Cara Membuka Blokir ATM Tanpa ke Bank

Cara Membuka Blokir ATM Tanpa ke Bank

jumanto.net – Permasalahan ATM terblokir Mandiri, PIN ATM BNI terblokir, ATM BCA terblokir, PIN ATM CIMB Niaga terblokir, dan kasus ATM terblokir dari bank lainnya memang membuat sebagian orang bingung, lalu pengin tahu cara membuka blokir ATM tanpa ke Bank biar gak ribet dan gak memakan waktu lama antri di bank.

Jika nasabah Bank BRI salah PIN ATM BRI melampaui batas yang telah ditentukan, kartu ATM BRI akan diblokir oleh bank, begitu halnya dengan kartu ATM bank lain.

Jika kartu ATM sudah diblokir, nasabah gak bisa lagi ambil uang tunai lewat ATM, transfer ke rekening lain, isi pulsa lewat ATM, bayar BPJS lewat ATM, termasuk cek saldo dan transaksi lainnya.

Ibaratnya, kartu ATM jadi mati suri gak berguna karena diblokir oleh bank yang bersangkutan.

Berikut Ini Cara Membuka Blokir ATM Tanpa ke Bank

Cara Membuka Blokir ATM Tanpa ke Bank
Cara Membuka Blokir ATM Tanpa ke Bank

Cara mengatasi atm BRI terblokir tanpa ke bank belum ada, mau gak mau kalian mesti datang ke kantor bank BRI ke bagian layanan nasabah atau customer service untuk mengganti kartu ATM yang telah terblokir.

Perlakuan Bank Mandiri, BCA, BNI, CIMB Niaga, Danamon, BTN, dan bank-bank lainnya terhadap kartu ATM yang terblokir pun sama.

Untuk mengatasi kartu ATM yang terblokir, mau gak mau si nasabah mesti datang langsung ke CS di bank yang bersangkutan untuk mengurus penggantian kartu ATM.

Kecuali untuk Bank BCA dan BNI, jika kalian masih inget PIN ATM yang benar, kalian bisa buka blokir ATM tanpa ke Bank

Jadi, jika kartu ATM diblokir tapi kalian ternyata masih punya atau masih inget PIN ATM yang benar, kalian bisa telpon ke call center BCA dan BNI untuk membuka blokir ATM.

Namun, jika PIN sama sekali gak inget dan harus ganti PIN, kalian tetap harus datang ke Bank meskipun BCA dan BNI.

Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengatasi kartu ATM yang terblokir biasanya buku tabungan, kartu ATM, dan identitas, serta siapkan juga uang sebagai biaya penggantian kartu debit/kartu ATM.

Jika Nomor PIN benar-benar lupa, gak inget lagi, maka kartu ATM harus diganti, dan kalian akan dikenakan biaya mengganti kartu ATM yang besarannya ditentukan oleh masing-masing bank yang bersangkutan.

Namun, jika PIN ATM yang terblokir ternyata masih ingat, hanya salah memasukkan PIN saja, kalian cuma perlu buka blokir saja, gak perlu ganti kartu ATM.

Untuk buka blokir ATM di bank, berdasarkan pengalaman saya di bank Mandiri, gak dikenakan biaya alias gratis.

Kartu ATM langsung bisa dipakai setelah dibuka blokirnya.

Namun, untuk penggantian kartu ATM karena PIN lupa, bisa saja kartu ATMnya baru aktif setelah 24 jam. Nanti bakalan dikasih tahu sama pihak bank.

Finally, jika kartu ATM kalian terblokir baik karena salah memasukkan PIN 3 kali berturut-turut atau sebab lain, segeralah urus jangan sampai tertunda-tunda.

Cara membuka Blokir ATM ini harus orangnya atau si nasabah yang datang langsung ke CS Bank, tidak bisa tanpa ke datang Bank atau diwakili.

Tidak bisa membuka blokir ATM lewat online atau lewat telepon, email, apalagi WA.

Demikian informasi singkat Cara Membuka Blokir ATM Tanpa ke Bank. Baca Juga: Info Seputar Tabungan BRI Simpedes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *