Home » Wisata » Lampung » Lokasi & Tiket Masuk Pantai Marina Lampung di Kalianda
info pantai marina kalianda lampung selatan terbaru

Lokasi & Tiket Masuk Pantai Marina Lampung di Kalianda

jumanto.net – Pantai Marina Lampung merupakan salah satu dari deretan pantai cantik di Kalianda. Tak hanya menyuguhkan pemandangan pasir putih halus, tempat wisata ini juga menyajikan cantiknya batu karang dan deburan ombak yang lumayan besar.

Jika selama ini kita lebih kenal dengan Pulau Pahawang, Pantai Karang Gigi Hiu, Teluk Kiluan, dan Way Kambas, ternyata ada satu pantai bagus yang recommended banget buat dikunjungi.

Namanya Pantai Marina, seperti nama pantai di Semarang, Batam, Dumai, dan Ancol.

Pertama kali sampai di lokasi, kami langsung terpesona oleh viewnya.

Indah betul, gak hanya di foto.

Aslinya, jauh lebih keren dan lebih luas dari yang kami bayangkan.

Tidak jauh dari lokasi Pantai Marina Kalianda, ada Pantai Tapak Kera dan beberapa pantai cantik lainnya.

Sebut saja ada Pantai Teluk Nipah.

Nah, buat kamu yang pengin tahu seperti apa sih pantai ini, ini pengalaman saya saat ke sini.

Lokasi Pantai Marina Kalianda

Alamat Pantai Marina berada di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan.

Dari arah kota Bandar Lampung, itu belum sampai ke kota Kalianda.

Sedangkan dari arah Bakauheni, letaknya setelah Kota Kalianda.

Untuk peta lokasinya, bisa kamu cek di sini.

alamat pantai marina lampung di kalianda lamsel
foto lokasi pantai marina kalianda

Akses Jalan ke Pantai Marina Lampung

Rute menuju Pantai Marina bisa lewat dua jalur.

Lewat dekat pintu keluar tol sidomulyo, atau lewat jalur pantai merak belantung.

Kemarin karena berangkat dari Grand Elty Krakatoa Resort, saya ambil rute lewat merak belantung.

Lewat Pantai Merak Belantung

Rute ini cocok untuk kamu yang dari arah Bakauheni dan jalan tidak lewat tol.

Dari kota Kalianda, masih arahkan kendaraan ke arah Bandar Lampung.

Lewat dari Negeri Baru Hotel Kalianda, nanti ada jalan masuk ke Kalianda Resort / Grand Elty di kiri jalan.

Jalan lurus mengikuti jalan utama, melewati Pantai Bagus, M Beach, Pantai Sapenan, dan pantai lainnya.

Jalan sejauh kurang lebih 6-7 km, lalu belok kiri.

Dari belokan kiri ini jalan lurus sekitar 1 km.

Sampailah ke Pantai Marina.

Untuk peta rute lengkapnya, pakai panduan google maps ya.

Valid kok panduannya.

Jalan lumayan banyak berlubang, dan menuju ke pantai belum aspal.

Tapi mudah dilewati kok. Dan lebar.

Mobil dan motor bisa masuk dengan mudah tanpa hambatan.

Rute Lewat Sukamarga

Rute ini cocok untuk kamu yang dari arah Bandar Lampung.

Atau dari Jakarta dan Palembang lewat Tol.

Dari arah Bandar Lampung, setelah pintu keluar tol Sidomulyo (km38), jalan ke arah Kalianda beberapa meter.

Di sebelah kanan jalan, ada gapura masuk Sukamarga.

Masuk ke Gapura ini dan jalan terus mengikuti jalan utama sekitar 3,5 km.

Mentok dari jalan ini, adalah Pantai Marina.

Jika lewat jalan ini, lalu belok kanan di pertengahan jalan, itu ke Pantai Teluk Nipah.

Saat pulang dari Pantai Marina, kami ambil rute ini kemarin.

jam buka pantai marina kalianda lampung selatan
pantai marina buka dari pagi sampai sore, gak sampai malam

Jam Buka Pantai Marina Lampung

Pantai Marina Kalianda buka dari jam 07.00 pagi hingga jam 18.00 sore.

