Menunjukkan Tiket Pesawat dengan HP Saat Check In di Bandara

menunjukkan tiket pesawat dengan hp

Jumanto.Net – Menunjukkan Tiket Pesawat dengan HP Saat Check In di Bandara. Sudah pernah naik pesawat terbang? Cara naik pesawat terbang mudah kok, jadi jangan khawatir nyasar atau gak bisa naik jika ini adalah pengalaman naik pesawat pertama kalinya.

Untuk informasi cara naik pesawat terbang selengkapnya, silakan baca: Cara Naik Pesawat Terbang Pertama Kali.

Naik pesawat terbang di jaman now gak seribet jaman old. Dulu, kita mesti nyetak tiket, sekarang, cukup menunjukkan tiket pesawat dengan HP atau kode bookingnya saja, kita sudah bisa naik pesawat terbang.

Bahkan menunjukkan kode booking lewat selembar kertas pun bisa naik ke pesawat terbang, meskipun gak pakai HP.

Cukup Menunjukkan Tiket Pesawat dengan HP Saat Check In, Gak Perlu Tukar Tiket Pesawat Online di Bandara

Beli tiket secara online sudah menjadi gaya hidup masyarakat jaman now. Gak perlu dateng ke agen lalu dapet tiket manual.

Sekarang semua sudah serba online, bisa beli tiket pesawat lewat traveloka, airyrooms, tiket, nusatrip, pegipegi, jadipergi, blibli, dan tempat penjualan tiket online lainnya.

Setelah beli tiket secara online, kita akan dapat etiket pesawat online yang dikirmkan ke alamat email kita, serta dapat juga sms kode booking pesawat dan informasi tanggal jam keberangkatan.

Contoh sms kode booking pesawat dan contoh e tiket pesawat bisa cari di internet.

Cara menggunakan e tiket traveloka, tiket.com, pegipegi, dan situs lainnya pun gampang banget, cukup dengan menunjukkan e tiket tersebut.

Setelah dapat sms dan email, sebenarnya gak perlu lagi cetak tiket buat cek in pesawat serta masuk ke bandara.

Saat mau masuk ke bandara, cukup tunjukkan sms ini atau tunjukkan tiket pesawat yang ada di email lewat hp. Gak perlu cetak tiket pesawat lagi.

Namun, jika tetap mau cetak, berikut ini cara penukaran tiket pesawat online di bandara

Kalau masih kurang mantap dan tetap ingin menukar etiket pesawat online di bandara, atau untuk keperluan SPJ, kalian bisa kok mencetaknya di bandara.

Cara print tiket pesawat cukup dengan menunjukkan kode booking kepada maskapai penerbangan di layanan customer service.

Jadi, di tiap bandara, pasti ada layanan customer service dari masing-masing maskapai baik Lion Air, Sriwijaya Air, Garuda, dan lain-lain.

Kalian tinggal datang ke CS maskapai tersebut, lalu bilang mau cetak tiket, pasti dilayani.

Saya juga sering cetak tiket pesawat di CS. Cara print tiket pesawat di bandara gak ribet kok, kasih saja HP yang ada SMS atau eTiket, nanti bakalan dicetakin sama CS.

menunjukkan tiket pesawat dengan hp
boarding pass pesawat

Apakah boarding pass harus dicetak?

Cara cekin pesawat memang bisa dilakukan dengan dua cara: cara check in di bandara dengan kode booking atau check in pesawat secara online.

Selengkapnya silakan baca: Cara Cek In Pesawat dengan Mudah.

Saat check in di bandara menggunakan kode booking, boarding pass otomatis akan dicetak oleh pihak maskapai dan diberikan sama kita.

Lalu, saat kita check in secara online, kita pun perlu mencetak boarding pass yang kita dapat dari check in secara online.

Boarding pass nanti akan dibedakan jadi dua macam, satu untuk penumpang dan satu untuk pihak maskapai.

Di Boarding Pass ini tertera nomor kursi penumpang, waktu masuk ke pesawat, bandara asal dan bandara tujuan, serta info penting lainnya.

Perhatikan jam masuk pesawatnya ya, jangan sampai kelewat.

Nah, kesimpulannya, cukup menunjukkan tiket pesawat dengan HP Saat Check In di Bandara saja kita sudah bisa naik pesawat, jadi gak perlu cetak atau tukar etiket pesawat di Bandara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *