp100.000 dan kalian pun sudah bisa membuka rekening tabungan Simpedes di Bank BRI.

Setelah punya rekening tabungan BRI Simpedes, kamu akan mendapatkan ATM BRI warna biru, atau bisa juga meminta kartu ATM warna hijau.

Selanjutnya, setoran minimal per bulan untuk tabungan BRI Simpedes cuma 10 ribu rupiah saja, dan setiap bulan akan ada potongan bulanan bank BRI Simpedes yang dikenakan kepada setiap nasabah.

Besaran Biaya Administrasi BRI Simpedes per bulan adalah Rp5.500,- per nasabah

Selain dikenakan potongan BRI per bulan, nasabah Simpedes juga akan dikenakan denda jika saldo tabungan di bawah saldo minimum (Rp50.000) dengan besaran denda sebesar Rp5.000 per bulan tidak terpenuhi saldo minimum.

Besaran biaya potongan ATM BRI per bulan di atas bisa berubah sewaktu-waktu dan bisa saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu seperi biaya transfer dari atm BRI ke sesama BRI.

Nah, setelah kalian tahu besaran biaya ATM BRI Simpedes per bulan, jangan kaget kalau saldo BRI Simpedes kalian berkurang tiap bulannya ya.

Untuk mengecek angka pasti biaya bulanan BRI Simpedes, silakan daftar internet banking BRI dan cek mutasi rekening lewat internet banking biar gak perlu repot-repot cetak buku tabungan tiap bulannya.

Cara daftar internet banking BRI silakan baca artikel ini: Cara Daftar Internet Banking BRI paling mudah.

Nah, sudah cukup transparan kan kalau sudah tahu besarnya potongan BRI Simpedes per bulan yang mengurangi rekening tabungan BRI kalian?

Potongan ATM BRI Simpedes per Bulan

Selain biaya administrasi, nasabah rekening BRI Simpedes juga akan dikenakan biaya ATM yang dulu besarannya 1.000 rupiah, namun kini sudah naik.

Saat ini, biaya potongan ATM BRI simpedes per bulan 2.500 rupiah.

Lumayan juga kenaikannya, lebih dari 100% hehehe.

Dari pengalaman saya, saat saldo rekening di atas 10 juta, besaran biaya administrasinya naik jadi 12 ribu, tapi biaya ATM simpedes tetap.

Kesimpulan

Tiap bulan, nasabah BRI dikenakan dua biaya:

Kiranya itu saja informasi singkat besaran Potongan Bulanan Bank BRI Simpedes 2019 terbaru. Baca Juga: Ini Lho Perbedaan antara Britama dan Simpedes yang Harus Kalian Tahu.