Tidak buka sampai malam.

Kecuali saat malam pergantian tahun baru, pantai ini biasanya menggelar acara.

Buka sampai malam hari bahkan pagi hari, di momen itu.

So, kalau mau ke sini, jangan kesorean ya.

Baru sampai, udah tutup nantinya.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Lampung

harga tiket masuk pantai marina lampung kalianda
biaya tiket masuk pantai marina kalianda

Setelah melewati pengkolan ke kiri sejauh 1 km, kami akhirnya sampai di gerbang loket penjualan tiket.

Petugas memberhentikan kami untuk membayar tiket masuk.

  • Biaya htm: 30 ribu per orang.
  • Biaya parkir mobil: Rp10.000.
  • Biaya parkir motor: Rp5.000.

Anak kecil tetap dikenakan tiket masuk.

Enaknya, setelah masuk ke dalam, sudah gak bayar apa apa lagi.

Kecuali ke toilet.

Tempat Parkir Kendaraan Marina Beach

Dari loket tiket masuk, masih jalan lagi beberapa ratus meter.

Melewati jalan turunan ke bawah.

Setelah itu, barulah parkir persis di pinggiran pantai.

Jadi, motor dan mobil langsung parkir di pinggir pantai persis.

Lahan parkir luas, melebar sepanjang pinggiran pantai hingga ujung perbatasan dengan Bukit Arang.

Untuk parkir motor, hanya ada satu lokasi.

Di bagian tengah.

Daya Tarik Pantai Marina Lampung Selatan

Begitu memarkir kendaraan, saya langsung terpesona dengan pantainya.

Kami parkir kendaraan di bagian paling kiri pantai.

1. Pasir putih lembut yang menggoda mata

foto pesona pantai marina kalianda lampung selatan
foto pasir putih halus di pantai marina kalianda, di baliknya ada kolam renang kecil

Turun dari tempat parkir, kami langsung disambut dengan hamparan pasir putih dengan batu karang menjulang lebar di sisi pantainya.

Tempat ini jadi salah satu spot foto favorit anak saya.

Pasir putihnya halus, lembut di kaki telanjang.

Bisa berlarian di atasnya tanpa khawatir kena pecahan batu karang.

Sebagian ombak yang terpecah batu karang membasahi pasir, lalu mengering dan terbasahi lagi.

Keren deh pantainya.

2. Deburan ombak menghantam bebatuan karang

Suara deburan ombak yang terpecah batu karang mendominasi pantai ini.

Meskipun beberapa pengunjung membawa sound system buat karaukean, suara deburan ombak tetap terdengar.

Air menjulang tinggi saat gelombang menabrak bebatuan.

Menciptakan pemandangan menarik yang tidak akan dijumpai di Laut Teluk Lampung.

3. Mandi di kolam renang

Pengunjung dilarang mandi di pantai.

Karena sangat berbahaya ombaknya.

Dulu, sebelum pantainya seramai sekarang, sudah banyak korban di pantai ini.

Ini yang kemudian memunculkan cerita mitos Pantai Marina Lampung angker.

Karena memang sudah banyak menelan korban pengunjung yang nekad mandi.

Tapi, di antara bebatuan karang, dibuatkan kolam untuk mandi anak-anak.

Gak terlalu lebar, tapi lumayan banyak anak yang mandi di sana.

Ini aman.

4. Foto-foto di antara batu karang seperti pantai gigi hiu

foto batu karang di pantai marina kalianda lampung selatan
salah satu sudut batu karang di pantai marina

Pantai Marina terbilang lengkap.

Tak hanya menyajikan pemandangan pasir putih.

Pantai ini juga menyajikan kumpulan batu karang seperti di Gigi Hiu.

Meskipun gak setinggi di sana.

Di sini jadi spot foto beberapa pengunjung, terutama anak-anak muda.

5. Jadi tempat foto prewedding

Pantai Marina dengan banyak spot fotonya, menjadi salah satu pilihan pengunjung untuk foto prewedding.

