Dimana Bisa Beli Token Listrik 24 Jam?

dimana beli token listrik 24 jam

jumanto.net – Beli token listrik 24 Jam. Namanya juga pulsa listrik PLN prabayar, bisa habis kapan saja dan kalau tidak kita setting notifikasi atau peringatan saat pulsa listrik mau habis, bisa-bisa di tengah malam tiba-tiba token listrik habis dan terpaksa kita harus membeli token listrik jam 12 malam. Jika sudah begini, kalau kita gak tahu pulsa listrik offline jam berapa, suka bingung juga nih, ada gak sih tempat mengisi token listrik yang buka 2 jam selain beli secara online?

Di era kemajuan teknologi seperti saat ini, kemudahan dalam bertransaksi sebenernya telah memberikan kita fleksibilitas dalam memenuhi kebutuhan kita.

Kehadiran Gojek telah membantu kita dari keperluan antar jemput, pengiriman barang, belanja, pembayaran tagihan iuran BPJS kesehatan, pembayaran tagihan listrik, hingga pembelian pulsa listrik secara online.

Kehadiran internet juga telah membantu kita untuk membeli sesuatu secara online. Gabungan Gojek dan Internet, membuat kita bisa membeli makanan secara online.

Kita juga sekarang makin dimudahkan dengan layanan pembelian tiket kereta api secara online, pembelian tiket pesawat secara online, pembelian tiket bus secara online, pembelian tiket travel secara online, dan tentu saja pembelian token listrik secara online.

Jika Sudah Ada Tempat Beli Pulsa Listrik secara Online, Lalu Di Mana Saya Bisa Beli Token Listrik 24 Jam?

Selain beli token listrik via ATM, kemudahan dalam membeli token listrik secara online, membuat kita bisa mengisi token listrik kapan saja dan di mana saja tanpa terkendala masalah waktu dan tempat.

Seharusnya, kita bisa mengisi token listrik selama 24 jam.

Mau beli token listrik jam 11 malam, jam 12 malam, jam 1 malam, jam 2 pagi, atau jam-jam sepi lainnya, seharusnya bisa dilakukan dengan cara online.

Namun, karena adanya jadwal offline token listrik dari PLN, berupa jadwal offline server PLN, makan kita tidak bisa beli token listrik jam 12 malam.

Saat kita beli token listrik jam 12 malam, transaksi kita baru bisa diproses pada jam 1 paginya, karena pulsa listrik offline dari jam 11 malam sampai jam 1 pagi.

Jadwal offline ini adalah jadwal offline dari server PLN, bukan jadwal offline dari tempat beli token listrik online seperti Traveloka, Blibli, Sepulsa, Gojek, Shopee, Lazada, Bebas Bayar, Elevenia, Mataharihari Mall, dan penyedia pulsa listrik online lainnya.

Teorinya, dengan adanya fasilitas beli pulsa listrik PLN prabayar secara online, harusnya kita bisa mengisi token listrik 24 jam,  namun karena kendala offline server PLN, maka dari jam 11 malam sampai 1 pagi, kita tidak bisa mengisi token listrik baik lewat Indomaret, Alfamart, internet banking, SMS Banking, Gojek, Traveloka, dan situs belanja online lainnya.

Batas waktu pembelian token listrik di indomaret bahkan terkadang lebih cepat, karena saya pernah mencoba beli pulsa listrik jam 8 malam di Indomaret, dan mereka bilang sudah offline, tidak melayani pembayaran listrik dan pembelian pulsa setelah jam segitu.

Beda indomaret kadang beda kebijakan.

Di luar jam tersebut, kita bisa beli pulsa listrik lewat hp secara online, dan lebih mudah lagi saat kita punya fasilitas internet banking.

Kalau pilihan saya sih, sampai saat ini, saya masih setia membeli pulsa listrik murah secara online di shopee, dibandingkan beli token listrik via internet banking atau sms banking.

Kesimpulan

Tidak ada satu pun tempat beli token listrik 24 jam, karena dari PLN sendiri memiliki jadwal offline token listrik dari jam 11 malam sampai jam 1 pagi.

Termasuk beli token listrik secara online pun, di jam tersebut kita tidak bisa mengisi pulsa listrik karena server sedang offline.

Kecuali, jika nanti PLN melakukan pembenahan dan server bisa hidup 24 jam, maka kita bisa beli token listrik 24 jam.

Mari kita berharap, mudah-mudahan ada perbaikan di operasional PLN sehingga kita bisa beli token listrik jam 12 malam dan bisa beli token listrik 24 jam. Baca Juga: Cara Beli Token Listrik Secara Online.