Home » Perbankan » BRI » 9 Kelebihan dan Kekurangan Britama X Yang Wajib Kamu Tahu!
kelebihan dan kekurangan britama x yang wajib kamu tahu

9 Kelebihan dan Kekurangan Britama X Yang Wajib Kamu Tahu!

jumanto.net – Kelebihan dan Kekurangan Britama X. Britama X dikenal juga dengan rekening tabungan Britama Muda. Jenis tabungan BRI ini berbeda dengan Britama biasa, simpedes, simpel, junio, tabunganku, dan yang lainnya. Beberapa pertanyaan bagi calon nasabah biasanya berkisar: Berapa sih saldo minimal BritAma x, Apakah BritAma X bisa tarik tunai, BritAma X untuk siapa, BritAma x sampai umur berapa?

Di artikel perbankan kali ini, saya akan mengulas lengkap, apa saja kelebihan dan kekurangan tabungan BRI Britama X.

Informasi ini penting buat kamu yang mau membuka rekening tabungan baru di BRI.

Biar bisa membedakan antara Britama dan Britama X, Simpedes, dan atau tabungan BRI lainnya.

Jenis tabungan di atas yang paling banyak nasabahnya.

Britama X Untuk Siapa?

Tidak semua WNI bisa membuka tabungan BRITAMAX.

Jenis tabungan ini hanya diperuntukkan bagi kamu yang berusia 17 sampai dengan 35 tahun.

Jadi, jika merasa diri sudah tua, jangan ngajuin tabungan BRITAMAX ya hehehe.

Adapun jika berusia di bawah 17 tahun, jika sudah menikah dan punya KTP, bisa jadi diterima.

Dari sini, tentu tahu jadi tahu dong, BritAma x sampai umur berapa?

Yap, maksimal umur yaitu 35 tahun.

Makanya, rekening tabungan ini disebut juga BRITAMA MUDA.

Karena memang buat anak muda.

Bukan orang tua kayak kita hehe.

Syarat Buka Tabungan BRITAMA X

Berikut ini persyaratan membuka rekening BRITAMA X yang harus kamu siapkan terlebih dahulu:

  • Usia 17 s.d. 35 tahun
  • Mengisi form aplikasi pembukaan rekening, baik secara online maupun lewat cs.
  • Identitas diri
    • WNI : EKTP dan NPWP
    • WNA : Paspor dan KIMS/KITAP/KITAS atau surat keterangan pendukung
  • Setoran Awal sebesar Rp. 100.000,-

Kalau buka tabungan di kantor cabang, prosesnya cepet kok.

Bisa langsung dapat kartu ATM.

Sementara kalau lewat online, kartu atm harus diambil, belum ada layanan kirim ke alamat.

Kelebihan Tabungan Britama X

Tabungan BRITAMA X punya kelebihan dan kekurangan.

Di antara kelebihan BRITAMA X atau BRITAMA MUDA adalah:

Desain kartu ATM yang Elegan

info perbedaan britama dan britamax
inilah salah satu perbedaan britama dan britamax

Kelebihan BRITAMA X yang pertama adalah warna atau desain kartu debitnya.

Berbeda dengan jenis tabungan lain.

Lebih menggambarkan anak muda banget.

Ada 3 jenis kartu ATM yang bisa kamu pilih saat buka tabungan britamax.

  • Kartu ATM BritAmaX Gentleman
  • Kartu ATM BritAmaX Ladies
  • Kartu ATM BritAmaX Basketball

Untuk cewek, bisa pilih Britamax Ladies.

Sedangkan cowok, bisa pililh gentleman atau basketball.

Lebih eyecatching tampilan kartu debitnya.

BRITAMA X Bisa Tarik Tunai

Nasabah britamax mendapatkan kartu ATM.

Kartu ATM ini bisa digunakan untuk ambil uang.

Meskipun sekarang bisa tarik tunai tanpa kartu dengan aplikasi BRIMO.

Nasabah britamax juga bisa memanfaatkan fasilitas BRImo untuk transaksi secara online.

Jadi lebih mudah saat mau transaksi perbankan.

Kartu ATM bisa dipakai di banyak merchant

Kartu ATM Britamax bisa dipakai di:

  • jaringan BRI,
  • ATM Bersama,
  • Link,
  • Prima,
  • Cirrus,
  • Maestro, dan
  • MasterCard

Baik di dalam maupun di luar negeri.

Asuransi kecelakaan diri

Nasabah britamax dapat gratis cover asuransi kecelakaan diri hingga Rp 150.000.000,-.

Gratis biaya kartu ATM bulanan

Salah satu keunggulan dari tabungan ini yaitu tidak dikenakan biaya kartu.

Beda halnya dengan Simpedes dan lainnya.

Bisa kena biaya mulai dari 2.500 per bulan.

Kurang lebih itulah keunggulan dari tabungan BRITAMA X.

Baca juga: cara transfer lewat brimo.

Kekurangan Tabungan Britama X

Selain punya keunggulan, tabungan ini juga punya kelemahan atau kekurangan.

Berikut ini beberapa kekurangan tabungan britama x.

Buka rekening BRI Britama X dibatasi umur

Dari desain awal, tabungan ini memang diperuntukkan untuk anak muda.

Dengan tawaran biaya bulanan lebih murah dibandingkan britama biasa.

Karena lebih murah, pengin juga beralih ke britama x.

Namun, jika kamu sudah berusia di atas 35 tahun, tidak bisa menggunakan tabungan ini.

Ada biaya admin britama x bulanan

Meskipun bebas biaya kartu atm, tapi nasabah tetap dikenakan biaya admin.

Besaranya lebih kecil dari britama biasa.

Hanya 6ribu rupiah saja.

Gak terlalu besar, tapi membebani rekening juga hehe.

Biaya penutupan rekening britama x mahal

Biaya penutupan rekening, sama dengan saldo minumum.

Yaitu 50ribu rupiah.

Jadi, kalau saldo atm bri cuma 100ribu, lalu kita tutup, kita hanya bisa mencairkan 50rb saja.

Sisanya, diambil BRI.

Sebagai biaya penutupan tabungan.

Limit transfer britama x tidak terlalu besar

Berikut ini limit transaksi britamax:

  • Tarik tunai dengan kartu debit Rp10.000.000
  • Transfer ke bank lain lewat ATM Rp10.000.000
  • Transfer antar bank pakai BRImo Rp10.000.000
  • Transfer sesama BRI via ATM Rp50.000.000
  • Transfer sesama BRI menggunakan BRImo Rp50.000.000

Nah kurang lebih itulah kelebihan dan kekurangan rekening tabungan bri britama x.

Baca juga: bunga tabungan bri.

Kesimpulan

Britama X atau britama muda merupakan rekening untuk anak muda dengan beragam kelebihan dan kekurangan.

Biaya lebih murah dari britama, tapi limit juga lebih terbatas.

Demikian informasi lengkap kekurangan dan kelebihan tabungan britama x. Baca juga: cara beli token listrik di brimo.

Leave a Comment

Your email address will not be published.