Tempatnya memang instagramable banget.

Bisa ambil gambar dari berbagai sudut.

Tinggal pintar-pintarnya si fotografer saja.

Berbagai angle foto akan menampilkan gambar berbeda tentunya.

6. Foto foto dari atas bukit

spot foto dari bukit pantai marina kalianda lampung selatan
foto dari atas bukit memandang lautan pantai marina

Di samping pasir putih, ada bukit buat foto-foto.

Gak tinggi sih, naik dikit aja.

Dari atas sini, pemandangan lautan jadi lebih jelas.

Enaknya, foto pas sore hari.

Kalau siang hari, jadi gelap fotonya.

Kalah sama cahaya matahari.

7. Minum dugan di gazebo segitiga

Salah satu sudut pemandangan menarik buat saya adalah pondokan segitiga.

Kita bisa menikmati dugan segar di sana.

Tempatnya keren.

Dari pasir putih awal tadi, geser ke kanan.

8. Spot foto ala Bali

foto pantai marina ala bali di lampung selatan
gapura ala bali di pantai marina lamsel

Geser lagi ke kanan, ada spot foto gapura ala di Bali.

Ini jadi salah satu spot foto favorit wisatawan.

Masih dengan pemandangan bebatuan karang dan pasir putihnya.

Kombinasi keduanya memanjang sepanjang pantai hingga batas dengan pantai arang.

9. Duduk santai di bawah rindangnya pohon kelapa

Di bagian paling kanan, itu yang paling rindang dan luas.

Pepohonan kelapa ada di areal ini.

Duduk di bawah pohon kelapa sembari bakar-bakar ikan, enak juga.

Cocok kalau bawa keluarga.

Disediakan juga pondokan di areal ini.

Asyik buat bersantai.

Kunjungi juga: lembah hijau.

10. Spot foto berbentuk bulan

spot foto di pantai marina kalianda lampung selatan
spot foto di pantai marina kalianda lampung selatan

Pengunjung juga bisa berfoto di sini.

Kalau sore hari, matahari akan berada di belakangnya.

Bisa menyaksikan pemandangan sunset sebagai background foto.

Pantai marina Lampung, bisa jadi salah satu pantai untuk menikmati sunset.

Kunjungi juga: tempat wisata di pringsewu.

11. Goa Pantai Marina Lampung

Salah satu spot foto di sini adalah goa kehidupan.

Ada beberapa lorong masuk goa yang kalau dilihat dari dekat ternyata cukup menyeramkan.

Tapi tempat ini jadi lokasi foto prewedding juga waktu itu.

Unik juga, ada goa di pinggiran pantai.

Meskipun gak sebesar goa lawa di Purbalingga sana.

Kunjungi juga: lembah batu heritage.

Fasilitas Pantai Marina Lampung

Fasilitas yang tersedia di tempat ini di antaranya:

  • tempat parkir luas.
  • toilet.
  • kamar bilas.
  • mushola.
  • warung-warung.
  • gazebo atau pondokan.
  • kolam renang kecil di sampaing “bukit”, airnya asli dari laut.
  • aula pertemuan.
  • spot foto instagramable.

Kunjungi juga: villa gardenia lampung.

Hotel Dekat Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan

Saat artikel ini saya tulis, tidak banyak penginapan yang ada di sekitaran Pantai Marina Lampung.

Jika mau ke sini, kamu bisa menginap di:

  • Grand Elty Krakatoa Resort, jarak sekitar 5 km, tarif mulai dari 800ribuan.
  • Fidel Caestro Homestay, jarak sekitar 5 km, tarif sekitar 100ribuan.

Untuk camp di sini, atau mau foto prewedding, silakan hubungi langsung pengelolanya.

Kunjungi juga: tempat wisata hits di bandar lampung.

Nomor Telepon Pantai Marina Lampung

Berikut ini informasi kontak nomor hp Pantai Marina:

  • WA 081311080553
  • WA 08119290038

Demikian informasi lengkap Pantai Marina Lampung saat kami liburan ke sana. Kunjungi juga: pantai sebalang.

Leave a Comment

Your email address will not be published.