Baru, Biaya Administrasi Bank BRI Per Bulan Yang Dipotong dari Tabungan

registrasi mToken Internet Banking Bri

jumanto.net – Setiap orang yang menabung di Bank BRI akan dikenakan potongan biaya administrasi per bulan. Ada biaya administrasi Bank BRI Simpedes, Britama, maupun jenis rekening tabungan BRI lainnya. Potongan ATM BRI per bulan ini langsung dipotong dari rekening yang jumlahnya mungkin berbeda dengan biaya administrasi Bank BNI, Mandiri, BCA, BTN, dan bank lainnya.

Jika kalian ingin mendapatkan potongan biaya administrasi Bank BRI yang murah per bulannya, bukalah tabungan BRI Simpedes, karena Jenis ATM BRI dari tabungan ini adalah yang biayanya paling murah dibandingkan dengan ATM BRI Britama, Gold, maupun Premium.

Meskipun demikian, Tabungan BRI Britama punya keuntungan dibandingkan dengan Tabungan BRI Simpedes, di antaranya kartu ATM BRI Britama warna hijau bisa digunakan untuk belanja di merchant yang bekerja sama dengan MasterCard.

Pernah lihat kartu ATM Britama yang warna hijau itu kan? Nah, kalian pasti pernah lihat ada logo Master Card di depan kartu ATM Britama.

Besaran Biaya Administrasi Bank BRI Per Bulan dan Biaya ATM

Selain adanya biaya transfer ATM BRI ke BRI, biaya setor tunai di teller BRI, maupun biaya transfer antar bank dari ATM BRI, nasabah Bank BRI juga akan dipotong biaya administrasi per bulan yang besarannya berbeda untuk tiap jenis tabungan.

Saya sendiri selama ini menggunakan jenis tabungan BRI Britama, di samping menabung di Bank Mandiri.

Saat buka rekening tabungan di BRI KCP BPKP dulu, saya langsung diarahkan untuk buka rekening tabungan Britama.

Padahal, kalau tahu jumlah potongan Britama per bulan yang cukup besar, saya mending pilih tabungan Simpedes saja 😀

Tapi, berhubung sudah terlanjur buka tabungan, ya sudah lah sampai sekarang pakai Britama saja.

Jika saya bandingkan, biaya administrasi Bank BRI per bulan besarannya lebih tinggi dibandingkan dengan biaya administrasi Bank Mandiri.

Di Bank Mandiri saya menggunakan Rekening Tabungan Karyawan. Mungkin itulah sebabnya mengapa biayanya lebih murah dibandingkan potongan atm bri per bulan.

Ini dia besaran biaya administrasi tabungan Britama per bulan yang harus saya bayar:

Biaya Administrasi Bank BRI Per Bulan
Biaya Administrasi Bank BRI Per Bulan

Setiap nasabah Bank BRI Britama, akan dikenakan potongan administrasi bulanan sebesar Rp11.000,- yang didebet langsung dari rekening nasabah.

Potongan ini biasanya didebet pada tanggal 20-an setiap bulannya, jadi silakan rajin-rajin aja cek mutasi rekening BRI.

Selain dikenakan biaya administrasi, nasabah Britama juga dikenakan biaya bulanan ATM. Besaran biaya bulanan ATM Britama yaitu 2 ribu rupiah per bulan.

Biaya administrasi BRI per bulan ini lebih kecil dibandingkan dengan biaya administrasi Bank BCA, meskipun selisihnya gak terlalu jauh.

Besaran biaya bulanan untuk jenis atm BRI lainnya juga berbeda dengan biaya bulanan tabungan Britama.

Kalau dihitung, biaya BRI per bulan sangat tidak sebanding dengan bunga yang diterima, meskipun gak mengharapkan bunga sih hehehe.

Bunga BRI per bulan cuma 586 yang masuk ke rekening, maklum, saldo BRI saya memang jarang tersisa tiap bulannya wkwkwk.

Kesimpulan

Biaya administrasi bulanan Bank BRI jenis tabungan Britama besarannya 11.000 rupiah per bulan, ditambah lagi dengan biaya bulanan ATM BRI sebesar 2.000 rupiah per bulan.

Total, potongan Britama per bulan sebesar 13.000 yang dipotong langsung dari rekening BRI kita.

Jika pengin potongan bulanan lebih murah, bukalah rekening Tabungan Simpedes, dengan biaya bulanan cuma 5 ribu rupiah.

Demikian Info Besaran Biaya Administrasi Bank BRI Per Bulan Yang Dipotong dari Tabungan. Baca Juga: Biaya Transfer dari ATM BRI ke BNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *