Biaya Transfer BRI ke BRI 2018 Via ATM, Internet Banking, Maupun Teller

bunga tabungan bri

jumanto.net – Selain ada batas minimal transfer sesama BRI, ternyata ada juga biaya transfer BRI ke sesama BRI. Jadi bukan cuma transfer dari BRI ke BCA atau BNI dan bank lain yang kena biaya, saat kita transfer dari rekening BRI ke BRI pun akan dikenakan biaya. BRI memang mahal, bentar bentar kena biaya, apalagi setelah ada biaya transfer sesama ATM BRI.

Kebijakan BRI mengenai biaya bulanan dan biaya transaksi memang terbilang tidak wajar dibandingkan dengan bank lain, selain fasilitas internet bankingnya yang suka eror dan saya selalu gagal saat mau install di HP android.

Tidak semudah aktivasi mandiri online yang sampai sekarang saya gunakan karena terbilang jauh lebih mudah dibandingkan BRI mobile dan internet banking BRI.

Transfer antar BRI saja dikenakan biaya apalagi tansfer dari BRI ke bank lain. Dikit-dikit kena biaya dan itu merugikan nasabah banget.

Sudah gitu, tidak ada pemberitahuan kepada nasabah kalau ada pemberlakuan biaya transfer dari BRI ke BRI.

Memang sih tidak ada potongan saat mengambil uang di atm BRI, tapi tiap transfer mau ke mana pun tujuannya akan ada biaya yang dibebankan ke rekening nasabah, berapa pun besarnya tetap merupakan biaya bagi nasabah.

BRI mahal. Fasilitasnya terkesan seadanya. Dan yang paling menjengkelkan saat mau menghadap ke customer service, antri puluhan hingga ratusan cuma dilayani 2-3 orang.

Baca Juga: 7 Keuntungan Tabungan BRI Britama yang Harus Kalian Tahu.

Berapa Besarnya Biaya Transfer BRI ke BRI sesuai Kebijakan Bank BRI?

Ke manapun kita mau transfer dari Bank BRI, akan dikenakan biaya. Termasuk mau menabung, setor tunai ke rekening sendiri pun, masih dikenakan biaya.

Biaya transfer BRI ke BRI 2018 masih sama dengan tahun sebelumnya, dan tergantung pakai fasilitas apa kita mentransfer uang.

Biaya transfer BRI ke BRI via teller paling mahal

Bayangkan, saat kita mau menabung ke rekening kita sendiri, kita dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah di Bank BRI.

Mau menabung saja harus bayar? 5 ribu rupiah per transaksi? Makanya males banget kan mau menabung di Bank BRI?

Seandainya Bank Mandiri, BCA, BNI, BTN, dan bank lain memberlakukan kebijakan ini, wah berat banget buat nasabah dan saya yakin nasabah jadi males buat nabung.

Biaya transfer antar bank BRI lewat ATM lebih murah

Jika kita ingin transfer dari BRI ke BRI lewat ATM BRI, biayanya cukup murah, gak sebesar setor tunai lewat teller.

biaya transfer bri ke bri terbaru
biaya transfer bri ke bri terbaru

Biaya transfer BRI ke sesama BRI lewat mesin ATM BRI cuma 750 rupiah, tapi kalau dikalikan jutaan nasabah jadinya besar juga kan?

Terlebih kalau kita sering melakukan transaksi, jika diakumulasikan, bakalan besar juga. Merugikan buat pebisnis deh.

Transfer dari BRI ke BRI lewat Internet Banking BRI paling murah biayanya

Adapun biaya transfer BRI ke BRI yang paling murah adalah lewat Ibank BRI, yaitu cuma dikenakan biaya 250 rupiah per transaksi.

Sayangnya, ada biaya SMS untuk menerima PIN atau mtoken Internet banking sebesar 660 rupiah untuk telkomsel, jadinya malah lebih mahal dibandingkan transfer lewat ATM, selisih 100 rupiah.

Saat kalian transfer ke sesama BRI lewat sms banking BRI, akan ada biaya sms juga selain biaya transfer sesama BRI via sms banking.

Adapun untuk biaya tarik tunai atm BRI simpedes saat ini masih gratis kecuali tarik tunai di selain ATM BRI.

Untuk transfer dari BRI ke BRI tidak diperlukan kode transfer sesama BRI.

Sedangkan biaya transfer BNI ke BRI atau biaya transfer BCA ke BRI mengikuti kebijakan bank BNI dan BCA. Biaya transfer BRI ke mandiri lebih mahal dibandingkan ke sesama BRI.

Demikian informasi singkat mengenai Biaya Transfer BRI ke BRI baik via teller, atm, dan internet banking. Baca Juga: Inilah Besaran Biaya Transfer dari BRI ke Bank BNI.