Besaran Bunga Tabungan BRI Britama Per Bulan Berapa Sih?

bunga tabungan bri

jumanto.net – Salah satu keuntungan tabungan BRI Britama adalah mendapatkan bunga per bulan, jika si penabung memang mengharapkan bunga. Tapi, sebenarnya besaran bunga tabungan BRI Britama per bulan kecil banget kok dibandingkan dengan Biaya ATM BRI per Bulan yang dipotong dari rekening tabungan Britama kita.

Bunga tabungan BRI Simpedes per bulan pun sama saja kecilnya. Jika saldo tabungan kita per bulan cuma berapa ratus ribu atau  1 2 juta per bulan, gak bakalan nutup deh bunga yang diperoleh untuk mengcover potongan bulanan bank yang harus ditanggung.

Potongan bulanan bank BRI Simpedes memang gak sebesar Bank BRI Britama, tapi tetap saja jika saldo tabungan kecil ya bunganya gak akan nutupin biaya administrasi bank per bulan.

Kecuali jika membuka tabungan BRI Simpedes dengan ketentuan berhadiah langsung, lumayan juga tuh hadiahnya bisa diperhitungkan dengan potongan bulanan BRI yang harus kita tanggung 😀

bunga tabungan bri
buku tabungan bri Britama

Berapa Tarif Bunga Tabungan BRI Britama Per Bulan?

Jika ingin mendapatkan bunga besar, membuka tabungan bank BRI Britama sangat tidak disarankan.

Bukalah rekening Deposito jika tujuan kalian menabung adalah mendapatkan keuntungan dari bunga.

Pasalnya, bunga tabungan Britama per bulan benar-benar kecil, rugi deh investasi dalam bentuk tabungan bank.

Investasilah pada instrumen yang tingkat pengembaliannya tinggi, minimal deposito, atau bisa mencoba reksadana, obligasi syariah, dan sebagainya.

Memangnya berapa sih bunga bank BRI per bulan?

Menurut ketentuan dari Bank BRI, besaran suku bunga tabungan BRI Britama per bulan adalah sebagai berikut:

  • Tabungan Britama di bawah 1 juta rupiah: suku bunganya 0% alias gak dapat bunga sama sekali. Nah, buat kalian yang gak ingin dapat bunga, karena riba, usahakan saldo tabungan di bawah 1 juta hehehe.
  • Untuk nilai tabungan BRI Rp1.000.000,- sampai dengan Rp49.999.999,-: suku bunganya 0.70% per tahun.
  • untuk saldo tabungan bank BRI Britama Rp50.000.000,- s.d. Rp499.999.999,-: suku bunga yang berlaku 0.85 % per tahun.
  • jika saldo tabungan di BRI Rp500.000.000,- s.d. Rp999.999.999,-: bunganya 1.10 % per tahun.
  • terakhir,  untuk saldo tabungan di atas 1 milyar, besaran suku bunga BRI yaitu 1.90 % per tahun.

Gimana, gak sebanding banget kan nilai pengembalian investasi dengan membuka tabungan di bank? Suku bunga bank BRI dan bank-bank lain pun gak jauh beda.

Sudah gitu, ada ketentuan saldo minimal BRI Simpedes, Britama, dll. Dulu saat saya buka tabungan di Bank Muamalat (Bank Syariah), gak ada ketentuan saldo minimal  per bulan. Jadi saldo tabungan bisa nol.

Gak tahu sekarang apakah masih seperti itu atau ada ketentuan saldo minimal di Bank Muamalat terbaru.

Suku Bunga Britama Bisnis, Valas, TKI,  dan Britama Muda

Selain informasi suku bunga Britama, informasi suku bunga jenis tabungan britama lainnya yaitu;

subu bunga britama tki
subu bunga britama tki
suku bungan britama bisnis
suku bunga britama bisnis
suku bunga britama valas
suku bunga britama valas

Untuk Britama Muda, suku bunga cuma disebutkan kompetitif.

Contoh Bunga Tabungan Britama yang Saya Dapat Per Bulan

Buat gambaran, berikut ini bunga bank BRI yang saya terima per bulan. Serius, besarannya kecil banget, jangan diketawain ya hehehe. Maklum, saldonya memang kecil malah hampir gak bersaldo tiap bulannya wkwkwk.

Bunga Britama Desember 2017 yang saya terima:

bunga tabungan britama per bulan
bunga tabungan britama per bulan

Bunga tabungan Britama di bulan Desember 2017 cuma 371 perak hehehe. Bandingkan dengan biaya administrasi 11 ribu dan biaya atm bulanan 2 ribu rupiah.

Bunga BRI Britama Februari 2018 yang saya terima:

bunga tabungan bri britama per bulan
bunga tabungan bri britama per bulan

Di bulan Februari 2018, bunga tabungan BRI yang saya terima naik jadi 429 perak wkwwk. Jujur saja saya gak tahu gimana cara perhitungannya.

Apakah bunga dihitung dari rata-rata saldo per bulan atau gimana.

Oh ya, cara supaya tabungan BRI gak ada bunganya gimana ya, biar bunganya nol gitu 😀

Besaran bunga tabungan BRI Britama per bulan, meskipun kecil, tetap riba ya hehehe. Baca Juga Artikel ini ya: Biaya Transfer dari BRI ke Bank BCA terbaru.