Home » Wisata » Lampung » Cantiknya Hutan Mangrove Di Desa Gebang Pesawaran Lampung
wisata hutan mangrove lampung di desa gebang pesawaran

Cantiknya Hutan Mangrove Di Desa Gebang Pesawaran Lampung

jumanto.net – Pesona Hutan Mangrove Di Desa Gebang Pesawaran Lampung. Sesampai di lokasi, kami memarkir kendaraan, kemudian membayar tiket masuk ke petugas yang jaga di depan. Kebetulan lokasinya tidak jauh dari Pantai Dewi Mandapa, yang pernah kami kunjungi sebelumnya saat liburan, jadi gak susah buat menemukannya.

Kami pun dipersilahkan masuk, jalan-jalan melewati jembatan kayu di atas pinggiran pantai, setelah membayar tiket masuk.

Kami pilih dulu jalan ke arah kiri dari pintu masuk, menikmati cantiknya pemandangan hutan bakau Petengoran, sembari memandang luasnya laut yang membentang.

Di sisi kiri, hijaunya hutan mangrove membuat kami merasa relaks.

Tempatnya asri, jadi tempat healing terbaik di Pesawaran Lampung.

Angin semilir berhembus, dengan kesejukan yang menenangkan.

Plus matahari yang tertutup awan, cuaca sangat mendukung untuk kami jalan-jalan.

foto cantiknya hutan mangrove petengoran desa gebang pesawaran lampung
salah satu fasilitas yang tersedia di hutan bakau petengoran pesawaran

Kami menikmati setiap langkah kaki kami di atas jembatan kayu.

Sembari foto-foto mengabadikan momen menjelajah Hutan Mangrove Petengoran, Desa Gebang, Pesawaran, Lampung.

Suatu saat, foto-foto ini menjadi album kenangan yang akan bikin kanget saat dipandang.

Termasuk hari ini, saat saya membuka foto-foto ini, saya teringat kembali kenangan bersama anak dan istri waktu itu.

Kunjungi juga:

Wisata Hutan Mangrove di Lampung

Di Lampung, setidaknya ada dua hutan bakau yang saya tahu.

Yang pertama, ada hutan bakau Lampung Timur.

Terletak di Sri Minosari, Labuhan Maringgai, Lampung Timur.

Yang kedua, ada Hutan Bakau Petengoran Pesawaran Lampung.

Yang kedua inilah yang kami kunjungi saat liburan bareng keluarga di akhir pekan.

Masih masuk ke Kabupaten Pesawaran.

Alamat Hutan Mangrove Pesawaran

alamat dan lokasi hutan mangrove pesawaran lampung
asyiknya mengajak keluarga ke hutan mangrove gebang pesawaran

Hutan Mangrove Pesawaran terletak di Desa Gebang, Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran.

Lokasi

Lokasinya satu arah dengan Pantai Dewi Mandapa.

Dari Kota Bandar Lampung, arahkan kendaraan ke daerah pantai-pantai di Teluk Lampung.

Kamu akan melewati Villa Gardenia, Pantai Queen Artha, jalan lurus terus melewati Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung.

Pertengahan antara Sari Ringgung dan Dermaga Ketapang (Penyeberangan ke Pulau Pahawang), ada jalan ke kiri menuju Pantai Dewi Mandapa.

Ikuti jalan ke kiri ini, melewati perkampungan penduduk, hingga tiba di lokasi.

Peta arah

Untuk menuju ke sana, kamu bisa lihat peta di sini.

Atau bisa juga dengan buka google maps, dan ketikkan alamat tujuan “Hutan Mangrove Petengoran”.

Kamu akan diarahkan menuju tempat parkir kendaraanya.

Dari peta, kamu bisa lihat, bahwa pantai hutan mangrove ini sangat dekat dengan Pantai Dewi Mandapa.

Masuk Mangrove Lampung Bayar Berapa?

Harga tiket masuknya terbilang murah.

Cukup bayar 15 ribu rupiah saja per orang.

Sudah bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

Ada pondokan atau gazebo, toilet, serta mushola.

Di dalam lokasi wisata, terdapat juga warung makan.

Cocok buat kamu yang belum sarapan atau belum makan siang saat ke sini.

Bisa ganjel perut dengan makanan.

Jadi, gak perlu bawa makanan dari rumah.

