Cara Beli Token Listrik Via SMS Banking BRI Berikut Formatnya

Jumanto.Net – Pulsa Listrik kini makin mudah dibeli, gak cuma lewat PLN, Indomaret, Alfamart, atau agen penjualan pulsa dan token Listrik. Pada tulisan kali ini akan saya bagikan cara beli token listrik via SMS Banking BRI.

Meskipun sudah ada layanan Internet Banking BRI, dimana kita bisa juga beli token listrik lewat internet banking BRI, tapi karena satu atau lain hal, orang lebih memilih untuk membeli token listrik via SMS Banking BRI.

Sebagai bank milik pemerintah dengan kantor layanan sampai ke daerah-daerah yang jarang dijangkau oleh bank lain, membuat Bank BRI menjadi salah satu bank dengan jumlah nasabah terbanyak baik Simpedes, BRIITAMA, dll.

Cara Beli Token Listrik Via SMS Banking BRI

Cara beli token listrik via SMS Banking BRI tentu berbeda dengan cara beli pulsa listrik lewat sms banking BCA, cara isi pulsa listrik lewat sms banking BNI, dan bank lainnya.

Perbedaannya terletak pada format pembelian pulsa lewat SMS Banking dan Nomor Pengiriman SMS yang dituju.

Untuk dapat membeli pulsa listrik lewat SMS Banking BRI ada persyaratan yang harus kita penuhi terlebih dahulu.

Kita bisa membeli token listrik lewat SMS Banking BRI jika kita sudah terdaftar sebagai pelanggan SMS Banking BRI yang bisa melakukan transaksi finansial.

Jadi kita harus mendaftar transaksi finansial SMS Banking BRI dulu di BRI.

Kalau kita mendaftar SMS Banking BRI lewat ATM, maka kita gak akan bisa beli pulsa listrik via SMS Banking BRI.

beli token listrik via sms banking bri
beli token listrik via sms banking bri

Adapun format cara membeli pulsa listrik lewat SMS Banking BRI sebagai berikut:

  1. Tuliskan pesan baru dengan format BELI<spasi>PLNPRE<spasi>NO METER/ ID Pelanggan<spasi>NOMINAL Token Listrik yang akan kita beli<spasi>PIN SMS Banking BRI. Contoh: BELI PLNPRE 13541464254 200000 123456
  2. Kirim SMS dengan format tersebut ke 3300.
  3. Jika transaksi berhasil, kita akan mendapatkan SMS pemberitahuna bahwa transaksi berhasil dan Nomor Token Listrik akan dikirimkan ke Nomor HP kita.

Adapun cara beli pulsa listrik lewat internet banking BRI akan kita bahas lain kali.

Demikian informasi cara beli token listrik via SMS Banking BRI, mudah-mudahan bermanfaat. Baca juga: Token Listrik 50 ribu dapat berapa KWH?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *