Home » Kuliner » Menu Warunk Basian Lampung, Cafe Outdoor Enak Buat Nongkrong
warunk basian tempat nongkrong outdoor di bandar lampung

Menu Warunk Basian Lampung, Cafe Outdoor Enak Buat Nongkrong

jumanto.net – Nyicip menu di Warunk Basian Bandar Lampung. Salah satu rekomendasi tempat nongkrong outdoor di Bandar Lampung adalah warung Basian yang lokasinya berada di Jalan Gatot Subroto Pahoman. Cafe ini instagramable, dengan bentuk tempat makan segitiga, plus ada sawah di pojok paling dalam.

Keren banget deh tempatnya. Unik lain dari yang lain.

Basian sendiri merupakan singkatan dari Serba Indonesian.

Karena memang, di awal didirikannya, konsepnya, makanan khas setiap daerah di Indonesia disajikan di sini.

Namun saat kami mengunjungi restoran ini, ternyata menunya sudah gak sebanyak dulu saat pertama kali ada.

Menunya standar cafe resto yang laku bagi banyak orang.

Kunjungi juga; lembah batu heritage.

Lokasi Warunk Basian Lampung

alamat dan lokasi warunk basian bandar lampung
foto lokasi warung basian (dokumentasi pribadi: jumanto.net)

Warung Basian terletak di daerah Pahoman.

Tidak jauh dari Griya Liwet.

Alamat

Warung Basian terletak di Jalan Gatot Subroto Nomor 155, RT.011/RW.001, Bumi Raya, Kec. Telukbetung Selatan, Kota Bandar Lampung, Lampung 35222.

Jika kamu sering melewati jalan ke arah Hotel Aston dan Novotel, pasti akan melewati tempat makan ini.

Memang ada persis di pinggir jalan raya.

Rute

Untuk menuju ke sana, dari Taman Gajah, jalan lurus ke arah Novotel.

Masuk ke Jalan Gatot Subroto, melewati SMA 10, LPMP, Griya Liwet, jalan dikit lagi, lalu di sebelah kiri jalan, kamu akan menjumpai Warung Basian.

Letaknya sebelum Hotel Aston.

Deket kok sama Griya Liwet atau Warung Diggers.

Cuma, kalau Griya Liwet di kanan jalan, Warung Basian di kiri jalan, dari arah Tanjung Karang.

Rute lengkapnya bisa lihat di sini.

Jam Buka Warunk Basian Lampung

Cafe resto di Bandar Lampung ini buka dari jam 10.30 siang sampai jam 21.00 malam.

Untuk kamu yang lagi nyari tempat makan siang enak, bisa banget nih dateng ke sini.

Apalagi makan siang bareng rekan kantor.

Sambil gelar acara spesial, perpisahan temen kantor misalkan.

Atau ulang tahun orang spesial.

Bisa juga untuk dinner, makan malam bareng pasangan.

Tempatnya cukup romantis untuk makan berdua.

Asyik makan malam di sini.

Suasananya oke.

Perpaduan modern dan perdesaan.

Coba juga: kinar resto.

Harga Menu Warunk Basian Lampung

Menu makanan dan minuman yang disajikan, merupakan menu populer yang banyak dipesan orang.

Berikut ini daftar lengkapnya.

Menu nasi, sayuran, dan jajanan

daftar menu dan harga warunk basian bandar lampung 1
daftar menu dan harga warunk basian bandar lampung 1

Ada aneka nasi dan mie.

Kami kemarin memesan nasi goreng.

Satu nasi goreng kampung, satu nasi goreng gila.

Nasi goreng kampung, memiliki cita rasa enak, dengan topping telor ceplok.

makan malam di warunk basian bandar lampung
menu nasi goreng kampung (foto dokumentasi pribadi: jumanto.net)

Telornya bisa request, mau setengah matang atau matang.

Dilengkapi dengan kerupuk, acar mentimun, dan irisan bawang goreng.

Saya suka rasanya.

Cocok di lidah.

Satunya lagi ada nasi goreng gila.

Toppingnya lebih lengkap, ada sosis, suwiran ayam, dll.

Sayangnya, penyajiannya terbilang “basah”.

Gak kering seperti nasi goreng pada umumnya.

Rasanya lumayan enak, tapi cepet bosen karena basah tadi.

Cepet kenyang jadinya.

Sampai gak habis pas makan.

Buat saya, nasi goreng kampung lebih recommended.

Selain nasi goreng, kamu juga bisa pesan aneka sayuran dan snack seperti di atas.

Harganya di kisaran 20ribuan.

Menu ikan, ayam, makanan berkuah

daftar menu dan harga warunk basian bandar lampung 2
daftar menu dan harga warunk basian bandar lampung 2

Menu lainnya, bisa kamu lihat gambar di atas.

Kami juga memesan bakwan jagung.

Harga 15 k.

Isi 5 buah.

Rasanya enak, gurih, pas di lidah. Recommended buat dipesan.

Pilihan lainnya ada ayam, bebek, gurame, tempe, sop, gule, dll.

Harga masih ramah di kantong.

Menu minuman

menu minuman warunk basian lampung
menu minuman warunk basian lampung

Harga minuman mulai dari 5ribu rupiah.

Paling mahal 30 ribu rupiah.

Tinggal pilih aja.

Kalau mau standar, es teh manis hehe.

Ada pilihan kopi dan jus juga.

Kalau mau sekedar ngopi, gak masalah.

Sambil nyemil bakwan jagung dan tempe mendoan.

Coba juga: sky garden cafe resto batu kalam.

Warunk Basian, Tempat Nongkrong Instagramable di Bandar Lampung

warunk basian tempat nongkrong instagramable di bandar lampung
foto lokasi tempat makan (dokumentasi pribadi: jumanto.net)

Tempat makan di Pahoman ini menggabungkan suasana modern dan perdesaan.

Di bagian depan, terdapat tempat makan kekinian, dengan bangunan semi outdoor berbentuk segitiga.

Keren banget buat tempat makan.

Resto ini sebenarnya gak luas, tapi penataannya apik.

Di bagian paling belakang, ada persawahan asli, lengkap dengan saung-saung.

Sehingga serasa makan di kampung.

Di bagian tengah, ada tempat nongkrong outdoor.

Saya paling suka di sini.

Lebih romantis aja.

Sementara di bagian paling depan, ada tempat makan semi outdoor dan kasir, kesannya modern dan artistik.

Cakep sih menurut saya.

Salah satu tempat instagramable di bandar lampung yang mesti kamu coba.

Coba juga: kopi ketje lampung.

Nomor Telepon

Untuk kamu yang mau reservasi tempat, bisa kontak WA Warung Basian berikut ini:

  • Info & reservasi : 0819 68 69 70 (Whatsapp)

Saat makan malam di sana kemarin, beberapa meja juga sudah direservasi.

Ternyata buat tempat merayakan ulang tahun anaknya.

Jadinya ya rame banget malam itu.

Nah, kurang lebih itu saja ulasan review tempat ngopi dan nongkrong di Bandar Lampung kali ini. Warunk Basian. Kunjungi juga: tempat wisata di bandar lampung.

Leave a Comment

Your email address will not be published.