Hitung-hitung ikut memajukan perekonomian, dengan membeli makanan di kompleks wisata pada orang yang jualan di sana.

Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Di Hutan Bakau Lampung

Banyak hal seru yang bisa kamu lakukan di sini.

1. Foto-foto instagramable

aktivitas di hutan mangrove pesawaran lampung
jangan lewatkan untuk foto foto di sini kalau pas lagi main

Lokasi tempatnya masih asri banget.

Cocok untuk menghiasi akun instagram kamu.

Tempat wisata seperti ini di Lampung tuh gak banyak.

Sebuah wisata hutan bakau di pinggiran pantai yang sejuk.

Dimana lagi coba kamu bisa dapetin tempat wisata yang keren kayak gini.

Kalau mau ke Lampung Timur, jauh gaes.

Mendingan ke sini aja, bisa sekalian ke pantai-pantai terkenal lainnya.

Misal ke Mutun, Pulau Mahitam, Pantai Klara, menyeberang ke Pulau Pahawang, atau ke Pantai Sari Ringgung.

2. Bersantai bersama keluarga

Keluarga itu orang yang paling dekat dengan kita.

Kebersamaan bersama mereka adalah hal terindah yang mungkin tidak akan terulang di masa depan.

Salah satu menjaga kebersamaan keluarga, piknik atau liburan di akhir pekan.

Ini yang menjadikan saya, memilih akhir pekan sebagai family time.

Akhir pekan, biasanya hari jalan-jalan buat kami.

Kunjungi juga:

3. Menyeberang ke pulau pahawang atau tegal mas

dari hutan mangrove lampung bisa menyeberang ke pulau tegal mas dan pahawang
ada juga perahu yang menyebrang ke pulau di pesawaran ini

Saat kami ke Hutan Mangrove Lampung, kami jumpai orang-orang yang baru saja menyeberang ke Pulau Pahawang dari sini.

Bisa juga menyeberang ke Pantai Tegal Mas.

Untuk biaya sewanya, bisa nego langsung sama pemilik perahu.

Namun, entah sekarang masih ada atau gak penyeberangan dari sini.

Kunjungi juga:

4. Tempat healing di Lampung

hutan mangrove petengoran, tempat healing di lampung
salah satu sudut healing di hutan bakau petengoran

Salah satu yang ditawarkan oleh ekowisata Mangrove Petengoran ini adalah ketenangan alamnya.

Tempat ini jadi salah satu tempat healing terbaik di Lampung.

Bagi orang yang setiap harinya berkutat dengan hiruk pikuk perkotaan, atau jenuh dengan pekerjaan, datanglah ke sini.

Dari gerbang masuk wisata, belok ke kanan.

Kamu akan masuk ke rindangnya “belantara” hutan bakau yang sejuk dan asri.

Wajib dicoba!

Kunjungi juga:

5. Tempat belajar mengenal mangrove

daya tarik hutan mangrove petengoran pesawaran lampung
informasi seputar mangrove, ada di lokasi wisata

Saat mengunjungi ekowisata ini, kita juga bisa mengenal aneka macam bakau.

Ada bakau kecil, bakau minyak, bakau kurang, tengar/tangar.

Biota laut yang ada di kawasan ini juga tertera di dinding papan informasi.

Kamu juga bisa tanya-tanya langsung kepada pengelola, jika ingin tahu lebih banyak.

Wisata sekaligus nambah ilmu.

Coba juga:

6. Menikmati sajian kuliner di pinggir pantai

Salah satu sudut menarik untuk foto-foto dan bersantai adalah pojok kuliner.

Di sini tersedia tempat makan yang siap memanjakan perutmu.

Tempatnya instagramable.

So, jangan lewatkan untuk mampir ke sini saat lagi main ke Hutan Bakau Petengoran.

Jangan cuma mampir doang, pesan makanan juga ya hehehe.

Bantu perekenomian warga sekitar.

Kunjungi juga:

Jam Buka

Eduwisata Hutan Bakau Petengoran buka dari pagi sampai sore hari.

Tempat ini juga cocok buat edukasi anak-anak sekolah.

Jika mau menggelar acara di sini, kontak langsung saja pengelolalnya.

Nah, itulah informasi tempat wisata hutan mangrove petengoran di Desa Gebang, Pesawaran, Lampung. Kunjungi juga: Tempat Wisata di Bandar Lampung.

Leave a Comment

Your email address will not be published.